5 Obat Tradisional Amandel Paling Ampuh dan Cara Membuatnya Sendiri

Obat tradisional amandel paling ampuh dan cara membuatnya sendiri. Mengobati penyakit amandel tidak hanya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obatan medis atau operasi. Ada cara ampuh lainnya yang terbukti cepat mengatasi bengkak dan radang pada amandel, salah satunya dengan meminum ramuan tradisional dari bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami tersebut diramu untuk dijadikan obat herbal alami untuk amandel tersebut. Bahan herbal yang ampuh untuk menyembuhkan amandel diantaranya adalah daun benalu, jeruk nipis, bawang merah dan lain sebagainya. Selain menggunakan tanaman herbal mengatasi amandel yang bengkak dan kronis menggunakan buah-buahan seperti nanas. Dan cara cara menyembuhkan amandel dengan buah-buahan biasanya untuk dibuat jus.

Loading...

Obat tradisional amandel paling ampuh selain memakai obat amandel di apotik, bisa juga dengan mengkonsumsi obat herbal yang diramu sendiri di rumah. Dengan meminumnya secara rutin dan menghindari pantangan amandel akan menyembuhkan dengan cepat. Makanan yang menjadi pantangan amandel pada umumnya adalah jenis makanan yang pedas, panas dan berlemak. Nah, agar lebih ampuh maka selama obat tradisional amandel tersebut dianjurkan untuk menghindarinya. Untuk lebih jelasnya tentang macam obat tradisional amadel yang ampuh dan cara membuatnya, maka simak ulasannya di bawah ini.

Jenis Obat Tradisional Amandel yang Paling Ampuh dan Cara Membuatnya

obat tradisional amandel

Obat-obatan herbal untuk amandel dipercaya mampu dengan cepat dan aman mengatasi amandel bengkak dan kronis. Ramuan ini tidak hanya untuk digunakan pada orang dewasa saja, anak kecilpun bisa meminumnya dengan dosis takaran setengah dari pemakaian untuk orang dewasa. Berikut ini adalah jenis obat tradisional amandel paling ampuh dan cara membuatnya, yaitu:

1. Nanas

Loading...

Nanas merupakan salah satu obat tradisional amandel paling ampuh. Biasanya penggunaan nanas untuk amandel dengan membuatnya menjadi minuman atau jus. Dengan meminumnya secara rutin dan teratur jus nanas tersebut akan mengatasi amandel yang bengkak dan radang. Berikut ini cara membuat obat tradisional amandel dengan nanas, yaitu:

  • Siapkan setengah buah nanas yang telah dikupas dan dibersihkan
  • Potong kecil-kecil kemudian blender hingga lembut
  • Tambahkan garam satu sendok teh kemudian aduk hingga tercampur rata
  • Minum 3 kali sehari secara teratur selama amandel bengkak, maka akan mengempis dengan cepat

Baca juga: Cara Menyembuhkan Amandel Dengan Buah Buahan

2. Jeruk Nipis

Buah obat amandel yang ampuh selain nanas yaitu jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis berguna meningkatkan kekebalan tubuh dan membasmi bakteri dan kuman yang juga menjadi penyebab bengkak pada amandel tersebut. Menggunakan jeruk nipis yang dicampur dengan kapur sirih bisa menjadi obat alami amandel dengan cepat. Berikut ini cara membuat obat tradisional amandel dengan jeruk nipis, yaitu:

  • Sediakan 2 buah jeruk nipis kemudian ambil airnya dengan diperas
  • Tuang air perasan jeruk nipis ke dalam gelas dan tambahkan setengah sendok teh kapur sirih, aduk hingga tercampur rata
  • Minum ramuan jeruk nipis dan kapur sirih secara teratur 2 sampai 3 kali sehari hingga sembuh
  • Dengan rutin dan teratur meminumnya akan menyembuhkan amandel yang bengkak dan kronis

3. Mengkudu

Mengolah mengkudu untuk dijadikan obat herbal amandel terbukti dengan cepat menyembuhkannya. Ternyata buah yang memiliki rasa yang tidak enak ini memiliki khasiat menyembuhkan radang amandel yang bengkak dan kronis. Berikut ini cara membuat obat tradisional amandel dengan mengkudu, yaitu:

  • Siapkan 1 buah mengkudu kemudian cuci hingga bersih
  • Parut hingga lembut kemudian peras dan ambil airnya
  • Tuang air perasan mengkudu pada gelas atau cangkir dan campurkan 1 sendok makan madu asli
  • Aduk hingga tercampur rata dan minum
  • Minum secara rutin 2 sampai 3 kali sehari agar amandel kronis dan bengkak segera disembuhkan.

4. Propolis

Propolis atau liur lebah memiliki khasiat yang ampuh menyembuhkan radang amandel. Untu mendapatkan propolis ini sangat mudah karena banyak yang menjualnya. Dengan menjadikannya obat alami maka bengkak pada amandel akan segera mengempis normal kembali. Meminum air propolis dipercaya menyembuhkan amandel kronis pada orang dewasa dan anak-anak. Berikut ini cara membuat obat tradisional amandel dengan propolis, yaitu:

  • Siapkan 1 gelas air hangat, teteskan propolis 8 sampai 9 tetes propolis
  • Tambahkan 1 sendok madu dan setengah sendok garam dapur
  • Aduk hingga rata kemudian minum
  • Minum 2 sampai 3 kali minuman propolis ini secara teratur. Untuk pengobatan amandel untuk anak-anak gunakan takaran setengahnya dan minum juga setengah dari ukuran orang dewasa.

5. Kulit Manggis

Kulit manggis merupakan bahan alami yang bisa dibuat untuk obat tradisional amandel paling ampuh dan aman tanpa efek samping. Bahkan pada penyakit amandel kronis yang membengkak parah pun bisa disembuhkan dengan kulit manggis ini. Berikut ini cara membuat obat herbal amandel dengan kulit manggis, yaitu:

  • Sediakan 5 kulit manggis yang sudah dikeringkan
  • Rebus dengan air sebanyak 4 gelas hingga tersisa setengahnya
  • Diamkan hingga dingin, kemudian dipakai untuk berkumur jangan sampai ditelan
  • lakukan secara rutin setiap hari maka radang amandel akan sembuh. Penyembuhan amandel dengan kulit manggis ini bisa digunakan untuk anak-anak.

Selain menggunakan obat tradisional amandel paling ampuh tersebut, mengatasi radang amandel yang bengkak dan kronis bisa dilakukan dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih bisa berkhasiat mengobati amandel dengan mudah, yaitu dengan mengunyah bawang putih mentah dan menelannya. Lakukan secara rutin selama mengalami penyakit amandel.

Demikianlah pembahasan tentang obat tradisional amandel yang paling ampuh dan cara membuatnya. Semoga informasi ini bisa berguna bagi pembaca semua, khususnya penderita amandel. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 5 Buah Untuk Penderita Amandel yang Cocok Pada Anak dan Dewasa

Loading...

Leave a Comment