Obat Tradisional Penurun Asam Urat yang Paling Ampuh dan Cara Membuatnya

Obat tradisional penurun asam urat yang paling ampuh dan cara membuatnya. Penyakit asam urat merupakan keadaan nyeri yang menyakitkan pada persendian yang disebabkan oleh zat purin yang menumpuk. Pada umumnya penyakit asam urat dibarengi dengan penyakit rematik dan kolesterol yang tinggi. Jika Anda mengalami kadar asam urat tinggi maka tak perlu khawatir, Ada obat asam urat alami dari tumbuhan yang aman dan terbukti ampuh.

Loading...

Ada beberapa macam obat tradisional penurun asam urat paling ampuh yang bisa digunakan sebagai pilihan terbaik selain mengkonsumsi obat-obatan asam urat di apotik. Anda cukup membuat obat alami asam urat dari tanaman herbal kemudian meminumnya secara teratur. Nah, tanaman atau tumbuhan apa saja yang bisa dibuat menjadi obat tradisional penurun asam urat dan bagaimana cara meramunya?. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Obat Tradisional Penurun Asam Urat dan Cara Membuatnya

obat tradisional penurun asam urat

Ada beberapa jenis tumbuhan obat asam urat dengan cepat antara lain, daun salam, kumis kucing, daun mangga dan lainnya. Nah, berikut ini cara membuat obat tradisional penurun asam urat sendiri di rumah dengan mudah, yaitu:

1. Ramuan Daun Salam

Loading...

Salah satu obat tradisional penurun asam urat adalah daun salam. Daun salam tersebut kemudian diolah atau diramu secara tradisional kemudian diminum secara teratur. Selain ampuh untuk mengobati asam urat, daun salam juga bisa untuk obat alami rematik. Berikut ini cara membuat obat asam urat dari daun salam yaitu:

  • Siapkan 10 lembar daun salam yang sudah kering atau yang sudah dijemur.
  • Rebus daun salam kering tersebut dengan menggunakan air sebanyak 10 gelas air.
  • Biarkan hingga mendidih hingga menjadi 6 sampai 7 gelas.
  • Setelah mendidih maka diamkan agar suhu panas menurun atau menjadi hangat.
  • Minum 1 kali sehari secara rutin dan teratur, Anda bisa menyimpan sisa obat tradisional daun salam untuk digunakan kembali keesokan harinya.
  • Penting untuk menyimpan ramuan daun salam tersebut pada wadah yang kedap udara, sehingga ramuan penurun asam urat itu bisa bertahan untuk diminum sampai 2-3 hari ke depan.

Baca juga: 7 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami dan Cepat Dengan Pengobatan Tradisional

2 Ramuan gandasura

Gandasura merupakan tanaman obat asam urat yang mujarab, dengan mengolahnya menjadi minuman herbal dan kemudian meminumnya secara teratur selama asam urat kambuh. Cara membuat obat tradisional penurun asam urat dengan daun gandasura tidaklah sulit, berikut adalah caranya:

  • Siapkan beberapa lembar daun tanaman gandasura yang masih segar kemudian jemur hingga kering.
  • Setelah kering rebus daun gandasura tersebut dengan air sebanyak 3 gelas hingga menjadi setengahnya.
  • Diamkan hingga dingin kemudian minum secara rutin sehari 2 kali maka asam urat akan sembuh dengan cepat.

3. Ramuan Daun Sirsak

Obat tradisional penurun asam urat yang paling ampuh selanjutnya adalah daun sirsak. Maka tak mengherankan jika Sirsak terpilih sebagai jenis tumbuhan obat asam urat dan kolesterol. Dengan cukup merebusnya dengan takaran  air yang pas dan jumlah daun sirsak yang tepat bisa dijadikan obat herbal asam urat dan kolesterol. Berikut ini cara mengobati asam urat dan kolesterol secara alami dengan daun sirsak, yaitu:

  • Siapkan 10 lembar daun sirsak yang masih segar kemudian cuci hingga bersih.
  • Rebus dengan air sebanyak 4 gelas hingga menjadi 2 gelas.
  • Diamkan hingga hangat atau dingin kemudian minum 2 kali sehari secara teratur, maka asam urat dan kolesterol tinggi akan menurun dengan waktu singkat.

Baca juga: 7 Tanaman Obat Asam Urat Alami Paling Ampuh dan Cara Membuatnya di Rumah

4. Kumis Kucing

Daun Kumis kucing termasuk daun yang bisa dibuat menjadi obat tradisional penurun asam urat yang mujarab. Dengan meramunya sendiri jenis tumbuhan obat asam urat ini maka akan membantu mengatasi kadar asam urat yang tinggi. Berikut ini cara mengobati asam urat secara alami dengan kumis kucing, yaitu:

  • Sediakan 20 gram daun Kumis Kucing basah, 20 gram daun Sawi, 20 gram Daun Meniran, 30 gram Jahe Merah, dan 10 gram Daun Kapulaga yang kering.
  • Campur semua bahan tersebut dan tambahkan juga  jahe merah yang dihaluskan.
  • Rebus dengan air sebanyak 1 liter hingga mendidih hingga tersisa setengahnya.
  • Angkat dan diamkan beberapa menit hingga dingin.
  • Minum ramuan alami asam urat tersebut sehari 3 kali secara teratur.

5. Daun Mangga

Obat tradisional penurun asam urat berikutnya yaitu dengan rebusan daun mangga. Ada beberapa macam cara untuk mengobati asam urat dengan daun mangga, dan salah satunya adalah sebagai berikut, yaitu:

  • Siapkan 5 lembar daun mangga yang segar dan masih muda
  • Rebus dengan air sebanyak 2 gelas hingga daun mangga tersebut menjadi coklat.
  • Diamkan agar dingin dan minum sehari 2 kali secara rutin maka asam urat akan hilang dan kembali normal.

Demikianlah pembahasan tentang obat tradisional penurun asam urat yang paling ampuh dan cara membuatnya. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua dan selamat mencoba. Salam sehat!!

Baca juga: 6 Cara Diet bagi Penderita Asam Urat yang Benar dan Menu Makanannya

 

Loading...

Leave a Comment