obat susah buang air besar tradisional untuk balita

3 Obat Susah Buang Air Besar Tradisional Untuk Balita yang paling Ampuh

Obat susah buang air besar tradisional untuk balita yang paling ampuh. Sembelit atau kontipasi adalah suatu kondisi susah buang air besar (BAB). Susah buang air besar tidak hanya dialami oleh orang dewasa saja. Namun bisa terjadi pada bayi atau anak balita. Pada umumnya gejala sembelit pada anak balita ditandai dengan sakit perut, kehilangan nafsu makan, perut kembung dan menangis saat mengeluarkan tinja. Penyebab susah buang air besar pada anak balita biasanya karena kurang minum, kurang serat, kurang gerak, tidak teratur BAB, dan faktor keturunan.

Loading...

Sembelit pada anak balita bisa terjadi dalam beberapa hari, minggu bahkan bulan. Pada kondisi yang parah akan disertai dengan kram perut. Jika anak mengalami sembelit maka sebaiknya segera diatasi dengan cepat dan benar. Obat susah buang air besar tradisional bisa menjadi pilihan alami selain penggunaan obat sembelit di apotik. Dengan penggunaan obat tradisional sembelit untuk anak balita tersebut akan mengatasi tinja yang mengeras sehingga BAB akan menjadi lancar dan normal kembali. Nah, apa saja macam obat susah buang air besar tradisional untuk balita yang mujarab dan ampuh, simak berikut ini.

Macam-Macam Obat Susah Buang Air Besar Tradisional Untuk Balita

obat susah buang air besar tradisional untuk balita

Anak usia 1 bulan sampai 1 tahun sangat rentan terkena kontipasi atau sembelit. Begitu juga anak usia 1 tahun sampai 4 tahun bisa sangat mudah terkena masalah susah buang air besar tersebut. Salah satu penanganan yang baik yaitu dengan menggunakan obat herbal untuk susah BAB yang alami. Nah, berikut ini ada beberapa jenis obat susah buang air besar tradisional untuk balita, yaitu:

1. Sari Buah Kismis

Loading...

Buah kismis memiliki manfaat yang bagus untuk mengatasi masalah susah BAB pada anak kecil atau balita. Dengan meminumkannya secara teratur saat mengalami sembelit akan membantu mempercepat mengobatinya. Sari buah kismis merupakan obat susah buang air besar tradisional untuk anak, Anda tidak usah repot-repot untuk membuatnya sendiri. Banyak produk sari buah kismis yang bisa Anda beli di toko obat seperti apotik atau supermarket terdekat. Sari buah kismis dapat dijadikan obat susah bab untuk bayi 1 bulan dengan cara mengencerkannya pada botol susu formula kemudian meminumkannya.

Baca juga: 4 Obat Tradisional Susah Buang Air Besar Yang Ampuh dan Alami

Obat susah buang air besar tradisional untuk balita yang berupa sari buah kismis tersebut terbukti mengatasi sembelit untuk anak 4 bulan. Cara menyembuhkan susah BAB anak usia 4 bulan dengan sari buah kismis yaitu dengan mencampurkan susu formula 4 0ns dengan 1 ons sari kismis lalu minumkan 2 kali sehari. Atau mengencerkannya dengan air hangat dan minumkan jika tidak meminum susu formula.

2. Gula Merah

Gula merah adalah salah satu obat susah buang air besar tradisional untuk balita yang ampuh. Dengan meminumnya secara teratur akan mengatasi sembelit pada anak dengan cepat. Gula merah tersebut diramu dengan mudah menjadi obat susah buang air besar untuk anak 2 tahun, 3 tahun dan 4 tahun (Balita). Cara membuat obat susah buang air besar untuk anak 2 tahun, 3 tahun dan 4 tahun dengan gula merah. Sediakan 1ons gula merah lumatkan dengan dicampur air panas, aduk hingga tercampur rata dan diamkan agar hangat. Minumkan 3 kali sehari setelah makan.

3. Minyak jarak

Obat susah buang air besar tradisional untuk balita yang ampuh dan cepat selanjutnya yaitu mencampurkan minyak jarak ke dalam susu formula. Cara ini dikhususkan untuk obat susah bab untuk anak 2 tahun, 3 tahun ke atas. Siapkan 1 sendok teh minyak jarak dan campurkan pada susu formula lalu minumkan.

Sebagai tambahan informasi tentang obat susah buang air besar tradisional untuk balita, sebaiknya dalam mengkonsumsi obat tersebut imbangi dengan minum air putih yang banyak. Pemberian makan sayur-sayuran seperti brokoli dan bayam. Selain itu, makan Buah yang baik untuk mengobati sembelit pada anak balita antara lain buah pepaya, plum, labu dan jeruk. Lakukan pemijatan perut memutar sesuai arah jam. Untuk bayi cara mengatasi sembelit bisa ditambahkan dengan latihan kaki, yaitu menggerakkan kaki seperti gerakan bersepeda yang berguna mengurangi gas dan melonggarkan usus.

Demikianlah jenis obat susah buang air besar tradisional yang ampuh, semoga informasi tadi bermanfaat bagi pembaca semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar Pada Anak Bayi dan Balita yang Aman

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *