obat tradisional asam lambung

3 Obat Tradisional Asam Lambung Buatan Sendiri Paling Ampuh

Obat tradisional asam lambung buatan sendiri paling ampuh. Penyakit asam lambung memang merupakan penyakit yang sering dialami orang. Diantara penyebab dari penyakit ini biasanya dikarenakan oleh kurang baiknya menjaga pola makan sering telat atau makan makanan yang dapat memicu produksi asam lambung meningkat seperti buah yang asam dan lainnya. Saat asam lambung naik maka menyebabkan lambung terasa perih, mulas dan berasa kembung sehingga dapat menjadi penyebab maag. Penyakit asam lambung ini harus diatasi dengan tepat jangan sampai dibiarkan sehingga asam lambung naik ke dada hingga kerongkongan yang akibatnya menjadi kronis dan berbahaya.

Ada beberapa cara untuk mengatasi asam lambung naik sehingga turun menjadi normal kembali diantaranya dengan mengkonsumsi obat asam lambung di apotik yang diresepkan dokter. Selain itu, menyembuhkan asam lambung dapat dilakukan dengan menggunakan obat tradisional asam lambung yang dengan mudah dibuat sendiri di rumah. Meskipun jenis ramuan herbal namun khasiatnya memang telah terbukti ampuh dalam mengatasi penyakit asam lambung bahkan yang kronis sekalipun. Nah, untuk lebih jelasnya tentang cara membuat obat tradisional asam lambung dan cara pemakaiannya yang benar mari simak lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Obat Tradisional Asam Lambung Herbal Buatan Sendiri

Penyakit akibat naiknya asam lambung atau sering kita kenal dengan penyakit maag memang menyiksa. Jika maag ini dibiarkan dalam waktu yang lama tanpa penanganan yang tepat maka bisa berbahaya. Bahaya asam lambung yang naik sampai dada dan terus ke tenggorokan bisa menyebabkan tidak ingin makan dan sakit yang parah pada lambung yang akhirnya bisa terjadi luka. Dalam kondisi asam lambung kronis bisa saja menjadi penyebab penyakit lain seperti liver dan lainnya. Oleh karenanya, ada solusi selain membeli obat asam lambung di apotik yaitu dengan membuat sendiri obat tradisional asam lambung yang terkenal ampuh kemudian meminumnya. Berikut ini kumpulan obat herbal alami penyakit asam lambung yang bisa Anda coba, antara lain:

 

 1. Ramuan Kunyit

Kunyit merupakan bahan herbal yang telah lama dipercaya mampu mengatasi masalah naiknya asam lambung dan menyembuhkan maag dengan cepat dan alami. Kunyit yang juga memiliki nama curcuma ini dapat dibuat sendiri ramuan tradisional maag dengan menambahkan bahan alami lain. Untuk mengatasi asam lambung yang naik yang menimbulkan penyakit maag bisa dibuat menjadi dua obat tradisional asam lambung.

Cara yang pertama atau ramuan asam lambung tradisional yang pertama yaitu dengan menambahkan gula merah dan madu. Berikut ini cara membuatnya dan cara minumnya yang benar, yaitu:

Baca juga: 4 Obat Tradisional Maag Buatan Sendiri yang Paling Ampuh dan Cepat

  • Siapkan kunyit kemudian cincang lalu rebus dengan air sebanyak 2 gelas hingga menjadi setengahnya.
  • Campurkan gula merah secukupnya dan 1 sendok madu murni kemudian aduk.
  • Biarkan sampai hangat kemudian saring dan minum 2 kali sehari selama asam lambung naik atau mengalami sakit perut karena maag.

Cara yang kedua untuk obat tradisional asam lambung dengan kunyit yaitu dengan menambahkan bahan lain seperti daun pegagan dan madu. Berikut cara membuatnya dan pemakaiannya yang benar, yaitu:

  • Siapkan ari kunyit dikupas, segenggam daun pegagan, 1 sendok madu asli.
  • Tumbuk kunyit dan pegagan sampai halus dengan air secukupnya, lalu campur dengan seperempat gelas air putih dan saring.
  • Hasil saringan air kunyit dan pegagan dicampur dengan satu sendok madu asli.
  • Minum 2 kali sehari sebelum makan secara rutin dan teratur maka maag akan sembuh.

2. Ramuan Jahe

Jahe ternyata termasuk obat alami asam lambung dari tumbuhan juga selain kunyit. Diantara manfaat jahe untuk lambung yaitu menetralkan asam lambung dan menurunkannya menjadi normal kembali. Berikut ini cara membuat obat tradisional yang ampuh dengan jahe dan cara pemakaiannya:

  • Siapkan 1 ruas jahe ukuran sedang kemudian cuci dan kupas hingga bersih.
  • Tumbuk jahe kemudian rebus dengan air sebanyak 1 setengah gelas selama 15 menit.
  • Diamkan agar menjadi hangat kemudian saring dan masukkan dalam gelas.
  • Tambahkan 1 sendok madu murni dan aduk kemudian minum 2 kali sehari selama maag kambuh atau saat penyakit asam lambung mulai naik.

3. Ramuan Madu

Jika obat tradisional asam lambung diatas menggunakan madu yang dicampur jahe atau dengan kunyit maka untuk ramuan herbal asam lambung ini beda. Campuran untuk ramuan madu kali ini adalah kol. Kol memiliki manfaat yang luar biasa dalam mengatasi kondisi asam lambung yang naik atau maag yang kronis. Berikut ini cara meramu kol dan madu untuk dijadikan obat alami asam lambung yang ampuh yaitu:

  • Siapkan setengah buah kol lebih baik lagi yang organik, 1 sedok madu asli.
  • Blender buah kol dengan sedikit air sampai halus, lalu saring dan campurkan madu asli.
  • Minum ramuan herbal asam lambung ini 2 kali sehari.

Itulah tadi 3 obat tradisional asam lambung yang paling ampuh yang dapat dibuat sendiri di rumah dengan mudah. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Obat Ramuan Tradisional Penyakit Maag Kronis Secara Alami Dan Cepat

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *