9 Penghilang Bekas Luka Alami Paling Ampuh dan Cepat Secara Tradisional

Penghilang bekas luka alami paling ampuh dan cepat secara tradisional. Memiliki bekas luka yang menghitam karena sudah lama di kaki, wajah dan bagian kulit tubuh lainnya memang tidak nyaman. Ada banyak penyebab seseorang memiliki bekas luka bisa dikarenakan karena luka bakar, lecet terkena benda tajam dan luka karena kecelakaan. Bahkan bekas luka bisa timbul pada kulit karena penyakit seperti koreng dan kudis yang lama sehingga jadi hitam. Untuk menghilangkan bekas luka bisa dilakukan dengan Anda membeli salep atau cream penghilang bekas luka lama di apotik. Namun jika Anda memilih cara yang alami dan tradisional, ada bahan alami yang bisa dijadikan obatnya.

Loading...

Obat penghilang bekas luka alami adalah memanfaatkan bahan alami dari tanaman atau tumbuhan herbal yang berkhasiat menghilangkan bekas luka secara alami dan cepat. Selain itu, bahan alami lain dari bahan herbal seperti madu dan lainnya. Nah, untuk lebih jelasnya tentang apa saja obat penghilang bekas luka alami yang mujarab dan bagaimana penggunaannya?. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Penghilang Bekas Luka Alami dan Cara Aturan Pemakaiannya

penghilang bekas luka

Bekas luka yang sering mengganggu penampilan yaitu bekas luka lama yang menghitam di kaki dan wajah. Kadang adanya luka tersebut membuat percaya diri wanita dan pria menjadi berkurang. Jika Anda saat ini memiliki bekas luka tersebut, maka tak perlu khawatir ada beberapa penghilang bekas luka yang ampuh dan cepat yang bisa Anda coba, antara lain:

1. Beras Kencur

Loading...

Beras kencur merupakan bahan alami yang ampuh dan cepat untuk penghilang bekas luka di kaki dan wajah serta bagian kulit tubuh lainnya. Dengan menggunakan beras dan kencur ini secara teratur maka akan menghilangkan warna hitam bekas luka yang sudah lama. Cara menghilangkan bekas luka hitam dengan beras kencur cukup mudah, yaitu:

  • Rendam 1 ons beras selama 20 menit, kemudian saring dan tiriskan hingga kering.
  • Hancurkan bersama 1 ruas jari kencur yang telah di cuci dan dikupas kulitnya dengan ditumbuk atau diblender hingga lembut.
  • Tambahkan sedikit air agar mudah menghancurkannya.
  • Oleskan ramuan tradisional ini pada bekas luka hitam di kaki, di wajah dan lainnya.
  • Diamkan hingga kering dan bilas dengan air, lakukan secara rutin setiap hari.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki yang Sudah Lama dan Menghitam

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan satu dari sekian banyak bahan alami penghilang bekas luka yang mujarab. Hal ini karena jeruk nipis memiliki manfaat untuk kulit yang dapat menyemarkan dan mencerahkan noda hitam bekas luka pada kulit. Cara menghilangkan bekas luka lama yang menghitam dengan jeruk nipis adalah sebagai berikut:

  • Campurkan tiga bahan-bahannya, yaitu 1 sendok makan perasan jeruk nipis, 1 sendok makan bubuk kayu cendana, dan 1 sendok makan minyak pohon teh (Tea tree Oil).
  • Aduk hingga tercampur rata menjadi pasta.
  • Oleskan ramuan penghilang bekas luka hitam tersebut pada area kulit yang menghitam akibat luka.
  • Diamkan beberapa menit antara 20 sampai 25 menit, kemudian bilas dengan air bersih
    Lakukan 1 kali sehari pada malam hari sebelum tidur.

3. Lemon

Buah kembaran jeruk nipis ini ternyata memiliki khasiat yang sama dengan jeruk nipis yaitu dapat menghilangkan bekas luka yang lama dan membandel. Penghilang bekas luka lama ini dipercaya mampu mengembalikan sel kulit yang rusak pada bekas luka sehingga akan kembali normal seperti sedia kala. Cara menghilangkan bekas luka lama yang menghitam dengan jeruk lemon cukup simpel yaitu cukup mengoleskannya pada kulit yang memiliki noda bekas luka dan biarkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih dengan air. Lakukan perawatan bekas luka dengan jeruk lemon secara teratur maka akan mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit mati.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak essensial yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Salah satu khasiatnya yaitu bisa dijadikan penghilang bekas luka lama dengan alami dan cepat. Selain mampu menghilangkan dengan cepat, minyak zaitun juga sangat bagus untuk mengatasi kulit kering dan melembabkan bibir kering. Berikut ini cara menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun, yaitu:

  • Oleskan minyak zaitun pada kulit yang ada bekas luka hitam yang sudah lama
  • Pijat dengan pelan dan  memutar dengan perlahan selama beberapa menit
  • Lakukan setiap malam sebelum tidur dan biarkan semalaman dan bersihkan pada pagi esok harinya.

5. Bawang Putih

Penghilang bekas luka yang ampuh selanjutnya yaitu bawang putih. Jenis tumbuhan herbal ini memang banyak digunakan untuk kulit salah satunya dapat menghilangkan bekas luka secara alami. Berikut ini cara mudah menghilangkan bekas luka yang menghitam di kaki dan wajah serta bagian kulit lainnya dengan bawang putih, yaitu:

  • Siapkan 1 suing bawang putih kemudian parut hingga menjadi halus, kemudian campurkan dengan 1 sendok makan madu.
  • Oleskan campuran bawang putih dan madu tersebut pada bagian kulit yang memiliki bekas luka seperti wajah, kaki dan lainnya sambil memberikan pijatan lembut ke kulit.
  • Diamkan beberapa saat saja, Penting untuk tidak membiarkan bawang putih berdiam terlalu lama pada kulit karena akan menyebabkan efek panas.
  • Bilas dengan air hangat sampai bersih.
  • Lakukan perawatan ini secara teratur 1 kali sehari hingga bekas luka hitam hilang.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bawang Putih dan Madu Terbukti Ampuh

6. Madu

Madu merupakan bahan alami penghilang bekas luka yang alami dan cepat. Selain itu penggunaan madu pada kulit dapat membantu meregenerasi sel kulit baru untuk menggantikan sel kulit yang rusak. Cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan madu sangat mudah. Anda cukup mengoleskan madu pada kulit yang memiliki bekas luka lama dan hitam. Diamkan selama 20 sampai 25 menit dan lakukan setiap hari maka berangsur-angsur warna hitam bekas luka akan memudar.

7. Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk kulit salah satunya mampu dengan cepat dan alami memudarkan bekas luka hitam. Lidah buaya bisa dijadikan penghilang bekas luka alami yang ampuh karena memiliki kandungan ligmin dan asam amino. Fungsi zat tersebut mampu menghilangkan warna hitam dan gelap pada bekas luka lama. Berikut ini cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan lidah buaya, yaitu:

  • Siapkan 1 batang lidah buaya kemudian keluarkan gelnya.
    Bersihkan kulit yang memiliki bekas luka lama dan hitam dengan air hingga bersih.
  • Oleskan gel lidah buaya secara merata pada kulit tersebut.
  • Lakukan secara teratur 2 sampai 3 kali sehari dan bekas luka hitam akan memudar dengan cepat dan alami.

8. Putih Telur

Putih telur memang terkenal untuk bahan alami kecantikan, salah satunya sebagai penghilang bekas luka yang ampuh. Putih telur bisa menghilangkan bekas luka hitam yang lama dikarenakan kandungan protein yang tinggi  yang bisa mengembalikan pigmen kulit yang rusak dan hitam menjadi putih kembali. Berikut adalah cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan putih telur yaitu:

  • Siapkan 1 buah putih telur ayam kampung kemudian pisahkan putih telur dari kuningnya.
    Oleskan putih telur tersebut pada kulit yang memiliki bekas luka hitam dan biarkan sampai mengering.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih dan lakukan perawatan dengan putih telur secara teratur dan rutin setiap hari.

9. Mentimun

Mentimun adalah penghilang bekas luka alami yang ampuh. Dengan mengoleskan mentimun pada kaki, wajah dan bagian tubuh lain yang memiliki bekas luka mampu memudarkan bekas luka secara alami dan cepat. Hal ini karena pada mentimun memiliki kandungan kolagen alami yang bermanfaat untuk kulit. Manfaat mentimun untuk kulit yang lain yaitu mencegah keriput dan mengencangkan kulit. Berikut ini cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan mentimun, yaitu:

  • Siapkan 1 buah mentimun segar ukuran sedang kemudian cuci bersih.
  • Parut atau blender mentimun hingga halus seperti pasta.
  • Bersihkan terlebih dahulu kulit yang memiliki bekas luka hitam.
  • Oleskan mentimun yang telah dihaluskan tadi pada kulit yang berbekas hitam.
  • Diamkan sepanjang malam dan bilas keesokan paginya.
  • Lakukan perawatan bekas luka ini secara rutin setiap hari dan lihat hasilnya.

Itulah tadi beberapa penghilang bekas luka alami yang mujarab. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, khususnya yang lagi ingin menghilangkan bekas luka yang membandel. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Wajah Secara Alami dalam 1 Hari

Loading...

Leave a Comment