Obat Sakit Gigi Tradisional Alami Paling Ampuh dan Cara Membuatnya

Obat sakit gigi tradisional alami paling ampuh dan cara membuatnya. Mengalami sakit gigi selain sakit juga membuat penderitanya tidak bisa tidur. Sakit gigi bisa dialami oleh siapa saja pria dan wanita bahkan anak-anak. Sakit gigi juga bisa dialami ibu hamil dan menyusui karena masalah siapa saja bisa terkena sakit pada gigi. Pada umumnya sakit gigi disebabkan oleh gigi berlubang, gusi bengkak dan lainnya.

Loading...

Ada banyak cara untuk menyembuhkan sakit gigi dari mulai periksa ke dokter hingga mengkonsumsi obat-obatan di apotik. Selain itu, pengobatan sakit gigi bisa dilakukan dengan cara alami seperti berkumur dengan air garam atau menggunakan bawang putih yang dihaluskan untuk dimasukkan pada gigi berlubang yang sakit dengan kapas. Nah, ada cara lain yang lebih ampuh selain cara tadi yaitu dengan menggunakan obat sakit gigi tradisional yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Bagaimana caranya?. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Obat Sakit Gigi Tradisional Buatan Sendiri yang Mujarab

Membeli obat sakit gigi adalah kebiasaan yang dilakukan penderita sakit gigi karena sering kambuh. Penggunaan obat sakit gigi tanpa adanya resep dokter maka tentu akan berbahaya, apalagi penggunaan yang terlalu sering. Daripada mengkonsumsi obat sakit gigi yang dijual bebas dipasaran maka alangkah baik dan aman jika menggunakan obat tradisional. Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda olah menjadi obat sakit gigi tradisional yang ampuh menyembuhkan. Berikut macam-macamnya dan cara membuatnya, yaitu:

1. Ramuan Asam Jawa

Asam jawa dipercaya sejak lama sebagai obat alami sakit gigi berlubang dan gusi bengkak. Dengan mengolahnya secara tradisional maka sakit gigi tersebut akan cepat sembuh. Cara membuat obat sakit gigi tradisional menggunakan asam jawa sangat mudah. Berikut cara membuat dan cara pakainya, yaitu:

Loading...
  • Siapkan beberapa biji asam jawa kemudian cuci hingga bersih.
  • Sangrai hingga kering dan renyah lalu tumbuk atau diblender hingga menjadi lembut seperti bubuk.
  • Tambahkan sedikit air garam lalu aduk hingga seperti pasta.
  • Oleskan ramuan biji asam jawa tersebut pada gigi dan gusi yang sakit.
  • Diamkan selama 15 menit sampai 20 menit kemudian kumur dengan menggunakan air garam.
  • Lakukan saat mengalami sakit gigi maka akan cepat sembuh dan hilang sakitnya dengan segera.

Baca juga: 10 Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cepat dan Alami yang Terbukti Ampuh

2. Ramuan Daun Sirih

Daun Sirih memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri yang mampu mengatasi sakit gigi secara alami dan cepat. Mungkin selama ini daun sirih identik dengan manfaatnya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan. Namun ternyata dengan meramunya yang tepat bisa menjadi obat sakit gigi tradisional yang paling ampuh. Berikut ini cara mengobati sakit gigi dengan daun sirih dan cara membuat serta aturan pakainya, yaitu:

  • Siapkan 10 sampai 15 lembar daun sirih kemudian rebus dengan satu setengah gelas air sampai mendidih.
  • Angkat dan diamkan agar menjadi dingin atau hangat kemudian ramuan ini untuk berkumur.
  • Lakukan pengobatan alami ini cukup dilakukan satu kali sehari maka dengan teratur akan menyembuhkan sakit tanpa obat.

Itulah tadi obat sakit gigi tradisional alami paling ampuh dan cara membuatnya sendiri di rumah serta aturan penggunaannya yang benar. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 8 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Tanpa Obat Secara Alami

Loading...

2 thoughts on “Obat Sakit Gigi Tradisional Alami Paling Ampuh dan Cara Membuatnya”

  1. kalo yang ini saya belum pernah coba.. thx gan infonya

Leave a Comment