7 Cara Merawat Kulit Pada Musim Hujan agar Tidak Kering dengan Perawatan Mudah

Cara merawat kulit pada musim hujan agar tidak kering dengan perawatan mudah. Pada musim hujan kulit Anda memerlukan perawatan yang berbeda dari musim panas. Karena semakin dingin cuaca, semakin besar kemungkinan kulit menjadi kering. Untuk wanita yang memiliki kulit kering, faktor cuaca yang dingin akan menimbulkan kulit semakin kering,bersisik, gatal dan iritasi. Oleh karena itu butuh perawatan kulit khusus yang perlu dilakukan agar terhindar kulit kering.

Loading...

Cara merawat kulit pada musim hujan selain menggunakan cocok sesuai musim, Anda juga perlu memperhatikan hal-hal yang perlu untuk dihindari pada kulit selama musim hujan. Agar lebih jelasnya tentang bagaimana cara merawat kulit pada musim hujan agar tidak kering. Simak lengkapnya di bawah ini.

Cara Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tidak Kering

cara merawat kulit pada musim hujan

Musim hujan yang menjadikan suhu dingin jika tidak disikapi dengan perawatan kulit yang benar maka akan menimbulkan kulit kering dan iritasi, bahkan terjadi gatal-gatal seperti biduran dan lain sebagainya. Untuk menghidari hal tersebut, berikut ini adalah cara merawat kulit pada musim hujan agar tidak kering, yaitu:

1. Hindari Pemakaian Sabun

Loading...

Sangat penting untuk cara merawat kulit pada musim hujan dengan menghindari penggunaan produk perawatan kulit yang sifatnya keras seperti sabun. perawatan kulit pada musim hujan sebaiknya Anda menggunakan susu pembersih dan penyegar secukupnya atau lebih sedikit dari biasanya. Hal ini dikarenakan banyak produk penyegar banyak menggunakan bahan alkohol yang bisa mengeringkan kulit Anda.

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Daki di Kulit Secara Alami dengan Cepat

2. Menggunakan Handuk dan Sikat Berbahan Lembut

Cara merawat kulit pada musim hujan agar kulit tidak kering dianjurkan  sebelum mandi pagi gosoklah tubuh Anda dengan menggunakan handuk atau sikat tubuh. Hal ini berguna untuk menstimulasi sirkulasi tubuh dan merangsang kerja kelenjar minyak pada kulit.

3. Hindari Mandi Air Hangat

Menghindari mandi dengan menggunakan air panas merupakan cara agar terhindar dari kulit menjadi kering saat hujan karena akan menimbulkan suhu yang panas karena kulit dan akan membuat kulit semakin kering. Cara merawat kulit pada musim hujan yang disarankan yaitu Setengah jam sebelum mandi, pijatlah tubuh Anda dengan menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun yang dihangatkan. Kemudian mandi seperti biasa dengan menggunakan air hangat.

4. Gunakan Pelembab

Pelembap dapat melindungi kulit dari kekeringan. Penggunaan pelembab secara rutin merupakan salah satu cara merawat kulit pada musim hujan yang tepat agar tidak kering. Jika kulit Anda sangat kering, maka gunakan pelembap yang berat atau kuat teksturnya. Namun jika kulit Anda sensitif, maka gunakanlah pelembap dengan tekstur yang lembut. Untuk kulit kering dan normal untuk perawatan kulit pada musim hujan. Gunakanlah pelembap yang mengandung AHA agar mencerahkan dan melembapkan kulit dalam satu langkah.

6. Gunakan Facial Spray (Pelembab Semprot)

Cara merawat kulit pada musim hujan agar tidak kering dengan menggunakan pelembab bentuk cream atau lotion untuk kulit tubuh, maka penggunaan facial spray berguna untuk melembabkan kulit pada wajah supaya tidak kering dan nampak bersisik. Ketika berada dikantor atau tempat kerja lainnya. lindungi kulit dengan menyemprotkan pelembap semprot (facial spray) ke wajah. Untuk kulit tubuh, Anda bisa oleskan body lotion sesering mungkin, terutama saat Anda selesai mencuci tangan.

7. Memakai Masker Pelembab

Tidak hanya menggunakan facial spray saja, Anda juga perlu menggunakan masker alami untuk melembabkan wajah. Pelembab untuk wajah memang sangat penting dilakukan karena kulit wajah rentan mengalami kering saat hujan. Cara merawat kulit pada musim hujan dengan masker pelembab Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini cara membuat masker pelembab kulit wajah agar tidak kering, yaitu:

  • Campurkan 1 sendok makan madu, 1 putih telur, dan 1 sendok teh minyak zaitun.
  • Kemudian kocok putih telur dan campurkan dengan minyak zaitun.
  • Setelah tercampur rata tambahkan madu.
  • Oleskan merata pada wajah Anda (jangan sampai terkena mata) dan diamkan selama 10 sampai 15 menit.
  • Kemudian bersihkan dengan air hangat. Cukup mudah, bukan?

Demikianlah cara merawat kulit pada musim hujan agar tidak kering dengan perawatan mudah. Semoga informasi tersebut bisa berguna untuk pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Pada Wajah Dengan Perawatan Alami

Loading...

Leave a Comment