3 Obat Untuk Menghilangkan Bekas Luka Tradisional Paling Ampuh

Obat untuk menghilangkan bekas luka tradisional paling ampuh. Bekas luka yang lama menjadi menghitam dan susah untuk dihilangkan (membandel). Tentunya dengan noda hitam bekas luka tersebut membuat Anda kurang nyaman dan mengurangi percaya diri. Apalagi bekas luka terdapat pada kulit bagian tubuh yang kelihatan seperti di wajah, di kaki (betis), tangan (lengan) makin membuat kita minder. Namun tak perlu khawatir, dengan bahan-bahan alami di sekitar Anda dapat dibuat menjadi obat penghilang bekas luka dengan cepat.

Loading...

Memang banyak obat untuk menghilangkan bekas luka di pasaran seperti apotik, toko online dan lainnya. Adapun merk yang dianggap paling bagus sebagai penghilang bekas luka dan terkenal ampuh diantaranya mederma, melanox, bio oil, dan Dermovate Ointment. Dari obat penghilang bekas luka ampuh tersebut memiliki harga kisaran 150 Ribu bahkan ada yang lebih. Tapi, jika Anda ingin menggunakan cara alami yang lebih hemat ternyata bisa membuat sendiri obat penghilang bekas luka tradisional.

Dengan bahan-bahan herbal alami kemudian diramu dan dioleskan pada kulit yang belang akibat bekas luka maka akan mampu hilang dengan cepat. Agar lebih jelasnya tentang cara membuat obat untuk menghilangkan bekas luka tradisional paling ampuh, yuk simak resep pembuatan dan pemakaiannya dibawah ini.

Cara Membuat Obat Untuk Menghilangkan Bekas Luka dan Pemakaiannya

Ada banyak alasan orang berpikir ulang menggunakan obat penghilang bekas luka dengan bahan kimia. Pertama, harga yang cukup mahal dan kedua takut dengan efek samping dengan pemakaian obat tersebut. Dengan ramuan tradisional dari bahan alami adalah solusi terbaik untuk permasalahan tadi. Nah, jika Anda saat ini memiliki bekas luka menghitam yang sudah lama bahkan tahunan kemudian membandel. Silahkan dicoba salah satu kumpulan obat untuk menghilangkan bekas luka tradisional yang ampuh berikut ini.

1. Ramuan Mengkudu

Loading...

Mengkudu termasuk jenis buah yang bisa dimanfaatkan sebagai obat penghilang bekas luka yang ampuh dan permanen. Cara menghilangkan bekas luka hitam dengan mengkudu ini bisa dilakukan dengan mudah. Berikut cara membuat obat untuk menghilangkan bekas luka dengan mengkudu dan cara pakainya:

  • Siapkan 1 buah mengkudu cuci kemudian haluskan dengan di parut atau diblender.
  • Setelah mengkudu menjadi halus lalu oleskan pada kulit wajah, tangan, kaki yang memiliki bekas luka menghitam.
  • Biarkan hingga menjadi kering dan bilas hingga bersih dengan air.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki yang Sudah Lama dan Menghitam

2. Ramuan Minyak Zaitun dan Madu

Minyak zaitun yang dicampur dengan madu ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka yang mujarab. Dua bahan alami ini memang terkenal dengan khasiatnya untuk kecantikan kulit dan menjaga kulit agar tetap sehat. Campuran minyak zaitun dan madu juga aman digunakan sebagai obat penghilang bekas luka di wajah tanpa efek samping. Berikut ini cara menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun dan madu, yaitu:

  • Campur 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan pada kulit wajah dan kulit bagian tubuh yang memiliki bekas luka yang menghitam karena bekas luka.
  • Diamkan selama 20 sampai 30 menit, setelah kering kemudian bilas dengan air hangat.
  • Pakai cara ini dengan rutin setiap menjelang tidur pada malam hari.
  • Dengan itu, maka bekas luka hitam di wajah akan segera hilang dengan mudah dan cepat.

3. Ramuan Beras Kencur

Obat untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam dan membandel selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan campuran beras dan kencur. Campuran ini sering disebut beras kencur memiliki khasiat yang luar biasa untuk membersihkan bekas luka yang lama dan hitam menjadi putih normal kembali. Anda juga tak perlu khawatir dengan efek sampingnya karena beras kencur aman digunakan untuk semua kulit bagian tubuh seperti pada wajah, kulit kaki dan tangan serta bagian lainnya. Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas luka dengan cepat menggunakan beras kencur, yaitu:

untuk menghilangkan bekas luka lama yang hitam. Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas luka hitam dengan beras kencur ini, yuk kita mulai. Caranya bisa dibilang cukup mudah, dan murah tentunya.

  • Rendam beras secukupnya ke dalam air selama 15 sampai 20 menit, tiriskan kemudian tumbuk hingga halus.
  • Kemudian ambil bahan lain, yaitu kencur beberapa siung saja. Anda bisa pakai 2 atau 3 siung kencur, lalu tumbuk hingga hancur dan lembut.
  • Campurkan kedua bahan tersebut dengan menambahkan sedikit air hingga menjadi bubur atau pasta.
  • Oleskan pada bekas luka yang hitam di wajah dan bagian kulit lainnya¬† Anda dan diamkan beberapa menit hingga kering.
  • Setelah kering, Bilas menggunakan air hangat dan selesai.
  • Biar maksimal, gunakan ramuan beras kencur ini pada pagi hari setelah bangun tidur.
  • Pada malam hari sebaiknya oleskan madu atau minyak zaitun pada bekas luka hitamnya, maka tak akan lama bekas luka yang hitam hilang dan kulit kembali bersih seperti semula.

Itulah tadi beberapa obat untuk menghilangkan bekas luka yang ampuh buatan sendiri di rumah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 9 Penghilang Bekas Luka Alami Paling Ampuh dan Cepat Secara Tradisional

Loading...

1 thought on “3 Obat Untuk Menghilangkan Bekas Luka Tradisional Paling Ampuh”

Leave a Comment