Obat Tradisional Sakit Kepala yang Ampuh Cepat Sembuh

Obat tradisional sakit kepala yang ampuh dan cepat sembuh. Sakit kepala merupakan masalah kesehatan yang paling umum dialami setiap orang. Anda juga tentu pernah mengalami yang namanya sakit kepala, bukan?. Ada beberapa macam cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit kepala ini. Ada yang langsung membeli obat sakit kepala di apotek atau membeli di toko dekat rumah. Karena memang obat sakit kepala banyak beredar di pasaran. Namun, tentu obat kepala yang beredar kebanyakan adalah obat dengan kandungan bahan kimia yang nyatanya tertulis pada label kemasannya tertulis efeksamping obat tersebut. Nah, pada kesempatan ini, waras sehat akan membahas obat sakit kepala tradisional yang lebih aman dalam penggunaannya dan praktis tanpa efeksamping.

Loading...

Obat tradisional sakit kepala, bisa menjadi pilihan Anda. Banyak keuntungannya,  selain ampuh dan manjur dengan cepat mengatasi sakit kepala, obat alami sakit kepala juga hemat karena Anda bisa mendapatkan bahan-bahannya di sekitar Anda. Sebelum kita bahas lebih lanjut cara tradisional mengatasi sakit kepala, ada baiknya Anda mengetahui Jenis dan penyebab sakit kepala.

Jenis Sakit Kepala. Ada beberapa macam sakit kepala yang dialami seseorang, antara lain sakit kepala cluster, sakit kepala sebelah atau migrain, sakit kepala belakang, sakit kepala berkepanjangan, vertigo dan lainnya. Faktor penyebab sakit kepala pun bermacam-macam, mulai karena di sebabkan oleh stres, melewatkan sarapan, dehidrasi, konsumsi kafein berlebihan dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan sakit kepala juga bisa disebabkan karena masalah pribadi, tekanan tugas di kantor atau lingkungan kerja.

Obat Tradisional Sakit Kepala yang Ampuh dan Cepat Sembuh

Air Putih

Sakit kepala bisa disebabkan oleh kurangnya cairan dalam tubuh atau dehidrasi. Air merupakan komponen cairan yang dibutuhkan tubuh untuk mengatasi dehidrasi tersebut. Jika Anda mengalami sakit kepala, maka segeralah minum air putih. Perbanyak minum air minimal 8 sampai 9 gelas per hari. Hal tersebut juga cara untuk mencegah sakit kepala dan sebagai obat tradisional untuk sakit kepala.

Loading...
obat tradisional sakit kepala
Obat Tradisional Sakit Kepala yang Ampuh Cepat Sembuh

Kentang

Kentang bisa Anda jadikan obat tradisional sakit kepala. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengkonsumsi kentang yang direbus. Perbanyak konsumsi kentang mampu menyembuhkan sakit kepala Anda karena pada kentang mengandung kalium yang bisa membantu mengatasi sakit kepala.

Pisang

Manfaat buah pisang sangat banyak, diantaranya untuk diet yang membantu menurunkan badan. Selain itu, pisang juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan dan mengatasi sembelit. Ternyata pisang juga bisa untuk menyembuhkan sakit kepala khususnya sakit kepala sebelah atau migrain. Karena pada buah pisang kaya potasium dan magnesium yang berguna meredakan nyeri sakit kepala.

Kopi

Minum kopi yang berlebihan bisa menyebabkan sakit kepala karena kandungan kafeinnya. Minum kopi berlebihan yaitu minum kopi lebih dari 3 sampai 4 gelas per hari. Minum kopi bisa jadi obat alami sakit kepala yaitu dengan meminumnya secara wajar 1 sampai 2 gelas saat sakit kepala menyerang.

Ikan

Ikan bisa meredakan sakit kepala. Tidak semua jenis ikan bisa sebagai obat sakit kepala hanya ikan yang mengandung minyak omega 3 saja. Seperti ikan salmon, tuna dan makarel. Selain untuk sakit kepala jenis ikan tersebut juga bisa mencegah peradangan yang menimbulkan migrain.

Kacang Hijau

Kacang hijau juga termasuk jenis kacang-kacangan yang berfungsi sebagai obat tradisional sakit kepala. Jika Anda mengalami sakit kepala, cobalah konsumsi kacang hijau. Sakit kepala pun akan mereda. Memang belum ada penjelasan ilmiah tentang hal ini. Namun banyak orang sudah membuktikan manfaat kacang hijau pada sakit kepala.

Semangka

Buah ini bisa Anda jadikan obat sakit kepala alami. Dengan mengkonsumsi banyak semangka saat sakit kepala akan mengatasi dehidrasi yang menyebabkan sakit kepala Anda.

Tanaman Obat Tradisional Sakit Kepala yang Manjur

Bunga Matahari

Obat tradisional sakit kepala selanjutnya adalah bunga matahari. Tak hanya indah dan sedap dipandang, kandungan dalam bunga matahari mampu menyembuhkan sakit kepala. Caranya mudah, yaitu rebus 25 gram bunga matahari dengan 400 ml atau 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Saring dan ambil rebusannya, kemudian minum. Minum 2 kali sehari pagi dan malam hari, maka sakit kepala akan sembuh.

Biji Alpukat

Sakit kepala yang disebabkam oleh demam, bisa diobati dengan menggunakan biji alpukat. Caranya, Siapkan 2 biji alpukat kemudian parut, lalu tuangkan air secukupnya. Tempelkan parutan biji alpukat pada dahi yang sakit karena demam sebelum tidur. Maka sakit kepala pada demam akan sembuh.

Biji Wijen

Mengatasi sakit kepala dengan biji wijen. Biji wijen mengandung banyak vitamin E yang berguna untuk menstabilkan hormon estrogen sehingga bisa mencegah migrain dan mengatasi sakit kepala. Tanaman yang memiliki khasiat sama dengan biji wijen, yaitu kacang-kacangan, minyak zaitun, dan juga gandum.

Baca juga: Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami Dengan Obat Tradisional

Daun Mint atau Pepermint

Daun Mint adalah obat tradisional sakit kepala yang ampuh khususnya sakit kepala yang disebabkan oleh mual. Orang yang melewatkan makan akan mengalami maag, biasanya maag yang terjadi menyebabkan sakit kepala. Dengan merebus daun mint dan meminumnya maka akan meredakan sakit kepala tersebut.

Daun Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Untuk sakit kepala daun jeruk nipis bisa menjadi obat alami yang manjur. Berikut ini cara membuat obat tradisional sakit kepala dengan jeruk nipis. Caranya, Tumbuk 5 helai daun jeruk nipis hingga halus, kemudian tambahkan sedikit air. Tempelkan pada kening Anda dan gosokkan pada pelipis dan tengkuk.

Temulawak

Temulawak salah satu jenis tanaman herbal obat tradisional sakit kepala, dan terbukti ampuh menyembuhkannya. cara membuat ramuan tradisional sakit kepala ini dengan cara mengiris kecil temulawak kemudian jemur dibawah terik matahari. Setelah kering tumbuk temulawak hingga halus menjadi bubuk. Ambil 4 sendok  bubuk temulawak rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa menjadi 2 gelas.  Saring dan ambil air seduhannya, minum 3 kali sehari.

Daun Alpukat

Tidak hanya biji alpukat yang bisa dijadikan obat tradisional sakit kepala. Ternyata daunnya pun bisa jadi obat sakit kepala yang manjur. Cara membuatnya, ambil 5 helai daun alpukat kemudian rebus dengan 4 gelas air putih. Saring dan minum airnya 3 kali sehari.

Teh hijau

Siapa yang tak kenal dengan tumbuhan yang satu ini. Teh hijau merupakan tanaman yang terkenal manfaatnya untuk membantu menurunkan berat badan. Tidak hanya itu saja, teh hijau juga bisa menjadi obat alami sakit kepala. Secangkir teh hijau hangat tanpa gula bisa bermanfaat menyembuhkan sakit kepala Anda.

Bawang Putih

Tak kalah tenar dengan teh hijau. Manfaat bawang putih sangat banyak untuk  kesehatan. Diantaranya bisa menyembuhkan panas demam, membunuh bakteri dan menyembuhkan batuk flu. Selain itu, bawang putih dipercaya bisa sebagai obat alami sakit kepala. Caranya cukup mudah, yaitu balurkan tumbukan 3 siung bawang putih pada dahi dan pelipis. Biarkan hingga kering dan kemudian jika masih terasa sakit ganti tumbukan yang baru sampai sembuh.

Bangle

Salah satu tanaman obat herbal untuk sakit kepala adalah bangle. Cuci beberapa rimpang bangle, kemudian parut dan campurkan sedikit air hingga membentuk pasta. Balurkan parutan bangle pada dahi, maka sakit kepala Anda akan sembuh.

Daun Kencur

Daun kencur punya banyak manfaat untuk kesehatan. Diantaranya untuk obat sakit kepala secara alami. Cara membuat ramuan tradisional sakit kepala dengan daun kencur sangat mudah, yaitu dengan menumbuk 3 helai daun kencur hingga lumat. Kemudian balurkan pada dahi Anda dan sakit kepala pun akan sembuh.

Bunga Melati

Cara membuat obat sakit kepala dengan bunga melati, bisa Anda lakukan di rumah dengan mudah. Buat sendiri dengan mengambil 10 kuntum bunga melati ditambah dengan segenggam daunnya. Tumbuk keduanya dengan ditambah sedikit air. Kemudian peras, gunakan airnya untuk mengompres dahi dan khasiatnya akan menyembuhkan sakit kepala Anda.

Daun Singkong

Daun singkong memiliki kandungan zat besi. Oleh karena itu bermanfaat untuk mengatasi anemia dengan mengkonsumsinya. Anda juga bisa menggunakan daun singkong sebagai obat tradisional sakit kepala yang manjur yaitu dengan cara menumbuk 3 lembar daun singkong. Setelah halus balurkan pada dahi Anda.

Tips Cara Mengatasi Sakit Kepala Dengan Cepat

obat tradisional sakit kepala
Obat Tradisional Sakit Kepala yang Manjur Cepat Sembuh

Selain mengkonsumsi obat tradisional dan membuat ramuan alami sakit kepala, Anda bisa menyembuhkan sakit kepala Anda dengan menggunakan cara-cara yang sederhana ini. Berikut cara mudah menghilangkan sakit kepala tanpa obat, yaitu:

  • Lakukan streching (peregangan). Sakit kepala bisa disebabkan oleh otot-otot yang tegang. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda merasakan sakit kepala menyerang. Lakukanleh peregangan otot yaitu seperti gerakan senam yang berguna mengendurkan otot pada tubuh.
  • Dengan menggosok-gosok kepala atau mengompresnya dengan menggunakan es batu. Es batu bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri saat sakit kepala menyerang Anda.
  • Menghindari stres. Cara ini terbukti ampuh menyembuhkan sakit kepala yang disebabkan stres. Sempatkanlah untuk bersama keluarga menikmati liburan atau piknik. Dengan melakukan hal tersebut maka pikiran akan kembali fresh dari tekanan dan kepenatan yang bikin pusing.

Demikianlah pembahasan tentang Obat Tradisional Sakit Kepala yang Ampuh Cepat Sembuh dan tips cara meredakan sakit kepala Anda. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Obat Sakit Kepala Herbal Paling Ampuh Secara Tradisional

 

Loading...

Leave a Comment