4 Obat Tradisional Luka Lecet Agar Cepat Kering Paling Ampuh

Obat tradisional luka lecet agar cepat kering paling ampuh. Luka lecet termasuk luka luar yang biasanya disebabkan oleh goresan atau gesekan benda keras. Luka lecet bisa juga terjadi karena kecelakaan ringan seperti terjatuh yang mengakibatkan kulit tergesek dan luka. Jangan anggap sepele luka lecet sekecil apapun, jika tidak ditangani dengan benar dan tepat dapat mengakibatkan infeksi kulit yang menyebabkan luka bernanah. Ada banyak obat di apotik yang dapat mengatasi luka lecet tapi jika Anda ingin dengan cara alami tanpa efek samping maka memakai obat tradisional solusi terbaiknya.

Loading...

Ada beberapa obat tradisional luka lecet agar cepat kering yang efektif yang bisa Anda pakai diantaranya dengan memanfaatkan bahan alami yang dapat Anda pakai langsung seperti madu, kopi, gula dan lainnya. Dengan membersihkan terlebih dahulu luka lecetnya kemudian bahan alami tersebut dioleskan maka akan mempercepat proses penyembuhannya. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara menggunakan obat tradisional agar luka lecet cepat kering dan sembuh. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Pakai Obat Tradisional Luka Lecet Agar Cepat Kering Untuk Wanita dan Pria

Kulit bagian luar sangat rentan dengan luka baik itu luka gores akibat jatuh dari motor atau luka robek karena benda tajam atau tumpul. Penanganan yang baik akan memastikan Anda tidak terkena infeksi yang akan menjadikan luka menjadi lebih serius. Berikut ini adalah obat tradisional luka lecet agar cepat kering dan sembuh tanpa ada bekas yang tersisa, yaitu:

1. Madu

Madu telah lama dipercaya sebagai obat tradisional luka lecet agar cepat kering. Madu memiliki kandungan yang baik untuk proses penyembuhan luka kulit luar. Dengan mengoleskan langsung pada luka yang telah dibersihkan terlebih dahulu kemudian diamkan hingga mengering maka akan membuat cepat kering luka tersebut.

Loading...

Baca juga: 5 Obat Alami Luka Bakar yang Ampuh Untuk Anak dan Dewasa

2. Kopi

Kopi memiliki banyak manfaat untuk kulit yang bisa Anda dapatkan. Mungkin selama ini yang banyak diketahui orang bahwa kopi khususnya bubuk kopi digunakan untuk minuman saja. Ternyata manfaat lebih dari itu, bubuk kopi bisa dibuat menjadi masker wajah yang dapat memutihkan. Manfaat lain kopi untuk kulit yaitu dapat menjadi obat tradisional luka lecet agar cepat kering. Caranya, Taburkan bubuk kopi hitam pada kulit yang lecet dan biarkan hingga kering. Lakukan lagi hingga beberapa kali 2 sampai 3 kali dalam sehari maka luka lecet akan cepat kering dan sembuh.

3. Lidah Buaya

Sama seperti bubuk kopi, tanaman yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kulit dan lainnya. Untuk kulit biasanya lidah buaya dipakai untuk bahan tambahan masker wajah. Tidak hanya itu saja, lidah buaya bahkan bisa dibuat menjadi obat tradisional luka lecet agar cepat kering yang ampuh. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengambil gel atau bisa beserta dagingnya kemudian lumatkan. Setelah itu, oleskan pada kulit yang luka yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu.

4. Minyak Tawon

Obat tradisional luka lecet agar cepat kering selanjutnya yaitu dengan memakai minyak tawon. Untuk mendapatkan minyak tawon ini, Anda bisa membelinya di apotik atau toko herbal. Pemakaian minyak tawon tidak hanya membuat cepat kering luka lecet dan sobek saja namun akan membantu membuat bekas luka tidak akan timbul. Cara penggunaan minyak tawon sebagai obat luka lecet yaitu dengan mengoleskannya pada kulit yang terluka dan biarkan hingga kering. Ulangi pemakaian sampai 3 kali sehari.

Demikianlah beberapa obat tradisional luka lecet agar cepat sembuh yang bisa Anda terapkan. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Obat Untuk Menghilangkan Bekas Luka Tradisional Paling Ampuh

Loading...

Leave a comment