Panas Dalam Pada Ibu Hamil dan Cara Mengobatinya Secara Alami

Panas dalam pada ibu hamil pada bukanlah merupakan penyakit. Penyebab dan gejala yang terjadi dikarenakan ketidakseimbangan hormon, kondisi kelelahan, gangguan pencernaan, gangguan tenggorokan panas saat hamil dan stres selama kehamilan. Gejala panas dalam wanita hamil ditandai dengan rasa panas di dalam tubuh, sariawan, bibir pecah-pecah dan rasa nyeri pada tenggorokan. Obat panas untuk ibu hamil yang aman tentu dengan meminta resep dokter atau bidan yang biasanya berbentuk larutan penyegar untuk ibu hamil. Anda pun bisa membuat sendiri obat panas dalam untuk wanita hamil yang aman yaitu menggunakan manfaat dari buah-buahan yang terbukti ampuh mengatasi panas dalam pada ibu hamil.

Loading...

Panas dalam pada ibu hamil biasanya ditandai rasa panas yang terjadi pada sekitar ulu hati atau sekitar organ pencernaan. Bahkan ada yang menyebut rasa sakitnya seperti tertusuk benda tajam dan cukup menyakitkan. Untuk menyembuhkannya Anda tidak boleh sembarangan mengonsumsi obat panas dalam seperti pada umumnya yang di jual bebas. Tapi Jangan bingung dan khawatir karena ada obat panas dalam yang aman untuk ibu hamil yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Cara Mengatasi Panas Dalam Pada Ibu Hamil Secara Tradisional dan Alami

Mengkonsumsi obat panas dalam sembarangan tentu akan menimbulkan risiko yang berbahaya pada kesehatan wanita hamil dan janin yang dikandungnya. Oleh karena itu obat untuk mengatasi panas dalam pada ibu hamil dengan yang alami, Ada beberapa obat tradisional untuk panas dalam ibu hamil yang ampuh yang terbuat dari bahan alami seperti buah-buahan. Dan tentunya, dengan mengkonsumsinya tidak akan menimbulkan efek samping. Berikut ini beberapa obat tradisional panas dalam ibu hamil.

panas dalam pada ibu hamil
Panas Dalam Pada Ibu Hamil dan Cara Mengobatinya Secara Alami

Jeruk

Buah jeruk bisa mengatasi masalah panas dalam pada ibu hamil. Kandungan asam askrobat yang dimiliki buah ini berkhasiat untuk menetralkan asam lambung, sehingga meredakan gejala panas dalam. Jeruk juga kaya kandungan flavonoid dan fitonutrien yang bermanfaat untuk menjaga kebugaran ibu hamil. Dengan Anda teratur mengkonsumsi buah jeruk maka akan terhindar dari masalah panas dalam selama kehamilan.

Loading...

Baca juga: Obat Panas Dalam Anak Alami yang Ampuh Menyembuhkan

Kelapa Hijau

Panas dalam pada ibu hamil juga bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi air kelapa hijau. Caranya mudah untuk membuat ramuan panas dalam untuk ibu hamil, yaitu dengan mencampur air kelapa hijau dengan tiga sendok makan madu asli dan aduk hingga tercampur rata. Minum ramuan ini ketika Anda mengalami panas dalam, maka akan sembuh panas dalamnya.

Pisang

Pisang merupakan buah yang bagus untuk dikonsumsi selama kehamilan. Dan ternyata pisang juga mampu mengatasi panas dalam pada ibu hamil. Hal ini karena pada buah pisang mengandung zat antasid yang berguna untuk mencegah kenaikan asam lambung yang menyebabkan panas dalam.Anda cukup mengkonsumsi pisang untuk obat panas dalamnya. Selain kandungan tersebut, pisang juga kaya kandungan mineral seperti kalium, zat besi, fosfor dan magnesium yang baik untuk kesehatan tubuh. Pisang juga mengandung betakaroten dan vitamin B6 yang membantu menjaga sistem metabolisme tubuh wanita hamil agar tetap sehat.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan obat panas dalam untuk ibu hamil, Jika Anda mengalami panas dalam pada saat hamil maka konsumsilah jeruk ini. Cara membuat obat panas dalam pada ibu hamil dengan jeruk nipis sangat mudah, yaitu peras satu buah jeruk nipis. Tuangkan perasan jeruk nipis tadi ke dalam dan campurkan satu atau dua sendok madu asli. Tambahkan pada segelas air hangat dan campurkan satu sendok makan madu lalu aduk merata dan minum. Minum Ramuan ini selama panas dalam dan panas dalam pun akan berangsur angsur bisa disembuhkan.

Labu Kuning dan Pepaya

Campuran labu kuning dan pepaya bisa menjadi obat ampuh untuk panas dalam pada ibu hamil. Cara mengobatinya dengan membuatnya menjadi jus. Siapkan 100 gram labu kuning dan 50 gram pepaya, blender hingga halus, tambahkan gula batu sebagai pemanis. Konsumsi jus ini selama panas dalam, maka panas dalam akan sembuh dengan cepat.

Tips Mengatasi Panas Dalam Pada Ibu Hamil

Untuk mengobati panas dalam selain mengkonsumsi obat panas dalam di atas, sebaiknya juga melakukan beberapa tips sehat berikut ini agar mempercepat proses penyembuhannya, yaitu:

  • Hindari makanan berlemak dan pedas yang akan menimbulkan panas dalam makin parah
  • Ibu hamil sebaiknya cukup mengkonsumsi air putih dengan memperbanyak minum minimal 8 sampai 9 gelas per hari.
  • Tidur atau istirahat yang cukup
  • Jangan terlambat waktu makan

Demikianlah Cara mengatasi panas dalam pada ibu hamil dengan obat tradisional yang aman. Semoga pembahasan atau informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat.

Baca juga: Obat Panas Dalam Alami Paling Ampuh Dan Cepat Manjur

Loading...

Leave a Comment