8 Obat Tradisional Keputihan yang Paling Manjur dan Cepat Sembuh

Obat tradisional keputihan paling yang paling manjur dan cepat sembuh. Masalah keputihan adalah kondisi yang lumrah dan normal dialami wanita. Namun ketika keputihan itu tidak normal maka akan menimbulkan masalah yang bisa membuat tidak nyaman seperti bau tidak sedap, gatal-gatal bahkan nyeri saat pipis dan perih. Untuk mengatasi keputihan yang tidak normal pada wanita maka diperlukan penanganan yang tepat salah satunya dengan cara alami menggunakan obat tradisional.

Loading...

Ada banyak yang bisa dilakukan untuk mengatasi atau menghilangkan masalah keputihan yang tidak normal, diantaranya dengan obat keputihan resep dokter, atau bisa membelinya langsung obat keputihan di apotik. Namun jika Anda memilih cara tradisional maka beberapa obat keputihan alami yang paling manjur dibawah ini bisa Anda buat kemudian memakainya.

Obat Tradisional Keputihan Paling Manjur dan Cara Membuatnya

Keputihan yang tidak normal yang dibiarkan maka akan menimbulkan keputihan tersebut menjadi parah dan berulang. Bahkan bisa mengalaminya bertahun-tahun. Nah, dengan obat-obat keputihan alami yang paling manjur yang akan dibagikan pada kesempatan ini akan membantu mengatasinya dengan cepat. Untuk itu, Anda perlu mengetahui macam-macam resep cara membuat obat tradisional keputihan paling ampuh dan aturan pemakaiannya, adalah sebagai berikut.

1. Sambiloto

Sambiloto merupakan bahan herbal yang memiliki banyak khasiat untuk penyembuhan. Tanaman ini juga bisa digunakan sebagai obat tradisional yang mujarab yang dapat dibuat sendiri di rumah. Cara menghilangkan keputihan dengan ramuan sambiloto ini tidak sulit berikut ini cara membuat dan aturan minumnya, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 30 gram daun pacar air, 5 gram daun sambiloto kering.
  • Rebus semua bahan tersebut dengan 2 gelas air hingga menjadi setengahnya.
  • Saring dan diamkan hingga menjadi hangat kemudian minum sehari sekali secara teratur selama keputihan.

Baca juga: Cara Mengatasi Keputihan yang Gatal Berlebihan dan Berbau Secara Alami

2. Daun Sirih

Daun sirih terkenal manfaatnya sebagai obat tradisional keputihan yang paling mujarab. Dengan memakai ramuan daun sirih ini bisa mengobati keputihan yang tidak normal (abnormal) seperti gatal dan bau. Berikut ini cara membuat ramuan keputihan dengan daun sirih dan cara pakainya, yaitu:

  • Siapkan 10 lembar daun sirih yang masih segar, 2 ruas kunyit dan 1 ruas lengkuas.
  • Kupas dan iris menjadi potongan kecil-kecil lengkuas dan kunyit.
  • Rebus semua bahan tersebut dengan air sebanyak 4 gelas hingga menjadi 2 gelas.
  • Diamkan hingga dingin lalu saring, gunakan air rebusan daun sirih lengkuas dan kunyit untuk membasuh missv 3 kali sehari.

3. Akar Bunga Mawar

Ternyata bunga mawar memiliki khasiat yang luar biasa untuk mengatasi masalah keputihan yang bau dan gatal-gatal. Dengan membuat sendiri obat tradisional keputihan dari bunga mawar ini maka keputihan tidak normal akan segera hilang dengan cepat. Berikut cara membuat ramuan bunga mawar untuk keputihan dan cara pemakaiannya, yaitu:

  • Siapkan 1 batang akar bunga mawar yang dikeringkan dan 1 gelas air.
  • Rebus akar bunga mawar tersebut hingga mendidih selama 10 menit.
  • Diamkan agar dingin dan minum 1 kali dalam sehari secara teratur selama keputihan terjadi.

4. Biji Ketumbar

Obat tradisional keputihan tidak normal yang mujarab selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan biji ketumbar. Jika selama ini ketumbar identik dengan bumbu dapur, ternyata bisa menjadi obat alami yang ampuh untuk mengatasi masalah keputihan yang berbau tak sedap dan gatal. Berikut ini cara mengobati keputihan tidak normal dengan biji ketumbar dan resep membuat dan cara pakainya, yaitu:

  • Siapkan setengah gelas biji ketumbar kemudian rendam dengan air semalaman.
  • Minum air rendaman biji ketumbar tersebut pada esok harinya sebelum makan.
  • Lakukan secara teratur setiap pagi selama keputihan berlangsung.

5. Biji Mangga

Biji buah mangga yang selama ini dianggap tidak mempunyai kegunaan dan selalu dibuang ternyata bisa menjadi obat tradisional keputihan paling mujarab dan alami. Dengan meramunya sendiri kemudian digunakan sebagai obat oles maka keputihan akan hilang dan disembuhkan dengan cepat. Berikut ini cara membuat ramuan keputihan alami dengan biji mangga dan cara pakainya, yaitu:

  • Cuci bersih biji mangga kemudian keringkan sampai benar-benar kering.
  • Tumbuk atau digiling hingga lembut seperti bubuk lalu tambahkan air.
  • Aduk hingga tercampur rata sampai seperti pasta kemudian oleskan pada missv.
  • Diamkan sebentar saja kemudian bilas hingga bersih.

6. Daun Kemangi

Daun kemangi memiliki kandungan eugenol yang bisa membunuh jamur dan bakteri pada masalah keputihan tidak normal. Anda tidak perlu meramunya menjadi obat tradisional keputihan tapi cukup mengkonsumsinya secara rutin selama keputihan terjadi. Buat menu daun kemangi sebagai lalapan makan siang, malam dan sarapan pagi selama 4 sampai 7 hari.

7. Kunyit

Kunyit merupakan bahan herbal yang memiliki banyak kegunaan untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan banyak penyakit. Kunyit juga bisa dimanfaatkan menjadi obat tradisional keputihan yang paling ampuh dengan diminum. Cara membuat ramuan kunyit untuk keputihan sangat mudah, berikut caranya dan aturan pemakaiannya:

  • Siapkan 2 ruas kunyit, 1 buah buah asam, 1 potong gula aren dan 1 genggam daun beluntas.
  • Rebus semua bahan dengan menggunakan 1 liter air sampai mendidih.
  • Saring dan biarkan hingga dingin atau hangat lalu minum 1 gelas 1 kali sehari secara teratur selama keputihan.

8. Jahe

Obat tradisional keputihan yang bau tak sedap dan gatal yaitu jahe. Dengan membuatnya menjadi ramuan kemudian diminum secara teratur maka masalah keputihan tidak normal tersebut akan hilang. Berikut ini cara menyembuhkan keputihan dengan ramuan jahe dan aturan minumnya:

  • Sediakan ruas jahe cuci dengan air kemudian tumbuk kasar.
  • Rebus dengan 1 gelas air hingga mendidih.
  • Saring dan diamkan hingga menjadi hangat kemudian minum dalam keadaan hangat secara rutin 1 kali sehari selama keputihan.

Itulah kumpulan obat tradisional keputihan yang paling mujarab dan cara buat serta aturan pakainya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Jus Buah Untuk Menghilangkan Keputihan dan Cara Membuatnya

 

 

 

 

Loading...

1 thought on “8 Obat Tradisional Keputihan yang Paling Manjur dan Cepat Sembuh”

Leave a Comment