3 Obat Tradisional Perut Kembung dan Keras Buatan Sendiri yang Ampuh

Obat tradisional perut kembung dan keras buatan sendiri yang ampuh. Mengalami perut kembung memang membuat tidak nyaman dan dapat mengganggu aktivitas penderitanya. Ada banyak penyebab perut kembung diantaranya berat badan, iritasi usus bahkan karena makan cepat dan banyak. Namun, yang paling umum yaitu perut kembung dan keras karena maag dan masuk angin. Biasanya gejala perut kembung ditandai dengan perut menjadi keras, mual, yang kemudian bisa menyebabkan mencret dan sakit perut. Oleh karena itu, penting untuk segera diatasi dengan tepat dan cepat.

Loading...

Diantara cara mengobati perut kembung alami yang ampuh yaitu dengan menggunakan obat tradisional perut kembung yang bisa dengan mudah membuatnya sendiri. Kemudian, dengan obat herbal buatan sendiri tersebut diminum secara teratur maka perut kembung dan keras pun akan segera terobati. Untuk lebih jelasnya tentang cara membuat obat tradisional perut kembung dan keras dan aturan minumnya, yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Obat Tradisional Perut Kembung dan Aturan Minumnya

Ada banyak bahan alami dari tanaman herbal yang berkhasiat sebagai obat perut kembung karena maag dan masuk angin. Diantara bahan yang dipakai antara lain madu, jahe, lemon, kunyit dan masih banyak lainnya. Dan berikut ini adalah Macam-macam obat tradisional perut kembung dan keras dan cara membuatnya, yaitu:

1. Ramuan Kunyit

Kunyit ternyata bisa diramu menjadi obat herbal perut kembung yang ampuh. Anda bisa dengan mudah membuatnya di rumah dengan mudah. Tidak hanya itu, dengan satu dua kali meminumnya maka perut kembung akan sembuh. Langkah mudah cara membuat obat tradisional perut kembung dengan kunyit yaitu dengan menambahkan 1 sendok teh bubuk kunyit kedalam minuman hangat seperti teh atau air putih dan minum 2 kali sehari.

Loading...

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami dan Terbukti Manjur

2. Ramuan Mentimun

Mentimun ternyata memiliki manfaat untuk mengobati perut kembung dan keras yang disebabkan masuk angin. Dengan meminum ramuan mentimun sebagai obat herbal untuk perut kembung bisa berkhasiat mengeluarkan gas berlebih di dalam perut. Berikut ini cara membuat obat tradisional perut kembung dengan mentimun, yaitu:

  • Siapkan potongan mentimun secukupnya, madu, air perasan jahe dan air jeruk nipis.
  • Lembutkan mentimun dengan ditumbuk dan campurkan semua bahan hingga menjadi 1 sendok makan ramuan (ukuran bahan dikira-kira sendiri).
  • Minum ramuan mentimun tadi sehari 2 kali pagi dan malam maka perut kembung dan keras akan hilang.

3. Ramuan Jahe

Perut kembung karena masuk angin hingga mengalami mual, mencret dan perut menjadi keras maka tak perlu khawatir. Dengan memanfaatkan jahe yang dicampur dengan madu maka bisa dijadikan obat alami perut kembung yang ampuh. Pertama yang perlu disiapkan untuk membuat sendiri obat tradisional perut kembung oleh masuk angin yaitu 1 ruas jahe dan 1 sendok madu asli. Rebus jahe hingga mendidih yang sebelumnya telah dikeprek terlebih dahulu. Setelah mendidih diamkan agar menjadi hangat atau dingin. Tambahkan 1 sendok madu lalu aduk dan minum 3 kali sehari pagi, siang dan sore maka perut kembung akan teratasi dengan cepat.

Itulah macam-macam obat tradisional perut kembung dan keras dan cara membuat serta aturan minumnya. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Obat Masuk Angin Paling Ampuh dengan Ramuan Tradisional Herbal Alami

Loading...

1 thought on “3 Obat Tradisional Perut Kembung dan Keras Buatan Sendiri yang Ampuh”

Leave a Comment