Obat Sakit Kepala Herbal Paling Ampuh Secara Tradisional

Obat sakit kepala herbal paling ampuh secara tradisional. Sakit kepala ringan atau berat yang berkepanjangan dan terus menerus sama-sama mengganggu dan menyakitkan. Rasa berputar-putar dan nyeri sakit yang sering terjadi akan membuat tidak nyaman. Jika Anda mengalami hal yang demikian ada cara yang ampuh untuk mengatasinya, yaitu dengan mengkonsumsi obat alami sakit kepala. Namanya obat alami tentu menggunakan bahan yang alami pula yaitu dengan menggunakan bahan herbal yang dibuat menjadi ramuan tradisional sakit kepala terbukti ampuh mengatasinya.

Loading...

Obat sakit kepala herbal paling ampuh dan sangat efektif mengatasi rasa nyeri di kepala yang berlanngsung cukup lama dan dialami secara terus menerus. Untuk menyembuhkan sakit kepala dengan cepat Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan tanaman obat sakit kepala, seperti kunyit, kayu manis dan lainnya. Untuk lebih jelasnya tentang jenis obat sakit kepala herbal paling ampuh dan cara membuatnya, simak lebih lanjut di bawah ini.

Daftar Obat Sakit Kepala Herbal Paling Ampuh dan cara membuatnya

obat sakit kepala herbal paling ampuh

Mengobati sakit kepala bukan hal yang sulit jika kita mengetahuinya. Cara menghilangkan sakit kepala berkepanjangan dengan obat-obatan kimia yang instan akan menimbulkan efek samping dikemudian hari. Maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi obat sakit kepala herbal dan alami untuk yang lebih aman. Berikut ini adalah obat sakit kepala herbal paling ampuh, yaitu:

1. Daun Alpukat

Loading...

Daun alpukat merupakan obat sakit kepala herbal paling ampuh. Dengan meraciknya dengan cara tradisional maka sakit kepala yang berkepanjangan akan sembuh dengan cepat. Cara menghilangkan sakit kepala berkepanjangan dengan daun alpukat sangat mudah. Berikut ini cara membuat obat sakit kepala dengan daun alpukat, yaitu:

  • Ambil 5 helai daun alpukat kemudian rebus dengan 4 gelas air putih.
  • Saring dan minum airnya 3 kali sehari.
  • Dengan minum teratur 3 kali sehari maka akan menyembuhkan sakit kepala terus menerus

Baca juga: Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami Dengan Obat Tradisional

2. Kayu manis

Kayu manis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, manfaat kayu manis juga bisa untuk meredakan sakit kepala dengan cepat. Penggunaan kayu manis sebagai obat sakit kepala herbal paling ampuh akan membantu menghilangkan sakit kepala berkepanjangan. Berikut ini cara membuat obat herbal sakit kepala berat dengan kayu manis, yaitu:

  • Siapkan beberapa batang kayu manis
  • Tumbuk hingga halus dan campur dengan sedikit air, aduk hingga menjadi pasta atau krim
  • Gunakan krim obat sakit kepala ini dengan mengoleskannya pada kepala bagian samping kanan dan kiri.

3. Cengkeh

Cengkeh juga termasuk obat sakit kepala herbal paling ampuh. Cengkeh dibuat sebagai krim yang dioleskan pada bagian dahi dan pelipis. Cengkeh disebut-sebut sebagai obat sakit kepala yang paling dipercaya yang dengan cepat menyembuhkannya. Berikut ini cara membuat obat sakit kepala alami dengan cengkeh, yaitu:

  • Siapkan bahan terlebih dahulu yaitu minyak cengkeh, minyak kelapa dan garam
  • Campur 2 tetes minyak cengkeh, dengan 2 sendok makan minyak kelapa dan garam secukupnya
  • Aduk hingga tercampur rata
  • Oleskan pada dahi dan pelipis dengan memijat berlahan.

4. Temulawak

Temulawak salah satu jenis tanaman obat sakit kepala yang terbukti ampuh menyembuhkannya. Dengan penggunaan temulawak sebagai obat sakit kepala herbal paling ampuh diyakini membantu mengatasi sakit kepala berkepanjangan. Cara membuat ramuan tradisional sakit kepala dengan temulawak adalah sebagai berikut:

  • Potong keci-kecil temulawak kemudian jemur dibawah terik matahari.
  • Setelah kering tumbuk temulawak hingga halus menjadi bubuk.
  • Ambil 4 sendok  bubuk temulawak rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa menjadi 2 gelas.  Saring dan ambil air seduhannya
  • Minum dengan teratur 3 kali sehari pagi, siang dan malam.

5. Apel

Selain tanaman herbal ada juga dari jenis buah-buahan sebagai obat sakit kepala yang paling dipercaya, yaitu apel. Dengan menggunakan apel atau sari apel akan berguna menyembuhkan sakit kepala dengan cepat. Berikut ini cara membuat obat sakit kepala herbal paling ampuh dengan apel, yaitu:

  • Campurkan setengah cangkir sari apel dengan setengah air
  • Rebus hingga mendidih dengan panci tertutup
  • Setelah mendidih taruh handuk pada kepala Anda dan hirup uapnya. Hal ini akan menyembuhkan sakit kepala karena flu atau pilek
  • Anda juga bisa membuatnya untuk cara lain, yaitu dengan Campuran cuka apel , madu dan perasan lemon kemudian Anda minum 2 sampai 3 kali sehari.

6. Daun Kencur

Sama seperti kunyit, kencur juga merupakan tanaman obat untuk sakit kepala, dengan membuatnya sendiri di rumah Anda sudah mampu membuat obat sakit kepala herbal paling ampuh. Caranya tidak lah sulit dan bahkan sangat mudah. Berikut cara membuat ramuan herbal sakit kepala:

  • 3 helai daun kencur hingga lumat.
  • Kemudian balurkan pada dahi Anda dan sakit kepala pun akan sembuh.

7. Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu tanaman obat sakit kepala. Tidak hanya itu saja, Manfaat bawang putih sangat banyak untuk  kesehatan. Diantaranya bisa menyembuhkan panas demam, membunuh bakteri dan menyembuhkan batuk flu. Selain itu, bawang putih dipercaya bisa sebagai obat sakit kepala yang paling dipercaya. Berikut ini  cara menyembuhkan sakit kepala terus menerus dengan bawang putih, yaitu:

  • Tumbuk 3 siung bawang putih hingga lembut
  • Oleskan pada dahi dan pelipis. Biarkan hingga kering
  • Kemudian jika masih terasa sakit ganti tumbukan yang baru sampai sembuh.

Demikianlah pembahasan tentang obat sakit kepala herbal yang paling ampuh, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Obat Tradisional Sakit Kepala yang Ampuh Cepat Sembuh

Loading...

Leave a Comment