5 Obat Usus Buntu Paling Ampuh Secara Tradisional Tanpa Operasi

Obat usus buntu paling ampuh secara tradisional tanpa operasi. Usus Buntu atau apendisitis Pada umumnya bisa menyerang siapa saja baik wanita dan pria, dari mulai anak-anak hingga dewasa. Pada kondisi yang parah atau usus buntu pecah sangat dianjurkan untuk melakukan operasi. Namun ternyata selain melakukan operasi, Ada cara lain untuk mengatasi penyakit usus buntu tersebut yaitu dengan cara alami atau tradisional. Cara tradisional yang dilakukan adalah dengan meramu bahan-bahan herbal menjadi  obat tradisional usus buntu yang mujarab dan kemudian diminum secara teratur.

Loading...

Ada beberapa ramuan obat usus buntu yang mujarab dan ampuh yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Nah, jika saat ini Anda atau keluarga Anda mengalami penyakit usus buntu tersebut, maka jangan buru-buru untuk melakukan tindakan operasi. Cobalah dengan cara tradisional untuk mengobatinya. Agar lebih jelasnya tentang macam-macam obat usus buntu alami yang mujarab dan ampuh maka simak ulasannya di bawah ini.

Ramuan Obat Usus Buntu dan Cara Membuatnya

obat usus buntu

Ada beberapa jenis tanaman obat herbal usus buntu yang bisa dimanfaatkan untuk penyembuhan penyakit usus buntu seperti buah mengkudu, kulit manggis, daun sirsak dan lainnya. Dengan membuatnya menjadi ramuan kemudian meminumnya akan membantu mengobati usus buntu yang terjadi. Berikut ini adalah obat usus buntu paling ampuh dan cara membuatnya sendiri di rumah, yaitu:

1. Ramuan Buah Mengkudu

Loading...

Buah mengkudu merupakan salah satu jenis tanaman obat herbal usus buntu. Dengan membuatnya menjadi ramuan secara tradisional maka akan menyembuhkan usus buntu yang pecah dengan cepat. Bahkan khasiat obat usus buntu dengan buah mengkudu ini mampu menyembuhkan luka pada usus, dan mengobati peradangan yang terjadi pada usus. Anda cukup mencampur rebusan buah mengkudu dengan madu kemudian diminum secara teratur setiap hari selama sakit.

Baca juga: Cara Mengobati Usus Buntu dengan Kunyit Tanpa Operasi

2. Ramuan Daun Sambiloto

Obat usus buntu yang paling ampuh berikutnya yaitu sambiloto. Tanaman herbal ini dipercaya mampu mengatasi penyakit usus buntu dengan cepat dan alami. Caranya hampir sama seperti cara membuat obat usus buntu dengan buah mengkudu. Anda rebus segenggam daun sambiloto kemudian campurkan dengan madu asli, dan minum secara teratur. Manfaat rebusan daun sambiloto untuk usus buntu antara lain melunakkan makanan yang terdapat pada dinding usus yang menyebabkan peradangan dan sekaligus mengobati gejala usus buntu yang pecah.

3. Ramuan Daun Sirsak

Daun sirsak ternyata bisa dibuat menjadi obat tradisional usus buntu kronis. Karena khasiatnya ini maka banyak obat usus buntu yang di pasaran menggunakan daun sirsak sebagai bahan utamanya. Anda tidak perlu untuk membeli obat tersebut karena bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Cara membuat obat tradisional usus buntu yang mujarab dari daun sirsak yaitu dengan menyiapkan segenggam daun sirsak kemudian merebusnya dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya. Diamkan agar dingin kemudian minum secara teratur setiap hari. Anda bisa menambahkan madu agar lebih manjur dan enak saat meminumnya.

4. Ramuan Daun Jambu Biji

Manfaat daun jambu biji untuk usus buntu antara lain mampu menyembuhkan peradangan dan pendarahan pada usus saat mengalami penyakit usus buntu. Bahkan manfaat daun jambu biji ini mampu mengatasi usus buntu yang parah atau pecah dengan cepat. Cara membuat obat tradisional usus buntu yang mujarab dari daun jambu biji yaitu dengan mencampur kulit buah delima yang sudah tua. Ternyata selain daun jambu biji, kulit delima sangat ampuh sebagai bahan untuk obat usus buntu. Caranya rebus dua bahan tersebut kemudian minum secara teratur selama sakit.

5. Ramuan Daun kemangi

Salah satu jenis tanaman obat herbal usus buntu yaitu daun kemangi. Dengan membuatnya menjadi jus maka akan menjadi obat usus buntu yang mujarab dan ampuh. Bahkan daun kemangi yang biasa digunakan sebagai lalapan ini bisa dibuat menjadi salah satu obat tradisional usus buntu kronis. Cara membuat obat tradisional usus buntu yang mujarab dengan daun kemangi sangat mudah, yaitu sediakan satu atau dua genggam daun kemangi kemudian dibuat menjadi jus. Jus tersebut diminum secara teratur. Selain ampuh untuk usus buntu, daun kemangi mampu memperkuat dinding usus juga.

Baca juga: Daftar Obat Herbal Untuk Usus Buntu Kronis yang Ampuh Tanpa Operasi

Loading...

Leave a Comment