Obat Rematik Alami Paling Ampuh dari Tumbuhan dan Cara Meramunya

Obat rematik alami paling ampuh dari tumbuhan dan cara meramunya. Ada banyak obat rematik alami tumbuhan yang terbukti ampuh mengobati rematik dan bahkan cocok untuk penurun asam urat tinggi. Salah satu tanaman obat rematik tradisional yaitu daun sirsak. Kandungan daun sirsak seperti vitamin C. E dan vitamin A nya yang tinggi berguna untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan meringankan nyeri sendi yang diakibatkan oleh rematik. Dan saat ini daun sirsak banyak dijadikan bahan utama pada produk obat rematik dan asam urat yang dijual di apotik-apotik.

Loading...

Selain menggunakan obat-obatan resep dokter dan apotik, ternyata Anda bisa memanfaatkan tanaman obat rematik alami paling ampuh menjadi ramuan yang diminum secara teratur. Tidak hanya daun sirsak saja, ada banyak tanaman obat yang terbukti mampu menyembuhkan rematik dengan alami dan cepat. Untuk lebih jelasnya tentang obat rematik rematik alami paling ampuh simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Macam-Macam Obat Rematik Alami Paling Ampuh

Cara alami mengobati rematik bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan memanfaatkan tanaman atau tumbuhan yang ada di sekitar kita yang mudah ditemui. Dengan membuatnya menjadi obat tradisional mampu mengatasi rematik tersebut dengan tuntas. Berikut ini kumpulan obat rematik alami paling ampuh yang bisa Anda coba, yaitu:

1. Jahe

Seperti diketahui bahwa jahe merupakan tanaman herbal yang memiliki khasiat banyak untuk menjaga kesehatan dan penyembuhan penyakit. Jahe memiliki khasiat yang baik untuk menyembuhkan nyeri pada rematik yang sekaligus membuat aliran darah menjadi lancar. cara mengobati rematik dengan jahe sangat mudah. Anda cukup meramunya secara tradisional yaitu dengan membuat air jahe. Rebus 1 sampai 2 ruas jahe kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa setengahnya kemudian diminum dalam keadaan hangat.

Loading...

Baca juga: Cara Mengatasi Rematik Secara Alami dan Tradisional

2. Cabe Rawit.

Cabai rawit yang selama ini banyak digunakan sebagai bumbu dapur ternyata mampu berguna sebagai obat rematik alami paling ampuh. Dengan membuatnya menjadi ramuan tradisional dan kemudian meminumnya secara teratur maka akan hilang nyeri sendi dan tulang saat rematik. Berikut ini cara obat tradisional rematik pada kaki dengan cabe rawit, yaitu:

  • Siapkan 10 buah cabe rawit, 1 buah jeruk nipis, dan setengah sendok teh kapur sirih.
  • Tumbuk cabe rawit sampai halus. Tambahkan kapur sirih dan air perasan jeruk nipis.
  • Aduk sampai rata. Balurkan ramuan ini pada bagian tubuh yang terasa sakit karena rematik.

Itulah tadi dua macam obat rematik alami paling ampuh yang bisa Anda coba. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Obat Asam Urat Alami dari Tumbuhan dan Cara Membuatnya Sendiri di Rumah

Loading...

Leave a Comment