3 Cara Mengobati Insomnia Alami Tanpa Obat dengan Pengobatan Secara Herbal

Cara mengobati insomnia alami tanpa obat dengan pengobatan secara herbal. Insomnia atau kesulitan tidur merupakan jenis masalah kesehatan dimana seseorang susah untuk tidur. Insomnia bisa disembuhkan dengan menggunakan cara alami, yaitu menggunakan ramuan tradisional dari  tanaman obat herbal. Insomnia sering membuat penderitanya mengalami kesulitan tidur atau sering terbangun di tengah-tengah tidurnya dan tidak bisa tidur kembali. Mengatasi insomnia bisa dilakukan dengan berbagai  macam cara, seperti mengkonsumsi obat insomnia di apotik, terapi dan minum obat-obatan dengan resep dokter.

Loading...

Penyebab Insomnia

Kesulitan tidur atau Insomnia disebabkan oleh banyak hal, diantaranya masalah psikologis, seperti stres, cemas, penyakit fisik dan depresi. Jika penyebabnya dikarenakan stres dan depresi, maka cara mengobati insomnia akibat stres dan depresi bisa di dengan  mencari sumber gangguan psikologi, yaitu dengan berkonsultasi dengan psikolog. Selain faktor penyebab psikologi, penyebab lain insomnia bisa terjadi karena penyakit. Jenis penyakit fisik yang dapat menyebabkan insomnia, seperti hipertiroid atau kelenjar tiroid yang bekerja terlalu cepat. Penyakit ini bisa ditangani oleh ahli endokrinologi. Kesimpulannya cara menyembuhkan insomnia dengan mencari pemecahan masalah dengan mengetahui penyebab masalah susah tidur Anda.

Cara Mengobati Insomnia Secara Herbal dengan Obat Tradisional

cara mengobati insomnia

Banyak cara mengobati insomnia, penyakit yang membuat penderitanya susah tidur ini bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi obat insomnia di apotik dengan resep dokter. Selain itu. Ada juga cara mengatasi insomnia menurut islam yang dipercaya ampuh menyembuhkannya. penanganan susah tidur dengan cara islami diantaranya dengan melakukan adab tidur sesuai dengan sunnah Nabi muhammad. SAW. seperti berwudhu sebelum tidur, posisi tidur miring kekanan, berdoa untuk tidur dan melakukan dzikir.

Baca juga: 8 Cara Mengatasi Insomnia Berat atau Akut Secara Alami dan Tradisional

Loading...

Salah satu metode cara mengobati insomnia yang ampuh dan aman yaitu dengan menggunakan cara tradisional dengan ramuan obat herbal.  Dengan mengkonsumsi ramuan herbal tersebut mampu menghilangkan insomnia berat dan akut. Mengobati insomnia berat atau akut bisa dilakukan sendiri di rumah dengan meramu bahan alami dari tumbuh-tumbuhan. Nah, untuk lebih jelasnya tentang cara menyembuhkan insomnia berat dan akut tanpa obat dengan ramuan herbal, simak lebih lanjut dibawah ini.

Ada tiga jenis ramuan yang berkhasiat untuk menciptakan ketenangan dari penyebab masalah sulit tidur ini. Bahan yang dipergunakan dalam ramuan ini juga sangat mudah  temukan disekitar Kita. Berikut ini kumpulan obat tradisional susah tidur, yaitu:

1. Ramuan Daun Putri Malu.

Cara mengobati insomnia berat dan akut tanpa obat dengan ramuan herbal yang pertama adalah dengan memanfaatkan tumbuhan putri malu. Daun tanaman yang sangat sensitif dengan sentuhan ini ternyata bisa dijadikan obat tradisional insomnia berat dan akut. Berikut ini cara membuat obat insomnia paling ampuh dari daun putri malu, yaitu:

  • Siapkan 30 sampai 60 gram daun putri malu dan 400 ml air.
  • Rebus daun putri malu dengan 400 ml air, hingga menjadi setengahnya.
  • Saring dan minum 2 kali sehari, pagi dan malam hari.
  • Dengan rutin meminumnya maka masalah susah tidur akan segera teratasi

2. Ramuan Daun Valerian

Cara mengobati insomnia berat dan akut tanpa obat selanjutnya dengan mengkonsumsi ramuan daun valerian. Daun valerian memiliki manfaat yang menenangkan yang ampuh mengatasi kesulitan tiduryang ampuh. Berikut ini cara membuat obat herbal insomnia paling ampuh dari  daun valerian, yaitu:

  • Siapkan 10 lembar daun valerian dan 200 ml air.
  • Seduh 10 lembar daun valerian segar atau setengah genggam jika kering.
  • Seduh dengan 200 ml atau satu gelas air hingga 10 menit, lalu minum setelah makan malam.

3. Ramuan Daun Kacang Tanah.

Cara mengobati insomnia berat dan akut yang terbukti ampuh yaitu dengan mengkonsumsi ramuan kacang tanah. Olahan kacang tanah memiliki khasiat untuk membantu menghilangkan susah tidur yang parah. Cukup dengan membuat ramuan tradisional dari seduhan kacang tanah bisa dijadikan obat insomnia paling ampuh untuk menyembuhkannya. Berikut ini cara membuat obat herbal insomnia dengan kacang tanah, yaitu:

  • Sediakan segenggam daun kacang tanah dan 200 ml air panas.
  • Cuci bersih daun kacang tanah lalu iris halus. Masukkan ke dalam gelas, diseduh dengan air panas tadi, diamkan selama 40 menit, lalu saring.
  • Minum selagi hangat dalam keadaan perut kosong. Sebaiknya diminum menjelang tidur.

Demikianlah kumpulan obat tradisional susah tidur yang terbukti ampuh untuk menyembuhkan insomnia.

7 tips mengatasi sulit tidur tanpa obat Secara Alami

Selain membuat dan minum salah satu dari kumpulan obat tradisional susah tidur tadi untuk memaksimalkan pengobatan insomnia ditambahi dengan beberapa tips mudah sebagai cara mengobati insomnia dengan mudah. Berikut ini 7 tips mengatasi sulit tidur tanpa obat, yaitu:

  1. Tidur yang cukup merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga kesehatan. Pada saat tidur, tubuh kita meregenerasi sel-sel organ tubuh. Jika penyebab insomnia Anda dikarenakan stres atau gangguan pikiran, maka cukup tidur adalah cara mengatasi insomnia paling tepat.
  2. Selain bantuan para Ahli seperti psikolog, cara mengatasi insomnia, yaitu dengan lakukan juga meditasi seperti yoga.
  3. Penderita insomnia sebaiknya tidak makan malam melebihi jam 7 malam dan hindarilah minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh dan minuman energi.
  4. Jika stres menjadi penyebab insomnia maka obat susah tidurnya dengan rutin berolahraga. hal tersebut bermanfaat untuk membakar hormon stres atau hormon kortisol yang memperparah insomnia.
  5. Lakukan stimulasi otak untuk bekerja pada malam hari dengan cara membaca, menonton tv, dan menggunakan komputer sebelum tidur.
  6. Obat susah tidur lainnya dengan Keluarkan televisi, komputer dan handphone dari kamar atau jauhkan dari tempat tidur, karena adanya radiasi elektromagnetik akan menyebabkan gangguan otak penyebab insomnia.
  7. Menjadwalkan jam tidur malam Anda dengan menentukan jam berapa harus memulai tidur dan meninggalkan semua aktifitas untuk istirahat.

Nah, demikianlah pembahasan tentang  cara mengobati insomnia berat dan akut secara alami dengan ramuan herbal dan 7 tips mengatasi sulit tidur tanpa obat. Semoga informasi ini bisa berguna bagi Anda yang sedang ingin mengatasi masalah kesulitan tidur. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Mengatasi Susah Tidur Pada Wanita Hamil

Loading...

Leave a Comment