obat sariawan anak 2 tahun

3 Obat Sariawan Anak 2 Tahun (Balita) Alami yang Paling Mujarab dan Aman

Obat sariawan anak 2 tahun (Balita) alami yang paling mujarab dan aman. Sariawan tidak hanya menyerang pada orang dewasa, sariawan juga bisa timbul pada anak balita (1 tahun, 2 tahun, 3 tahun dan 4 tahun). Penyebab sariawan pada anak kecil pada umumnya tidak jelas bisa disebabkan oleh cidera ringan seperti tergigit, kurang vitamin dan bahkan stres. Saat mengalami sariawan biasanya anak menjadi susah untuk makan karena sakit yang dialaminya. Hal ini bisa menjadikan anak kurang asupan gizi dan nutrisi penting untuk pertumbuhannya jika tidak ditangani secara cepat dan tepat. Dan salah satu pengobatan sariawan pada anak usia 1 tahun sampai 4 tahun bisa dilakukan dengan cara alami dan tradisional.

Loading...

Ada obat sariawan anak 2 tahun alami yang terkenal ampuh untuk pengobatan sariawan tersebut yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Anda cukup memanfaatkan bahan-bahan alami yang dipercaya mujarab mengobati sariawan pada anak secara alami dan aman. Agar lebih jelasnya, simak ulasan lengkap obat sariawan anak 2 tahun alami dan cara penggunaannya dibawah ini.

Obat Sariawan Anak 2 Tahun dan Pemakaiannya

obat sariawan anak 2 tahun

Pengobatan sariawan pada anak balita khususnya anak usia 1 tahun, 2 tahun sampai 4 tahun bisa dilakukan dengan banyak cara. Diantaranya dengan obat sariawan anak di apotik seperti albothyl anak dan Gom. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang obat sariawan anak 2 tahun alami dan tradisional, yaitu:

1. Madu

Loading...

Madu merupakan bahan herbal yang dipercaya ampuh mengobati sariawan pada anak balita termasuk umur 2 tahun. Manfaat madu untuk sariawan yaitu bisa meredakan rasa perit pada luka sariawan. Dan madu termasuk obat sariawan anak 2 tahun yang disukai karena memiliki rasa manis dan semua anak suka dengan itu. Cara mengobati sariawan pada anak usia 2 tahun dengan madu cukup mudah. Cukup dengan mengoleskannya pada bagian yang sariawan seperti bibir, lidah dan lainnya. Lakukan berkala dan bersihkan juga sisa madu yang menempel.

Baca juga: Panas Dalam Anak 2 Tahun dan Cara Mengatasinya

2. Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu obat sariawan anak 2 tahun yang ampuh. Dengan kandungan belerang dan glukosinate nya mampu menyembuhkan luka sariawan secara alami dan cepat. Memang pengobatan dengan bawang putih pada anak kecil akan susah karena kebanyakan anak tidak suka dengan bau menyengat bawang tersebut. Namun ada cara untuk menyiasatainya yaitu dengan menghaluskan bawang putih terlebih dahulu kemudian mengoleskannya pada luka sariawan. Biarkan hingga beberapa menit dan bersihkan dengan berkumur.

3. Yogurt

Yogurt juga termasuk bahan alami sebagai obat sariaawan anak 2 tahun yang alami. Manfaat yogurt untuk sariawan yaitu dapat menjadi obat probiotik yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh si anak. Dengan mengkonsumsi yogurt tersebut maka mampu menyembuhkan sariawan. Yogurt mengandung bakteri yang menguntungkan untuk tubuh yang dapat melawan bakteri penyebab sariawan pada anak. Cara mengobati sariawan pada anak 2 tahun dengan yogurt yaitu dengan meminumkannya. Berikan yogurt cair 1 sampai 2 sendok saja, hal ini untuk menghindari anak mengalami mencret. Selain itu pengobatan sariawan dengan yogurt ini tidak diperkenankan diberikan untuk anak yang masih berumur 1 tahun.

Tips Pengobatan Sariawan Anak 2 Tahun Secara Alami

Sebagai tambahan pengobatan sariawan anak 2 tahun secara alami seperti diatas, sebaiknya Anda juga mengikuti beberapa tips berikut ini.

  • Selama anak mengalami sariawan maka usahakan untuk memberikan makanan yang lunak dan dingin.
  • Berikan minuman dengan sedotan agar cairan yang masuk tidak mengenai bagian yang sariawan.
  • Hindari makanan dan minuman yang memiliki rasa asam karena bisa menimbulkan perih saat dikonsumsi. Diantara jenis makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari antara lain jeruk dan jus buah-buahan yang memiliki rasa asam. Selain itu makanan yang pedas.
  • Jika sudah dilakukan dengan menggunakan obat sariawan anak 2 tahun di atas dan telah melakukan tips pengobatan namun dalam waktu 7 sampai 10 hari tidak juga sembuh, periksalah ke dokter spesialis anak.

Itulah tadi beberapa jenis obat sariawan anak 2 tahun alami dan beberapa tips penyembuhannya. Semoga info tadi bermanfaat dan selamat mencoba, salam sehat!!

Baca juga: 5 Gejala Panas Dalam Pada Anak dan Cara Mengobatinya Secara Alami

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *