2 Obat Tradisional Untuk Mengurangi Nafsu Makan Paling Ampuh

Obat tradisional untuk mengurangi nafsu makan paling ampuh. Sering ngemil dan makan dalam porsi banyak atau berlebih merupakan salah satu penyebab naiknya berat badan pada pria dan wanita. Apalagi sering mengkonsumsi makanan dengan kadar kalori tinggi seperti gula dan junk food maka akan membuat menjadi gemuk dan susah kurus. Disamping itu,  nafsu makan tinggi bisa menjadi gagalnya program diet menurunkan berat badan. Nah, jika Anda ingin program menurunkan berat badan sukses maka perlu menekan nafsu makan yang tinggi salah satunya dengan minum jamu diet tradisional.

Loading...

Jamu diet tersebut merupakan obat tradisional untuk mengurangi nafsu makan berlebih. Dengan membuatnya sendiri dan meminumnya secara teratur mampu menekan nafsu makan tinggi Anda. Membuat sendiri ramuan tradisional tersebut tidaklah sulit, Anda hanya perlu menyiapkan bahan herbal alami yang mudah ditemukan di sekitar Anda. Untuk lebih jelasnya tentang cara membuat obat tradisional untuk mengurangi nafsu makan dan aturan minumnya. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Obat Tradisional Untuk Mengurangi Nafsu Makan dan Aturan Minumnya

Ada kumpulan ramuan penghilang nafsu makan yang dipercaya ampuh menghilangkan napsu makan secara alami. Dengan pemakaian obat alami tersebut maka tak perlu khawatir dengan efek sampingnya karena ini aman digunakan. Berikut ini macam-macam obat tradisional untuk mengurangi nafsu makan paling ampuh dan cara membuatnya, yaitu:

1. Jamu Kunyit Asam

Ramuan tradisional untuk menghilangkan nafsu makan yang terkenal ampuh yaitu dengan minum jamu kunyit asam. Jamu kunyit asam bisa Anda beli pada penjual jamu gendong kemudian Anda konsumsi setiap hari khususnya pagi dan malam hari maka akan menurunkan nafsu makan Anda. jika Ingin membuatnya Anda bisa lakukan dengan mudah di rumah. Berikut cara membuat obat tradisional untuk mengurangi nafsu makan tinggi dengan kunyit asam, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 2 sampai 3 ruas kunyit kemudian kupas dan cuci hingga bersih.
  • Tumbuk kasar kunyit kemudian rebus dengan 4 gelas air hingga menjadi setengahnya.
  • Masukkan juga asam jawa kemudian aduk aduk.
  • Angkat dan biarkan menjadi dingin atau hangat kemudian saring.
  • Minum satu gelas pada pagi sebelum sarapan dan sore sebelum makan malam.

Baca juga: 5 Ramuan Tradisional untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami

2. Ramuan Kayu Manis dan Jeruk Nipis

Obat tradisional untuk mengurangi nafsu makan selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan kayu yang dicampur dengan jeruk nipis menjadi obat alami. Campuran kayu manis dan jeruk nipis mampu menekan nafsu makan tinggi dan kebiasaan ngemil Anda. Nah, berikut ini cara menurunkan nafsu makan dengan ramuan kayu manis dan jeruk nipis, yaitu:

  • Sediakan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 1 sendok air perasan jeruk nipis.
  • Campur dua bahan tersebut ke dalam cangkir kemudian seduh dengan air panas.
  • Diamkan agar dingin atau hangat kemudian aduk dan minum 2 kali sehari.
  • Minum rutin setiap pagi dan malam sebelum makan.

Itulah tadi kumpulan obat tradisional untuk mengurangi nafsu makan dan cara membuatnya. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi Anda khususnya yang ingin menurunkan berat badan. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Ramuan Tradisional Untuk Menambah Nafsu Makan Anak dan Orang Dewasa

Loading...

Leave a Comment