4 Obat Tradisional Maag Buatan Sendiri yang Paling Ampuh dan Cepat

Obat tradisional maag buatan sendiri yang paling ampuh dan cepat. Sakit maag atau disebut juga dengan dispepsia ini merupakan masalah umum yang bisa dialami pria dan wanita dewasa dan anak-anak. Gejala yang dialami penderitanya antara lain mulas, sakit dan perih pada perut. Hal ini disebabkan oleh lambung yang radang atau pada tukak lambung yang mengakibatkan luka. Pengobatan sakit maag dengan cepat bisa dilakukan dengan obat alami dari tumbuhan. Diantara obat maag alami dari tumbuhan yang terkenal ampuh menyembuhkan adalah kunyit.

Loading...

Tidak hanya kunyit saja yang berkhasiat yang ampuh dibuat obat tradisional, masih banyak tumbuhan herbal yang memiliki manfaat untuk mengobati sakit maag secara alami. Untuk lebih jelasnya mengenai obat tradisional maag buatan sendiri yang ampuh dan mujarab, silahkan simak uraian lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Obat Tradisional Maag yang Mujarab dan Cara Membuatnya

Memang ada banyak nama-nama obat maag yang ada diapotik yang bisa dengan mudah Anda beli dan minum untuk penyembuhan sakit maag. Namun jika Anda memilih cara tradisional ternyata ada banyak tumbuhan yang bisa membantu sebagai obat maag alami yang cepat menyembuhkannya. Langsung saja, berikut ini kumpulan obat tradisional maag yang ampuh dan cara membuatnya sendiri di rumah, yaitu:

1. Ramuan Kunyit

Obat maag tradisional kunyit ternyata bisa dibuat sendiri dengan mudah. Dengan meminumnya secara teratur maka dapat membantu mengobati sakit maag dengan cepat dan total. Bahkan obat tradisional maag dari kunyit ini mampu mengatasi maag yang kronis dan sering kambuh agar tak dialami lagi. Berikut cara membuat obat maag tradisional kunyit dan aturan minumnya, yaitu:

Loading...
  • Pertama siapkan bahan-bahannya antara lain 2 ruas kunyit, segenggam daun pegagan, 1 sendok madu asli.
  • Tumbuk kunyit dan daun pegagan hingga lembut dan tambahkan air da aduk hingga tercampur rata.
  • Saring airnya dan tambahkan madu kemudian aduk kembali.
  • Minum 2 kali sehari secara teratur selama sakit maag.

Baca juga: 3 Obat Tradisional Perut Kembung dan Keras Buatan Sendiri yang Ampuh

2. Ramuan Madu

Cara menyembuhkan sakit maag dengan cepat dan total selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan madu. Agar madu lebih efektif maka perlu menambahkan bahan lain yang termasuk salah satu obat maag alami dari tumbuhan yaitu kol. Cara membuat obat tradisional maag yang ampuh dengan madu dan kol adalah sebagai berikut:

  • Siapkan kol secukupnya kemudian blender atau tumbuk hingga halus.
  • Tambahkan air jika diperlukan kemudian campurkan 1 sendok makan madu asli.
  • Aduk hingga tercampur rata lalu minum 2 kali sehari setelah makan saat mengalami maag atau maag kambuh.

3. Ramuan Lidah Buaya

Lidah buaya termasuk obat maag alami dari tumbuhan yang ampuh dan cepat menyembuhkan. Dengan minum secara teratur ramuan lidah buaya secara teratur saat maag maka akan sembuh secara total dan cepat. Berikut ini cara membuat obat tradisional maag dengan lidah buaya dan cara minumnya, yaitu:

  • Siapkan 1 buah daun lidah buaya, kupas dan cuci dengan air garam, lalu potong kecil-kecil. 2 rimpang kunyit, kupas dan iris tipis, 1 rimpang temulawak kupas dan iris tipis juga.
  • Rebus kunyit dan temulawak dalam 3 gelas air hingga tersisa menjadi 2 gelas. Campurkan potongan lidah buaya, lalu ramuan ini dibagi 2 gelas.
  • Minum satu gelas sebelum sarapan dan minum satu gelas sebelum makan malam dengan menambahkan 1 sendok madu.
  • lakukan setiap hari sampai sakit maag hilang secara total.

4. Ramuan Sirih Merah

Daun sirih merah ternyata termasuk obat maag alami dari tumbuhan, dengan membuatnya menjadi ramuan yang dibuat sendiri mampu menyembuhkan sakit maag dengan cepat dan total. Bahkan dengan minum secara rutin dapat menghilangkan maag kronis untuk tidak kambuh lagi. Berikut ini cara membuat obat tradisional maag dengan sirih merah dan aturan pemakaiannya, yaitu:

  • Siapkan 5 sampai 6 lembar sirih merah kemudian rebus dengan 4 gelas air hingga menjadi 2 gelas.
  • Saring dan ambil airnya kemudian tuang dalam gelas.
  • Campurkan 1 sendok madu kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Minum pagi dan sore setia selama mengalami maag.

Itulah tadi kumpulan obat tradisional maag buatan sendiri paling ampuh dan cara membuatnya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Mengobati Maag (Luka Lambung) Secara Alami dengan Cepat

Loading...

Leave a Comment