Obat Tradisional Infeksi Saluran Kencing pada Wanita yang Paling Mujarab

Obat tradisional infeksi saluran kencing pada wanita yang paling mujarab. Pada umumnya penyakit infeksi saluran kencing banyak menyerang wanita dibandingkan pria. Gejala penyakit infeksi saluran kencing atau kemih ini dapat dirasakan penderitanya antara lain rasa perih dan panas saat buang air kecil. Selain itu, nyeri pada panggul dan mengalami demam. Pengobatan infeksi saluran kencing secara medis yaitu dengan mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung antibiotik yang diresepkan dokter. Disamping itu, cara menyembuhkan infeksi saluran kencing ini bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan.

Loading...

Bahan herbal alami yang terbukti dapat mengobati infeksi saluran kencing antara lain kumis kucing, daun kemuning dan masih banyak lainnya. Bahkan ada jenis buah-buahan yang ampuh menyembuhkan infeksi saluran kencing seperti cranberry, ceri, semangka, apel, dan buah persik. Selanjutnya buah tersebut dibuat menjadi jus lalu diminum secara teratur. Namun pada kesempatan ini kita akan membagikan tentang beberapa obat tradisional infeksi saluran kencing pada wanita buatan sendiri yang ampuh. Untuk lebih jelasnya tentang cara membuatnya, yuk simak ulasannya dibawah ini.

Obat Tradisional Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita dan Cara Membuatnya

Dengan memanfaatkan tanaman herbal yang alami yang kemudian dibuat menjadi ramuan tradisional terbukti membantu menyembuhkan infeksi saluran kencing pada wanita dan juga pria. Berikut ini beberapa obat tradisional infeksi saluran kencing pada wanita yang ampuh menyembuhkan, antara lain:

Ramuan Daun Kumis Kucing

Kumis kucing termasuk salah satu obat herbal infeksi saluran kencing yang mujarab. Langkah pertama untuk proses pengobatan infeksi ini yaitu pertama, dengan membuat sendiri ramuan tradisional kemudian dikonsumi secara teratur hingga sembuh. Berikut ini adalah cara membuat obat tradisional infeksi saluran kencing pada wanita dengan menggunakan kumis kucing, yaitu:

Loading...
  • Siapkan bahan-bahannya antara lain 1 genggam daun kumis kucing, segenggam akar alang-alang, 2 ruas kunyit dan 1 batang meniran dengan akarnya.
  • Cuci semua bahan tadi hingga bersih lalu tumbuk hingga menjadi lembut.
  • Rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa setengahnya kemudian diamkan hingga dingin atau hangat.
  • Minum secara teratur ramuan kumis kucing ini 3 kali sehari secara teratur.

Baca juga: Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Secara Tradisional Dan Alami

Ramuan Peterseli

Peterselin merupakan tumbuhan yang terbukti ampuh mengobati infeksi saluran kencing pada wanita. Untuk obat alami peterseli hanya dimanfaatkan daunnya. Perlu diketahui bahwa daun peterseli mengandung diuretik yang mampu meningkatkan jumlah urin yang membantu mengeluarkan bakteri dari saluran kemih yang menjadi penyebab infeksi. Selain itu dapat membantu mengatasi peradangan dan kerusakan yang diakibatkan infeksi tersebut. Lantas, bagaimana cara membuat obat tradisional infeksi saluran kencing pada wanita dengan daun peterseli tersebut. Berikut ini caranya:

  • Siapkan beberapa daun peterseli yang segar kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih.
  • Diamkan agar dingin atau hangat kemudian minum 2 kali sehari.
  • Selain menggunakan daun yang segar. Pengobatan infeksi saluran kencing pada wanita juga bisa menggunakan daun peterseli yang kering kemudian diseduh dengan air panas dan minum selagi hangat.

Jus Untuk Obat Alami Infeksi Saluran Kencing Pada wanita

 

Disamping itu, selain mengkonsumsi obat tradisional infeksi saluran kencing diatas. Anda bisa menyembuhkannya dengan cara yang lain yaitu dengan menggunakan buah-buahan. Cara mengobatinya yaitu dengan membuatnya menjadi jus. Seperti diketahui bahwa jenis buah-buahan yang berkhasiat ampuh mengobati infeksi saluran kencing pada wanita antara lain cranberry, ceri, semangka, apel, dan buah persik. Nah, berikut ini beberapa jus untuk obat infeksi saluran kencing pada wanita, yaitu:

Jus Apel

Memang jus Apel bukan termasuk jenis obat tradisional namun dengan minum secara teratur mampu menjadi obat alami infeksi saluran kencing pada wanita yang mujarab. Untuk membuat jus apel ini dibutuhkan juga buah lain sebagai bahan tambahannya. Berikut ini cara membuat jus apel untuk mengobati infeksi saluran kencing wanita, yaitu:

  • Siapkan 1 buah apel segar, beberapa buah beri dan buah persik.
  • Masukkan semua buah tersebut ke dalam blender kemudian haluskan.
  • Tambahkan sedikit air kemudian saring dan buang ampas.
  • Minum secara teratur jus apel tersebut 2 sampai 3 kali dalam sehari.

Jus Asparagus

Jus asparagus termasuk obat alami infeksi saluran kencing pada wanita yang mujarab. Asparagus sendiri bukan termasuk jenis buah-buahan melainkan sayuran. Cara membuat obat alami dengan asparagus yaitu dengan membuatnya menjadi jus. Masukkan asparagus secukupnya kedalam blender kemudian tambahkan sedikit air kemudian haluskan. Bisa menambahkan juga madu kemudian aduk dan minum 2 kali sehari. Selain dibuat jus, cara menyembuhkan infeksi saluran kencing pada wanita bisa dilakukan dengan membuat asparagus menjadi olahan masakan kemudian dikonsumsi saat mengalami infeksi.

Sebagai informasi tambahan tentang obat tradisional infeksi saluran kencing pada wanita. Sebaiknya disamping mengkonsumsi ramuan obat dan jus diatas tadi, sebaiknya ditambahkan juga makan makanan yang baik sebagai obat. Jenis makanan yang baik untuk infeksi saluran kencing antara lain yogurt, kefir, kimchi, dan keju. Jangan lupa minum air putih yang banyak atau 8 sampai 9 gelas perhari untuk membantu proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

Demikianlah info tentang obat tradisional infeksi saluran kencing pada wanita. Semoga bermanfaat dan berguna bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 4 Tumbuhan Obat Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita dan Pria yang Ampuh

 

Loading...

Leave a Comment