ramuan alami untuk mual

3 Ramuan Alami Untuk Mual yang Paling Ampuh, Terbukti!

Ramuan alami untuk mual yang paling ampuh. Mengalami mual yang berkepanjangan memang membuat seseorang menjadi lemas dan hilangkan banyak energi. Apalagi mual yang dialami tidak diakhiri dengan muntah maka akan sangat menyiksa. Tidak semua rasa mual disertai dengan muntah karena ada kondisi dimana perut terasa mau muntah namun tak keluar. Biasanya dalam kondisi seperti ini maka akan membuat tidak nyaman khususnya dibagian perut dan juga dada. Sebenarnya ada beberapa cara mengatasi mual diantaranya dengan minum jenis obat-obatan yang banyak dijual di apotik misalnya. Namun jika Anda ingin menghilangkan mual dengan cara alami maka bisa membuat ramuan alami yang mudah dibuat sendiri di rumah.

Loading...

Ramuan alami untuk mual yang akan disampaikan terkenal ampuh menghilangkan kondisi ingin muntah yang tidak kunjung terjadi. Nah, jika Anda sedang mengalami mual tanpa disertai muntah dan terjadi dalam waktu yang cukup lama maka sebaiknya mencoba ramuan alami. Selain ampuh untuk mengatasi mual dengan cepat, ramuan alami mual tidak akan menimbulkan efek samping yang lain pada organ pencernaan jadi sangat aman digunakan. Untuk lebih jelasnya tentang cara membuat ramuan alami untuk mual dan aturan minumnya silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Ramuan Alami Untuk Mual dan Aturan Minumnya yang Benar

Tidak sulit untuk mengatasi mual secara alami tanpa obat-obatan kimia. Anda cukup menyiapkan bahan-bahan alami yang biasanya tersedia di dapur rumah Anda. Pertama yang harus Anda ketahui adalah bahan-bahan untuk ramuannya kemudian cara minumnya yang benar. Berikut ini cara membuat ramuan alami untuk mual dan pemakaiannya yang benar, yaitu:

1. Ramuan Jahe

Jahe memiliki khasiat yang dapat membantu mengatasi rasa mual berkepanjangan. Tidak hanya untuk orang biasa saja, minum ramuan jahe juga baik untuk mengobati mual saat hamil. Ibu hamil yang mengalami mual dan tidak disertai muntah dapat hilang dengan cepat dengan minum jahe ini. Berikut adalah cara membuat ramuan alami untuk mual dengan jahe, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 1 ruas jahe kemudian ditumbuk dan rebus menggunakan 2gelas air hingga menjadi setengahnya.
  • Tuang rebusan jahe pada gelas lalu campurkan madu atau gula merah.
  • Aduk hingga tercampur rata lalu minum 3 sampai 4 kali selama mengalami mual.
  • Khusus untuk ibu hamil yang mengalami mual berkepanjangan maka minum 2 kali saja. Namun meskipun begitu sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter sebelum meminumnya.

Baca juga: 3 Obat Alami Mual Muntah yang Terbukti Paling Ampuh Mengatasinya

2. Ramuan Serai

Serai atau sereh merupakan salah satu bahan herbal yang ampuh untuk mengatasi mual-mual. Seperti jahe, untuk mendapatkan khasiat serai tersebut maka tanaman ini diramu menjadi obat tradisional. Membuat ramuan alami untuk mual dengan serai sangat mudah dilakukan di rumah. Pertama, Siapkan 1 batang serai lalu memarkan dengan ditumbuk. Rebus dengan 3 gelas air hingga menjadi setengahnya. Saring lalu tuangkan ke dalam gelas dan diamkan agar menjadi hangat. Minum pagi dan sore selama mengalami mual.

3. Ramuan Jeruk

Obat alami untuk mual yang manjur selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan jeruk. Jeruk dipercaya dapat menghilangkan rasa mual-mual yang disertai muntah ataupun tidak. Untuk menyembuhkan mual tersebut maka jeruk dibuat menjadi ramuan alami untuk mual. Pertama, Siapkan 3 lembar daun jeruk dan 1 lembar daun pandan. Seduh dengan air panas dalam beberapa menit atau sampai ercium bau wangi jeruk. Tambahkan 1 sendok madu asli kemudian aduk-aduk hingga tercampur rata. Minum 2 kali sehari hingga mual hilang.

Demikianlah cara membuat ramuan alami untuk mual paling ampuh dan aturan minumnya yang benar. Semoga ulasan tadi dapat bermanfaat bagi Anda semua khususnya bagi yang sedang mengalami mual-mual. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Mengatasi Mual Dan Muntah Secara Alami Dan Cepat

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *