Obat Pembasmi Kutu Busuk dan Telurnya di Kasur Paling Ampuh

Obat pembasmi kutu busuk paling ampuh. Kutu busuk adalah serangga penghisap darah manusia yang berwarna cokelat. Biasanya ia tinggal dan berkembang biak di pori-pori dan celah kasur dan sekitar ranjang. Mereka aktif pada malam hari untuk menghisap kita. Panas tubuh dan karbondioksida yang berhembus menjadi magnet atau daya tarik kutu busuk mendekat dan hinggap di tubuh kita.

Loading...

Kutu busuk tidak menyebabkan penyakit, gigitannya hanya menimbulkan rasa gatal dan tidak berbahaya. Bahkan pada kulit yang kebal tidak akan merasakan gatal akibat gigitan kutu busuk tersebut. Meskipun tidak berbahaya atau menimbulkan penyakit, keberadaannya sangat mengganggu karena perkembangannya yang cepat. Jadi, kita harus mencari solusi untuk membasminya dengan obat pembasmi kutu busuk yang ampuh dan mujarab.

Apakah Anda punya masalah dengan keberadaan kutu busuk di kasur?. Jika iya, tentu hal itu sangat membuat Anda tidak nyaman khususnya saat tidur. Kutu busuk akan mengigit dan mengakibatkan rasa gatal, bentol merah kecil-kecil dari kutu busuk yang bersembunyi di sekitar tempat tidur Anda, seperti di balik sprei dan lipatannya, serta celah kasur.

Obat Pembasmi Kutu Busuk yang Ampuh

Untuk membasmi kutu busuk bukan perkara yang mudah karena perkembangbiakan kutu busuk sangat cepat. Hal ini terlihat dari banyaknya telur di sekitar sarangnya. Jika hanya menghilangkan induknya saja maka akan percuma karena telur kutu busuk akan cepat menetas dan menjadi ancaman baru tidur Anda.

Tentu cara yang paling efektif dan tempat untuk menghilangkannya adalah dengan obat pembasmi kutu busuk dan telurnya. Namun sebelum kita menggunakannya, sebaiknya pilihlah obat alami. Obat alami pembasmi kutu busuk akan lebih aman dibandingkan penggunaan pestisida yang akan berbahaya bagi kesehatan Anda.

Loading...
obat pembasmi kutu busuk
Obat Pembasmi Kutu Busuk dan Telurnya di Kasur Paling Ampuh | Sumber Gambar: Wikipedia

Pada kesempatan ini, waras sehat akan membagikan obat alami pembasmi kutu busuk yaitu:

Garam

Baca juga: Ini Dia 4 Cara Membasmi Kutu Busuk Dan Tungau Paling Ampuh

Garam adalah obat pembasmi kutu busuk yang ampuh. Caranya semprotkan sedikit air campuran garam pada tempat tinggal kutu busuk seperti kasur, sprei bantal dan lainnya. Air garam tersebut akan membasminya secara cepat dan langsung.

Jus Bawang

Cara berikutnya adalah dengan membuat jus bawang. Hancurkan bawang dengan diblender atau ditumbuk dan ambil airnya. Oleskan air bawang tersebut pada sarang kutu busuk, bau tajam garam akan membasmi langsung kutu busuk dan telurnya.

Cuka

Cuka merupakan pilihan yang sangat dianjurkan yang bisa Anda jadikan obat pembasmi kutu busuk paling ampuh. Dengan menyemprotkan cuka pada tempat-tempat kutu busuk, maka akan menghilangkanya dengan cepat, tak ketinggalan telurnya juga akan mati.

Minyak Pohon Teh Dan Minyak Lavender

Minyak pohon teh dan minyak lavender juga merupakan obat pembasmi kutu busuk dan telurnya. cara menghilangkannya sangat mudah, yaitu dengan menyemprotkan merata pada tempat tinggal si kutu dan telurnya, maka dengan cepat akan habis dan lenyap.

Tips Cara Mudah Mengusir Kutu Busuk dan Telurnya

Ada beberapa tips mudah untuk membasmi kutu busuk, cara ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah karena sangat gampang. Berikut caranya:

  • Cuci bersih seprei, kasur, baju tidur dan barang-barang di sekitar tempat tidur dengan menggunakan air panas dengan suhu 50 sampai 60 derajat celcius. Kemudian jemur untuk mengeringkannya. Sebaiknya jemur di bawah matahari langsung. Atau bisa juga dengan mengatur pengering dengan suhu terpanas selama 30 menit untuk membasmi kutu busuk dan telurnya.
  • Bongkar barang-barang yang berada di kamar dan periksa keberadaan kutu busuk dan telurnya. Mulai karpet, di balik meja atau pada retakan dinding. Kemudian gunakan vacum cleaner untuk membersihkan dengan menyedot kutu di area tersebut. Perlu hati-hati dalam membuang isi vacuum cleaner dan apabila kasur atau tempat tidur Anda sudah banyak dipenuhi kutu sangat banyak dan parah, sebaiknya ganti saja dengan yang baru.
  • Tidak hanya memeriksa di kamar tidur saja, namun ke lain tempat yang berdekatan dengan kamar. Karena kutu busuk ini mampu berjalan jauh ke tempat-tempat lain. Mulai dari kolong perabot, laci, belakang lemari dan lainnya dengan menggunakan vacuum cleaner.
  • Amati secara rutin kemungkinan adanya kembali kutu busuk dengan rutin memeriksa tempat tidur dan sekitarnya dan menjaga kebersihannya.

Demikianlah bahasan tentang obat pembasmi kutu busuk paling ampuh, semoga bermanfaat bagi Pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Mengobati Kutu Air Pada Kaki Secara Alami Ampuh Dan Cepat

Loading...

2 thoughts on “Obat Pembasmi Kutu Busuk dan Telurnya di Kasur Paling Ampuh”

Leave a Comment