7 Obat Penggemuk Badan Tradisional Paling Ampuh Cepat dan Aman

Obat penggemuk badan tradisional paling ampuh cepat dan aman. Badan kurus masih menjadi masalah pada orang dewasa baik pria dan wanita. Pria dan wanita kurus merasa kurang nyaman dengan penampilan yang krempeng, kecil dan kurang berisi sehingga menjadi minder. Orang kurus juga terlihat kurang menarik karena terlihat seperti orang sakit atau kurang gizi. Oleh karena itu, perlu usaha untuk menggemukkan badan sehingga berat tubuh meningkat menjadi ideal.

Loading...

Ada banyak cara yang orang lakukan menggemukkan badan mereka seperti dengan minum obat penggemuk badan di apotik atau melakukan konsultasi intensif ke dokter. Selain itu, ada cara lain yang bisa dilakukan dengan membuat sendiri obat penggemuk badan tradisional yang ampuh di rumah. Nah, bagi Anda yang saat ini ingin menggemukkan badan maka tidak ada salahnya mencoba salah satu dari kumpulan resep obat gemuk tradisional yang akan dibahas pada kesempatan ini. Agar lebih jelasnya tentang cara membuat obat penggemuk badan tradisional yang ampuh dan aman tanpa efek samping maka simak pembahasannya dibawah ini.

Kumpulan Resep Obat Penggemuk Badan Untuk Pria Wanita yang Mujarab

Dengan memakai salah satu kumpulan resep obat gemuk tradisional yang akan dibahas pada kesempatan ini akan membantu menggemukkan dan menambah berat badan dengan cepat dan aman. Memang perlu Anda pertimbangkan segi aman saat mengkonsumsi obat penggemuk badan di apotik, teliti lebih cermat apakah ada bahan kimia yang mungkin bisa memberi efek samping dikemudian hari. Namun dengan membuat sendiri obat penggemuk badan tradisional berbahan alami maka tentunya lebih aman tanpa efek samping. Baiklah langsung saja berikut ini adalah kumpulan resep obat gemuk tradisional paling ampuh dan cepat tanpa efek samping, yaitu:

1. Sambiloto

Sambiloto memang dikenal lama sebagai tanaman herbal yang berkhasiat meningkatkan nafsu makan. Dengan membuat bahan alami yang murah dan banyak tersedia disekitar Anda ini kemudian meminumnya maka akan membantu membuat badan kurus menjadi gemuk dengan cepat. Disamping itu, cara menggemukkan badan dengan sambiloto ini terbilang cukup mudah dan murah karena seperti diketahui bahwa harga obat penggemuk badan yang bagus di pasaran tidak murah. Langsung saja, berikut ini cara membuat obat penggemuk badan tradisional untuk pria dan wanita dewasa dengan sambiloto, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 2 ruas jempol temulawak dan 5 lembar daun sambiloto
  • Kupas dan iris tipis temulawak, masukkan ke dalam 2 gelas air bersama daun sambiloto.
  • Rebus hingga tersisa 1 gelas air tersisa dan minum 15 sampai 30 menit sebelum makan.
  • Lakukan 1 sampai 2 kali sehari pada pagi dan sore.

Baca juga: Cara Membuat Jamu Penggemuk Badan Sendiri di Rumah yang Ampuh

2. Temulawak

Obat penggemuk badan tradisional yang terkenal ampuh, cepat dan aman untuk pria dan wanita dewasa yaitu dengan meramu temulawak. Seperti halnya sambiloto, temulawak merupakan salah satu tanaman herbal alami yang dipercaya dapat menambah berat badan dan menggemukkan badan kurus dengan cepat. Saat Anda takut dengan efek samping minum obat penggemuk badan di apotik dan toko-toko online maka membuat sendiri ramuan temulawak bisa menjadi solusi tepat dan aman.

Dengan Anda membuatnya sendiri di rumah maka sudah pasti lebih hemat dibandingkan dengan harga obat penggemuk badan yang ditawarkan secara online. Berikut ini cara membuat penggemuk badan tradisional dengan temulawak dan aturan pakainya, adalah sebagai berikut:

  • Sediakan 2 ruas jempol temulawak dan 5 lembar daun sambiloto
  • Kupas dan iris tipis temulawak, masukkan ke dalam 2 gelas air bersama daun sambiloto.
  • Rebus hingga tersisa 1 gelas air tersisa dan minum 15 sampai 30 menit sebelum makan.
  • Lakukan 1 sampai 2 kali sehari pada pagi dan sore.

3. Jahe

Selama ini jahe mungkin dikenal sebagai bahan alami untuk membantu diet menurunkan berat badan. Namun jangan salah, jahe juga bisa membantu Anda menggemukkan badan secara alami dan cepat. Anda cukup membuat jahe ini menjadi obat penggemuk badan tradisional kemudian meminumnya secara teratur setiap hari. Dengan merutinkan minum ramuan jahe Anda dapat merasakan nafsu makan akan bertambah dan begitu juga berat dan bentuk tubuh akan bertambah besar. Berikut ini cara membuat obat penggemuk badan tradisional dari jahe dan aturan pemakaiannya yang benar, yaitu:

  • Siapkan 1 ruas jahe ukuran sedang dan cuci sampai bersih
  • Tumbuk hingga kasar kemudian rebus menggunakan 2 gelas air hingga menjadi setengahnya.
  • Diamkan agar dingin dan masukkan ke dalam gelas, lalu campur gula aren secukupnya
  • Minum ramuan obat gemuk tradisional 2 kali sehari pagi dan malam secara teratur selama 3 hari. maka akan menjadikan penggemuk badan dalam 3 hari.

4. Kunyit

Kunyit juga termasuk bahan alami yang bisa dibuat menjadi obat penggemuk badan tradisional yang ampuh dan cepat. Selain itu,  penggunaan kunyit juga aman untuk kesehatan atau tanpa efek samping dalam menggunakannya. Berikut ini cara menggemukkan badan dengan kunyit dan cara memanfaatkannya, yaitu:

  • Sediakan 1 ruas kunyit, 2 lembar daun pepaya, setengah butir kelapa yang tua, dan gula aren secukupnya, ditambah 1 liter air putih.
  • Kupas kulit kunyit terlebih dahulu kemudian cuci bersama bahan lain daun pepaya dan kelapa tua.
  • Parut kunyit, daun pepaya dan kelapa tua hingga lembut.
  • Campurkan parutan kunyit dan daun pepaya dan siramkan dengan setengah liter air.
  • Siram parutan kelapa dengan setengah liter air dan peras airnya lalu campur semuanya kedalam 1 gelas kemudian rebus hingga mendidih.
  • Angkat dan biarkan agar dingin atau menjadi hangat dan minum secara teratur setiap malam sebelum tidur maka badan akan gemuk dengan cepat.

5. Bratawali

Tumbuhan bratawali atau sering disebut dengan ejaan brotowali dalam bahasa jawa ternyata bisa dimanfaatkan menjadi obat penggemuk badan tradisional yang ampuh. Memang tanaman ini akan terasa pahit saat dibuat ramuan seperti jamu. Meskipun begitu, dengan membiasakan meminumnya maka nafsu makan akan bertambah dan akhirnya akan menambah berat badan dan badan kurus menjadi gemuk. Berikut adalah cara membuat ramuan penggemuk dari bratawali dan aturan minumnya:

  • Siapkan batang tanaman brotowali dan cuci hingga bersih
  • Rebus batang brotowali tersebut dengan air sebanyak 4 gelas hingga tersisa 2 gelas
  • Setelah itu diamkan agar hangat atau dingin dan campurkan gula aren secukupnya
  • Minum obat gemuk tradisional untuk dewasa ini secara rutin dan teratur 3 kali sehari

6. Daun Pandan

Daun pandan selama ini digunakan sebagai penyedap atau pengharum pada masakan. Namun ternyata daun pandan memiliki manfaat lain untuk tubuh salah satunya bisa menjadi obat penggemuk badan tradisional yang aman dan cepat. Untuk mendapatkan manfaatnya tersebut maka Anda dapat membuatnya menjadi ramuan kemudian meminumnya secara teratur setiap hari. Dengan minum rutin maka nafsu maka akan meningkat dan tubuh menjadi lebih gemuk. Berikut ini cara menggemukkan dengan menggunakan daun pandan dan aturan pakainya, yaitu:

  • Giling halus daun pandan segar secukupnya, lalu peras.
  • Tambahkan 200 cc air atau 1gelas dan campur dengan 1 bungkus agar-agar.
  • Rebus sampai mendidih. Tuang ke dalam cetakan agar-agar, lalu diamkan sampai dingin dan mengeras. Konsumsi 2 kali sehari.

7. Daun Pepaya

Daun pepaya termasuk salah satu daun yang memiliki khasiat meningkatkan nafsu makan. Biasanya daun pepaya ini direbus untuk dijadikan menu makan atau bisa juga dengan meminum rebusan air daun pepaya secara teratur. Namun dalam resep kumpulan resep obat gemuk tradisional ini daun pepaya dicampur bahan alami lain yang akan membantu memaksimalkan khasiatnya sehingga tubuh cepat gemuk dengan bertambah nafsu makannya. Berikut cara membuat obat penggemuk badan tradisional dengan daun pepaya dan aturan pemakaiannya, yaitu:

  • gSiapkan 2 lembar daun pepaya, 1 ruas kunyit, setengah kelapa tua, gula Aren dan air 1 liter
  • Parut semua bahan, kunyit daun pepaya dan kelapa campurkan semua bahan dan rebus menggunakan 1 liter air sampai mendidih.
  • Diamkan hingga dingin lalu peras atau saring dan minum ramuannya 3 kali sehari pagi, siang dan malam menjelang tidur.

Itulah tadi kumpulan resep obat penggemuk badan tradisional yang ampuh untuk pria dan wanita dewasa. Semoga info tadi bisa bermanfaat dan berguna membuat tubuh kurus Anda menjadi gemuk dengan cepat dan aman tanpa efek samping. Salam sehat!!

Baca juga: 4 Obat Tradisional Menggemukkan Badan dengan Cepat dan Alami

Loading...

Leave a Comment