Obat Tradisional Untuk Luka Bakar Melepuh yang Paling Ampuh dan Alami

Obat tradisional untuk luka bakar melepuh yang paling ampuh dan alami. Cidera luka bakar bisa dialami oleh siapa saja, pria, wanita, orang dewasa, bayi dan anak-anak. Penyebab luka bakar ini pun macam-macam dari mulai kena air panas, kena knalpot dan minyak panas. Pada gejala luka bakar ringan biasanya ditandai dengan keadaan yang melepuh atau menggelembung berisi air. Namun kondisi ringan ini bisa berbahaya jika tidak ditangani secara tepat karena bisa menjadi luka serius atau parah.

Loading...

Ada beberapa cara mengobati luka bakar melepuh salah satunya dengan menggunakan obat luka bakar di apotik. Selain itu, bisa juga dengan memakai obat tradisional untuk luka bakar yang bisa Anda buat sendiri. Pembuatan obat alami luka bakar tersebut mudah yaitu cukup dengan memanfaatkan bahan alami yang terkenal ampuh mengobati luka bakar. Nah, untuk lebih jelasnya tentang obat tradisional untuk luka bakar dan cara menggunakannya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Obat Tradisional Untuk Luka Bakar dan Cara Pemakaiannya

Banyak bahan alami yang bisa dibuat menjadi obat herbal luka bakar yang ampuh. Penggunaan bahan alami ini pun bagus dan aman digunakan pada anak-anak dengan takaran yang lebih sedikit. Berikut ini adalah jenis obat tradisional untuk luka bakar yang ampuh pada orang dewasa dan anak-anak, yaitu:

1. Putih Telur

Putih telur merupakan bahan alami yang terkenal manfaatnya dalam mengobati luka bakar. Penggunaan putih telur sebagai obat tradisional untuk luka bakar mampu membuat luka menjadi cepat kering. Nah, berikut ini cara menyembuhkan luka bakar dengan putih telur yaitu:

Loading...
  • Siapkan 1 butir telur ayam kampung dan pisahkan kuning telur dan putih telur.
  • Oleskan putih telur tersebut pada luka bakar melepuh,
  • Diamkan selama 1 jam atau sampai mengering dan basuh dengan menggunakan air secara berlahan sampai bersih.
  • Ulangi pemakaian hingga rasa panas hilang dan lakukan secara berulang agar luka cepat kering dan tidak membekas.

Baca juga: 5 Cara Mengobati Luka Bakar Tradisional yang Ampuh Secara Alami dan Cepat

2. Kentang

Mengobati luka bakar yang ampuh dan bagus selanjutnya yaitu dengan menggunakan kentang sebagai obatnya. Obat tradisional untuk luka bakar memakai kentang bisa menghilangkan rasa panas dan perih. Selain itu, bisa mencegah bekas luka hitam yang ditimbulkan setelah kering. Penggunaan kentang aman juga dioleskan pada kulit anak-anak yang mengalami luka bakar. Untuk lebih memaksimalkan obat alami tersebut, kentang ditambahkan bahan alami lain yaitu minyak kelapa. Berikut ini cara mengobati luka bakar dengan kentang secara alami, adalah:

  • Siapkan 1 buah kentang segar dan 2 sendok makan minyak kelapa.
  • Kupas kentang tersebut kemudian cuci dan parut hingga lembut. Remas parutan kentang dengan menambahkan minyak kelapa.
  • Balurkan pada luka bakar dan tutup dengan menggunakan perban atau kain kasa.

3. Pisang

Buah pisang ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk menyembuhkan luka bakar. Dengan mengoleskan daging pisang akan membantu menghilangkan rasa panas dan sakit pada luka bakar baru dan melepuh. Pisang memang terkenal baik untuk kulit dan bisa meregenerasi sel sel kulit rusak sehingga nantinya dapat mencegah bekas luka bakar yang menghitam. Cara mengobati luka bakar pada anak dan orang dewasa dengan pisang sangat mudah. Siapkan 1 buah pisang sesuaikan penggunaannya kemudian lumatkan hingga lembut. Oleskan merata dengan pelan ke kulit yang terluka yang sudah dibersihkan sebelumnya.

Masih banyak lagi bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk obat alami luka bakar yang mujarab. Hal itu juga telah ditulis dalam artikel sebelumnya. Untuk mengetahuinya silahkan baca selengkapnya disini: 4 Cara Mengobati Luka Bakar yang Menggelembung dan Melepuh yang Benar

Demikianlah ulasan tentang macam-macam obat tradisional untuk luka bakar yang paling ampuh dan cara pemakaiannya. Semoga pembahasan tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua dan salam sehat!!

Loading...

Leave a Comment