Obat Panas Dalam Untuk Ibu Hamil yang Aman dan Manjur Secara Tradisional

Obat panas dalam untuk ibu hamil yang aman alami dan manjur secara tradisional. Banyak jenis obat panas dalam yang alami maupun medis untuk anak-anak dan dewasa. Namun tentu beda obat yang dikonsumsi untuk ibu hamil yang mengalami panas dalam. Penggunaan obat tradisional untuk menyembuhkan panas dalamĀ  pada ibu hamil dinilai lebih aman dan efektif. Panas dalam pada ibu hamil memiliki tanda yang sama seperti panas dalam yang terjadi pada umumnya, seperti lidah terasa pahit, mata merah, demam atau meriang dan bibir pecah-pecah yang disertai sariawan. Nah, saat situasi yang demikian, disarankan untuk ibu hamil mengatasi panas dalam dengan cara alami. Salah satu cara mudah mengobati panas dalam pada ibu hamil secara alami yaitu dengan meminum air kelapa yang berguna sebagai Larutan penyegar untuk ibu hamil.

Loading...

Pengobatan panas dalam pada ibu hamil bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang diramu menjadi obat tradisional. Diantara bahan alami yang aman untuk dibuat obat panas dalam untuk ibu hamil antara lain kacang hijau, jahe, dan buah labu. Dengan membuatnya sendiri di rumah menjadi ramuan akan menyembuhkan panas dalam dan sariawan pada ibu hamil. Selain aman digunakan untuk ibu hamil, ramuan tradisional juga bisa digunakan sebagai obat panas dalam untuk ibu menyusui juga. Untuk lebih jelasnya tentang obat panas dalam untuk ibu hamil dan cara membuatnya, simak ulasannya di bawah ini.

Jenis Obat Panas Dalam Untuk Ibu hamil Secara Tradisional

obat panas dalam untuk ibu hamil

Penyebab panas dalam pada ibu hamil, umumnya diakibatkan oleh menurunnya daya tahan tubuh, mengkonsumsi makanan berlemak dan bisa juga disebabkan oleh keadaan cuaca. Mengatasi panas dalam pada wanita hamil sebaiknya dilakukan dengan mengkonsumsi obat dengan resep dokter atau dengan minum obat tradisional yang terbukti aman dan ampuh menyembuhkannya. Berikut ini jenis-jenis obat panas dalam untuk ibu hamil secara tradisional yang aman dan manjur, yaitu:

1. Ramuan Labu

Loading...

Buah labu memiliki manfaat sebagai obat tenggorokan panas saat hamil. Dengan dicampur dengan buah pepaya akan mengobati panas dalam pada ibu hamil dengan cepat dan aman. Dua jenis buah ini termasuk obat panas dalam untuk ibu hamil yang manjur. Berikut ini cara menyembuhkan panas dalam pada ibu hamil dengan buah labu dan pepaya dan cara membuatnya, yaitu:

  • Siapkan potongan sedang buah labu dan buah pepaya setengah dari ukuran buah labu tersebut
  • Potong kecil-kecil semua bahan dan blender hingga menjadi lembut
  • Tambahkan gula aren secukupnya lalu aduk agar tercampur rata
  • Minum secara rutin setiap hari selama panas dalam, maka akan mengobati tenggorokan panas saat hamil dengan cepat dan aman.

Baca juga: Panas Dalam Pada Ibu Hamil dan Cara Mengobatinya Secara Alami

2. Ramuan Jahe

Jahe merupakan salah satu obat panas dalam untuk ibu hamil yang aman. Dengan meramunya menjadi minuman dengan campuran kacang hijau berkhasiat Larutan penyegar untuk ibu hamil yang alami. Kacang hijau terbukti ampuh mengatasi tenggorokan panas saat hamil dengan cepat, dengan memadukannya dengan jahe maka akan menjadi ramuan obat panas dalam dan sariawan untuk ibu hamil. Berikut ini cara mengobati panas dalam untuk ibu hamil dengan jahe dan cara membuatnya, adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 2 ruas jahe, setengah gelas kacang hijau dan 3 gelas air putih
  • Tumbuk kasar jahe dan rebus bersama kacang hijau hingga mendidih
  • Tambahkan juga gula merah atau gula aren dan aduk agar tercampur
  • Angkat dan diamkan supaya dingin atau hangat
  • Tuang dalam gelas dan minum 2 kali sehari secara teratur
  • Dengan rutin meminumnya akan menyembuhkan panas dalam dan sariawan pada ibu hamil.

3. Ramuan Tebu

Air tebu atau perasan tebu sangat manjur dijadikan obat panas dalam untuk ibu hamil. Bahkan air tebu juga ampuh dibuat menjadi obat panas dalam untuk ibu menyusui tradisional. Membuat ramuan tradisional panas dalam untuk ibu hamil dan menyusui dengan tebu sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut ini cara menyembuhkan panas dalam pada ibu hamil dan menyusui dengan tebu dan cara membuatnya, yaitu:

  • Sediakan 1 batang tebu dan tumbuk kemudian peras untuk diambil airnya
  • Cuci bersih akar alang-alang secukupnya kemudian rebus hingga mendidih dengan tambahan 2 gelas air
  • Diamkan hingga hangat dan minum teratur dua kali sehari secara rutin

4. Ramuan Kelapa Hijau

Air kelapa hijau sering disebut sebagai Larutan penyegar untuk ibu hamil yang manfaatnya sama dengan lasegar untuk ibu hamil namun lebih aman. Memanfaatkan air kelapa muda untuk obat panas dalam untuk ibu hamil terbukti banyak yang manjur menyembuhkannya. Bahkan tidak hanya untuk ibu hamil saja. Air kelapa juga ampuh untuk obat panas dalam untuk ibu menyusui. Berikut ini cara mengobati panas dalam pada ibu hamil dengan air kelapa hijau, yaitu:

  • Sediakan 1 gelas takaran air kelapa hijau dan tambahkan 2 sendok makan madu
  • Aduk agar tercampur rata kemudian minum secara rutin 2 kali sehari selama panas dalam terjadi
  • Ramuan kelapa ini juga bisa berguna sebagai obat sariawan untuk ibu hamil yang manjur dengan teratur meminumnya.

Demikianlah ulasan tentang obat panas dalam untuk ibu hamil yang aman dan manjur secara tradisional. Anda bisa memilih salah satu ramuan tersebut. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Loading...

Leave a Comment