5 Obat Pelangsing Alami dari Tumbuhan yang Ampuh dan Cara Membuatnya

Obat pelangsing alami dari tumbuhan yang ampuh dan cara membuatnya. Memiliki tubuh langsing dengan perut kecil adalah idaman banyak wanita. Mereka rela mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan berat badan ideal dan mengecilkan perut agar langsing. Ternyata tidak semua usaha melangsingkan tubuh harus dengan mengeluarkan banyak uang seperti dengan memanfaatkan tanaman untuk diet alami. Ada banyak jenis tumbuhan yang memiliki khasiat untuk mengecilkan tubuh gemuk diantaranya jahe, kunyit, asam jawa dan lain sebagainya.

Loading...

Ada banyak ramuan obat pelangsing alami dari tumbuhan yang bisa Anda ramu dengan mudah dan murah. Dengan minum ramuan pelangsing alami buatan sendiri tersebut maka dapat melangsingkan tubuh yang gemuk secara cepat dan alami. Tidak hanya itu saja, manfaat obat pelangsing alami buatan sendiri tersebut bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Nah, agar tidak menjadi penasaran berikut ini akan dibagikan cara membuat ramuan obat pelangsing alami dari tumbuhan paling ampuh dan aturan minumnya.

Cara Membuat Obat Pelangsing Alami Dari Tumbuhan Sendiri di Rumah

Tidak sulit untuk meramu tumbuhan untuk melangsingkan tubuh. Anda hanya cukup dengan menyiapkan bahan-bahannya seperti jahe, kunyit, jeruk nipis, atau gingseng dan lainnya. Untuk lebih jelasnya tentang tanaman pelangsing perut buncit dan cara meramunya. Simak ulasan lengkap tentang cara membuat obat pelangsing alami dari tumbuhan dan aturan minumnya yang benar berikut ini:

1. Ramuan Jahe

Obat pelangsing alami dari tumbuhan yang pertama yaitu dengan jahe. Jahe terkenal manfaatnya untuk melangsingkan tubuh, tak sedikit orang menyebut tumbuhan ini sebagai obat diet alami ampuh karena jahe mampu menurunkan berat badan secara cepat. Untuk mendapatkan manfaatnya dalam mengecilkan perut agar langsing maka jahe ini dibuat ramuan dan diminum. Berikut ini cara melangsingkan tubuh dengan jahe yaitu:

Loading...
  • Siapkan 1 ruas jahe ukuran sedang kemudian cuci hingga bersih.
  • Tumbuk jahe hingga hancur dan rebus hingga mendidih, diamkan hingga hangat.
  • Campurkan pada jus apel yang telah diblender, dan aduk hingga tercampur rata.
  • Minum  ramuan jahe dan apel tersebut sekali sehari

Baca juga: 5 Obat Pelangsing Alami Buatan Sendiri yang Ampuh Aman dan Cepat

2. Ramuan Kunyit

Obat pelangsing alami yang tak kalah ampuhnya dengan jahe yaitu menggunakan kunyit. Kunyit selama ini dikenal sebagai salah satu tumbuhan yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Dengan diramu secara tradisional maka Anda telah bisa membuat sendiri obat pelangsing yang ampuh.. Berikut ini cara membuat ramuan pelangsing dari kunyit, yaitu:

  • Siapkan 1 kunyit cuci bersih dan tumbuh kasar.
  • Seduhan dengan air panas pada cangkir dengan tambahan teh hijau.
  • Diamkan agar menjadi hangat.
  • Minum secara teratur 2 kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

3. Ramuan Jeruk Nipis

Obat pelangsing alami dari tumbuhan yang satu ini bisa dibilang cukup ampuh. Jeruk nipis termasuk salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Selain itu, jeruk nipis juga sering dipakai sebagai obat diet alami ampuh. Dengan merutinkan meminumnya maka akan mendapatkan khasiatnya dalam menurunkan berat badan dan mengecilkan perut. Jika Anda berminat langsing dengan jeruk nipis begini cara membuat obat pelangsing alami dari jeruk nipis, yaitu:

  • Siapkan 1 buah jeruk nipis yang sudah matang.
  • Sediakan juga teh hijau kering 1 sendok teh
  • Rebus air 1 gelas dan masukkan teh hijau bubuk kering hingga mendidih
  • Angkat dan diamkan lalu saring dan tambahkan air jeruk nipis yang diperas.
  • Minum secara teratur 2 kali sehari pagi dan sore hari.

4. Ramuan Gingseng

Tanaman yang sangat dikenal di korea dan juga tionghoa ini termasuk salah satu obat pelangsing alami dari tumbuhan yang cukup efektif dan cepat. Selain dapat dijadikan ramuan pelangsing, gingseng baik untuk menambah energi dan mengatasi stres. Dengan minum ramuan gingseng maka metabolisme tubuh akan makin baik dan cepat sehingga berpengaruh pada proses menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit. Berikut ini cara membuat ramuan pelangsing dengan gingseng untuk melangsingkan perut, yaitu:

  • Siapkan setengah sendok makan madu asli, seperempat sendok makan bubuk kayu manis.
  • Siapkan juga 1 akar gingseng yang sudah di keringkan.
  • Pertama rebus sampai mendidih 3 gelas air  dan masukkan akar gingseng selama 40 menit.
  • Tuangkan dalam wadah dan saring tambahkan madu dan bubuk kayu manis lalu aduk aduk.
  • Minum 2 kali sehari pagi dan siang setelah makan.

5. Ramuan Kencur

Obat pelangsing alami dari tumbuhan selanjutnya yaitu dengan membuat kencur dengan campuran jahe dan kunyit. Campuran 3 bahan alami yang terkenal sebagai ramuan diet ampuh ini akan membantu mengecilkan perut. Minum secara teratur setiap hari ramuan kencur membantu melangsingkan tubuh dalam hitungan minggu. Berikut ini cara membuat ramuan pelangsing dengan kencur, jahe dan kunyit, yaitu:

  • Siapkan 1 ruas kunyit, 1 ruas jahe dan 1 ruas kencur lalu bersihkan dan parut.
  • Peras lalu ambil air perasannya.
  • Rebus air perasan tersebut dengan menambahkan asam jawa dan garam secukupnya.
  • Minum 1 gelas ramuan kunyit, jahe dan kencur 2 kali sehari sebelum makan.

Demikianlah beberapa obat pelangsing alami dari tumbuhan dan cara membuatnya sendiri di rumah. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Obat Pelangsing Herbal Alami Buatan Sendiri yang Ampuh Aman dan Cepat

Loading...

Leave a comment