Cara Merawat Rambut Agar Sehat Berkilau dan Tidak Mudah Rontok (rusak)

Cara merawat rambut agar sehat berkilau dan tidak mudah rontok (rusak). Memiliki rambut sehat, hitam berkilau adalah dambaan pria dan wanita. Rambut merupakan mahkota khususnya bagi wanita jadi sangat penting seorang wanita menjaga rambut agar tetap sehat. Rambut yang sehat akan mencegah macam-macam masalah rambut seperti rambut rontok, kusam, bercabang dan lainnya. Untuk mendapatkan rambut yang sehat, hitam dan nampak berkilau perlu melakukan perawatan secara rutin seperti perawatan kulit.

Loading...

Cara merawat rambut yang baik dan benar dan dilakukan secara teratur setiap hari akan menghindarkan dari kondisi rambut rusak. Namun sebaliknya perawatan yang kurang baik atau mengabaikannya maka akan menyebabkan masalah. Ada banyak masalah rambut rusak tersebut antara lain kusam, rontok dan mudah patah, bercabang dan rambut berminyak dan masih banyak yang lainnya. Nah, bagaimana cara merawat rambut agar sehat dan tidak rusak?. Simak tips lengkapnya dibawah ini.

Tips Cara Merawat Rambut yang Baik dan Benar Agar Sehat dan Tidak Rusak

cara merawat rambut

Perawatan rambut penting dilakukan jika ingin memiliki rambut yang sehat. Namun sebelum kita membahas tentang tips cara merawat rambut agar sehat sebaiknya Anda harus teu penyebab rambut rusak. Penyebab rambut rusak bisa disebabkan oleh faktor stres. Stres merupakan salah satu penyebab rambut rontok.

Kerontokan yang parah akan menyebabkan kebotakan. Selain itu penyebab rambut rusak lainnya yaitu penggunaan produk perawatan rambut yang berbahan kimia secara berlebihan yang tidak cocok dengan rambut. Lantas bagaimana cara merawat rambut yang baik dan benar agar sehat dan terhindar kerusakan pada rambut?. Untuk memiliki rambut sehat maka penting memperhatikan perawatan yang dilakukan setiap hari seperti membersihkan rambut dengan shampo. Tidak cukup sampai disitu saja, penting juga mengkonsumsi suplemen yang berguna untuk menjaga kesehatan rambut. Berikut ini beberapa jenis suplemen rambut agar rambut sehat dan tidak rusak antara lain:

Loading...

1. Biotin

Suplemen untuk rambut agar senantiasa sehat dan berkilau yaitu Biotin. Biotin adalah vitamin B yang terdapat pada buah pisang dan makanan selai kacang. Oleh karena itu, salah satu merawat rambut agar sehat yaitu dengan sering mengkonsumsi buah pisang dan selai kacang. Selain membuat rambut lebih sehat, biotin memiliki manfaat kesehatan lainnya seperti mendorong pertumbuhan kuku dan menjaga kulit tetap sehat.

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Rambut Bercabang Parah dan Patah Secara Alami dan Cepat

2. Zat Besi

Cara merawat rambut agar sehat dan tidak rusak selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi. Manfaat zat besi yang terkenal bermanfaat sebagai penambah darah bagi penderita anemia ternyata berguna untuk kesehatan rambut juga. Zat besi merupakan jenis suplemen yang dibutuhkan agar rambut sehat berkilau. Makanan yang mengandung zat besi adalah semua jenis pada sayuran hijau seperti bayam, tiram dan kacang. Dengan sering memakannya akan membantu mengatasi kerontokan rambut dan rambut kusam.

3. Omega-3

Cara merawat rambut agar sehat dan berkilau yaitu dengan mengkonsumsi asupan kandungan omega 3. Manfaat omega 3 yang selama ini Anda kenal sebagai suplemen kecerdasan pada masa pertumbuhan anak. Ternyata mempunyai manfaat lain yaitu untuk membuat rambut sehat. Anda bisa mendapatkan makanan yang mengandung omega 3 pada telur, ikan salmon dan makarel.

4. Vitamin

Manfaat vitamin C untuk rambut yaitu dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, melawan ketombe, menghentikan kerontokan, dan menjadikannya tebal. Dengan banyak makan makanan vitamin C maka rambut akan tumbuh secara sehat dan mencegah kerusakan rambut. Selain vitamin C, jenis vitamin yang bagus untuk rambut yaitu vitamin E yang ampuh mengobati kerontokan rambut. Itulah beberapa cara merawat rambut agar sehat dan tidak mudah rontok (rusak). Salam sehat!!

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami yang Benar dan Cepat

Loading...

Leave a Comment