3 Obat Tradisional Perut Kembung Orang Dewasa yang Ampuh

Obat tradisional perut kembung orang dewasa yang ampuh. Orang dewasa lebih berisiko mengalami perut kembung karena masuk angin dibandingkan anak-anak. Hal ini disebabkan karena orang dewasa lebih banyak aktivitas di luar. Kondisi tubuh yang kurang sehat dan kurangnya menjaga kesehatan disebut-sebut sebagai penyebab kenapa orang dewasa mudah mengalami perut kembung.

Loading...

Jika Anda termasuk orang yang sangat mudah masuk angin dan mengalami perut kembung, mulas dan keras maka tak usah khawatir. Ternyata ada obat tradisional perut kembung orang dewasa yang ampuh mengatasinya dengan cepat. Obat perut kembung tradisional ini sangat mudah untuk dibuat dan tidak memerlukan banyak bahan. Jadi Anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri di rumah. Untuk lebih jelasnya tentang apa saja obat tradisional perut kembung pada orang dewasa dan cara meramunya. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Obat Tradisional Perut Kembung Orang Dewasa dan Aturan Minumnya

Jangan Anggap enteng masalah perut kembung yang Anda alami. Dengan kondisi perut yang kembung dan bengah dapat berisiko mengalami gangguan tubuh seperti meriang, hilang nafsu makan dan sakit perut. Oleh karena itu, solusi yang tepat adalah dengan cara menghilangkan perut kembung tersebut. Nah, berikut ini ada beberapa obat tradisional perut kembung orang dewasa yang ampuh yang sebaiknya Anda coba

1. Minum Wedang Jahe

Cara mengobati perut kembung pada orang dewasa bisa dengan memanfaatkan tanaman herbal yaitu jahe. Jahe memiliki kandungan yaitu gingerol dan shogaols sering digunakan sebagai obat perut kembung orang dewasa yang ampuh. Cara mengatasi perut kembung dengan jahe sangatlah mudah, yaitu dengan minum air rebusan jahe dan madu yang berkhasiat mengurangi jumlah gas yang terperangkap dalam usus kecil karena masuk angin. Berikut ini cara membuat obat tradisional perut kembung orang dewasa dengan jahe, yaitu:

Loading...

Siapkan 1 ruas jahe dengan ukuran sedang, cuci dengan air hingga bersih.
Tumbuk kasar jahe kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya.
Diamkan sebentar agar menjadi hangat, tuangkan pada gelas dan campurkan 1 sendok madu.
Aduk agar tercampur rata, dan minum 2 sampai 3 kali sehari.

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami dan Terbukti Manjur

2. Jus Jeruk

Cara mengatasi perut kembung secara alami pada orang dewasa bisa dengan mengkonsumsi air jeruk. Jeruk Selain kaya akan vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, ternyata jeruk bisa dimanfaatkan sebagai salah satu obat perut kembung masuk angin. Cara membuat obat tradisional perut kembung orang dewasa dengan jeruk sangat mudah. Pertama, siapkan jeruk dan buat menjadi wedang jeruk kemudian diminum dalam keadaan hangat. Jeruk segar yang diperas akan membantu dalam meningkatkan tingkat keasaman dalam lambung sehingga membuat sistem pencernaan menjadi lebih baik.

Hindari selama minum wedang jeruk ini dibarengi dengan makanan berkarbohidrat seperti roti, pasta atau kentang. Hal ini dikarenakan bisa menghancurkan enzim dalam jeruk. Selain itu, Anda juga dilarang untuk mengkombinasikan jus jeruk dengan protein seperti telur, susu, keju atau daging karena akan menghambat sistem pencernaan pada usus kecil sehingga akan menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan.

3. Ramuan Daun Pepaya

Obat tradisional perut kembung dan keras pada orang dewasa yang terakhir yaitu dengan ramuan daun pepaya. Rebusan air daun pepaya sangat ampuh mengatasi perut kembung karena maag dan masuk angin. Cara mengatasi perut kembung dengan daun pepaya yaitu dengan merebusnya kemudian diminum dalam keadaan hangat.

Berikut ini cara membuat obat tradisional perut kembung orang dewasa dengan daun pepaya dan aturan minumnya:

  • Siapkan segenggam daun pepaya kemudian rebus hingga mendidih dengan 3 gelas air kemudian.
  • Rebusan daun pepaya tersebut akan membantu dalam mengatasi perut kembung secara cepat dan alami.
  • Apabila Anda tidak terlalu kuat dengan rasa pahit pada air rebusan daun pepaya, Anda dapat menambahkan sedikit madu ke dalamnya.

Demikianlah beberapa macam obat tradisional perut kembung pada orang dewasa yang ampuh dan cara membuatnya. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Obat Masuk Angin Paling Ampuh dengan Ramuan Tradisional Herbal Alami

Loading...

Leave a Comment