3 Obat Panas Dalam Untuk Anak yang Alami dan Ampuh

Obat panas dalam untuk anak yang alami dan ampuh. Anak pada usia antara 2 tahun sampai 4 tahun merupakan usia yang rentan terkena panas dalam. Pada usia tersebut anak dalam masa pertumbuhan yang pesat. Jika asupan gizi dan vitamin kurang maka anak akan mudah sakit. Masalah yang sering terjadi adalah ketika Anak kecil mengalami kurang asupan vitamin khususnya vitamin C maka akan muncul gangguan kesehatan yaitu panas dalam.

Loading...

Saat anak mengalami panas dalam  biasanya menjadi rewel, tidak mau makan dan mengeluh karena merasakan sakit pada bibir. Pada umumnya panas dalam yang terjadi dibarengi dengan sariawan dan demam. Pada kondisi ini penting bagi orangtua mengusahakan cara untuk mengatasi panas dalam agar cepat sembuh. Termasuk dengan memberikan obat panas dalam anak yang bisa didapatkan di apotik. Memang banyak jenis obat panas dalam di apotik yang bisa membantu Anda untuk mengatasinya.

Obat panas dalam untuk anak bisa Anda membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami seperti tanaman herbal dan buah obat panas dalam. Buah yang mengandung vitamin C yang tinggi adalah obat panas dalam yang ampuh untuk anak. Penyebab panas dalam pada anak sama seperti yang terjadi pada orang dewasa, yaitu kekurangan vitamin C dan kondisi cuaca panas. Selain penyebab  tersebut, gejala panas dalam pada anak pun sama seperti bibir pecah-pecah, sakit pada tenggorokan dan timbulnya sariawan. Nah, bagaimana cara mengobati panas dalam anak yang disertai sakit tenggorokan dan sariawan ?. Pada kesempatan ini waras sehat akan membahasnya dengan obat panas dalam  untuk anak yang ampuh mengatasinya.

Obat Panas Dalam untuk  Anak  yang Alami

obat panas dalam untuk anak

Baca juga: Obat Panas Dalam Alami Paling Ampuh Dan Cepat Manjur

Loading...

1. Jus Buah Vitamin C

Untuk mengobati panas dalam pada anak selain menggunakan obat alami, sebaiknya dibarengi juga dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin dan antioksidan tinggi dan buah-buahanlah yang memiliki kandungan tersebut. Manfaat buah yang mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi dipercaya ampuh membantu mempercepat kesembuhannya. Buah yang tinggi kandungan vitamin C nya seperti jeruk bali, pepaya, belimbing, stroberi, nanas dan lain sebagainya. Anda bisa membuatnya menjadi jus buah obat panas dalam untuk anak.

2. Air Kelapa

Air kelapa merupakan obat panas dalam untuk anak yang alami dan ampuh. Air kelapa memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang berguna menyembuhkan panas dalam dengan cepat. Caranya, Cukup dengan meminumkannya. Berikan air kelapa yang dicampur dengan 3 sendok makan madu lalu minumkan. Penggunaan air kelapa secara teratur selama panas dalam akan mengobati panas dalam yang disertai sariawan dan sakit tenggorokan.

3. Kacang Hijau

Kacang hijau merupakan obat panas dalam untuk anak yang alami dan mujarab. Mengobati panas dalam dengan kacang hijau ini sama mudahnya dengan cara penyembuhan panas dalam dengan air kelapa. Caranya, Rebus kacang hijau dengan jahe dan gula batu. Setelah mendidih, diamkan beberapa menit hingga dingin. Saring dan ambil airnya. Minumkan pada anak Anda 2 kali sehari selama panas dalam. Selain meminum air rebusan tersebut, Anda bisa memberikan kacang hijau yang direbus tersebut untuk dimakan.

Demikianlah pembahasan singkat tentang obat panas dalam untuk anak yang alami dan tradisional untuk menyembuhkan panas dalam yang disertai dengan sariawan dan sakit tenggorokan. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Mengatasi Panas Dalam Secara Tradisional Alami dan Cepat

Loading...

Leave a Comment