3 Obat Sariawan Anak 4 Tahun yang Alami dan Aman Paling Mujarab

Obat sariawan anak 4 tahun yang alami dan aman paling mujarab. Saat anak balita mengalami sariawan biasanya akan menjadi sulit makan dan sering rewel. Jika tidak ditangani secara tepat dan cepat maka dikhawatirkan akan mengurangi asupan gizi dan nutrisi penting untuk pertumbuhannya. Sariawan pada anak usia 1 tahun sampai 5 tahun merupakan gejala umum yang sering terjadi dan tidak merupakan masalah besar pada kesehatannya. Namun demikian, pengobatan harus dilakukan dengan segera dan tepat.

Loading...

Sariawan yang dialami oleh anak 4 tahun dan 5 tahun bisa diobati dengan memberikannya obat-obatan sariawan di apotik seperti GOM, albothyl anak, mycostatin dan lainnya. Tapi, jika Anda ingin menyembuhkannya secara alami maka ada obat sariawan anak 4 tahun alami yang bisa membantu mengobatinya dengan cepat dan aman.

Berikut Ini Obat Sariawan Anak 4 Tahun Alami Paling Ampuh

Ada banyak bahan-bahan alami yang bisa dipergunakan untuk mengobati sariawan pada anak usia 4 tahun. Bahan alami ini telah terbukti membantu proses penyembuhan sariawan secara cepat dan aman. Apa saja bahan alami untuk obat sariawan anak 4 tahun dan bagaimana cara pemakaiannya. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Yogurt

Yogurt merupakan salah satu obat sariawan anak 4 tahun yang alami dan aman. Yogurt memiliki manfaat untuk kesehatan diantaranya mampu menambah kekebalan tubuh. Disamping itu, yogurt juga mengandung bakteri menguntungkan yang bisa melawan bakteri penyebab sariawan tersebut. Berikut ini adalah cara mengobati sariawan anak 4 tahun dengan yogurt, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 1 sampai 2 sendok makan yogurt kemudian cairkan dengan menambahkan air matang dan aduk.
  • Minumkan pada anak 1 kali sehari selama mengalami sariawan.

Baca juga: 3 Obat Sariawan Anak 2 Tahun (Balita) Alami yang Paling Mujarab dan Aman

2. Minyak Zaitun

Bahan herbal yang satu ini memang terkenal manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dan ternyata minyak zaitun bisa dibuat untuk obat sariawan anak 4 tahun yang mujarab. Cara mengobati sariawan anak dengan minyak zaitun cukup mudah. Caranya, Oleskan minyak zaitun pada area sariawan. Anda bisa gunakan cotton bud untuk membantu mengoleskan agar lebih mudah. Lakukan secara teratur 3 sampai 4 kali sehari.

3. Madu

Obat sariawan anak 4 tahun yang ampuh dan alami selanjutnya yaitu madu. Seperti halnya minyak zaitun penggunaan madu untuk mengobati sariawan pada anak kecil khususnya umur 4 tahun hingga 5 tahun yaitu dengan cara dioleskan. Oleskan madu pada area bibir, lidah dan bagian dalam mulut yang terkena sariawan. Lakukan secara teratur dan berkala maka berangsur-angsur sariawan akan sembuh.

Demikianlah beberapa obat sariawan anak 4 tahun yang alami dan manjur yang bisa Anda lakukan. Semoga info tadi bisa bermanfaat dan berguna bagi Anda, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 5 Obat Alami Luka Bakar yang Ampuh Untuk Anak dan Dewasa

Loading...

Leave a Comment