Ramuan Diet Alami Buatan Sendiri yang Ampuh Menurunkan Berat badan

Ramuan diet alami buatan sendiri yang ampuh menurunkan berat badan dengan cepat. Memiliki berat badan berlebih identik dengan tubuh yang gemuk yang disertai dengan perut buncit dengan timbunan lemaknya. Permasalahan ini selalu menjadi perbincangan hangat oleh sebagian pria dan terkhusus bagi wanita. Topiknya tak lain adalah tentang bagaimana menurunkan berat badan dan mengecilkan perut mereka. Nah, pada kesempatan ini, waras sehat akan membagikan ramuan atau jamu tradisional penurun berat badan dengan cepat dan alami.

Ramuan diet tradisional untuk menurunkan berat badan ternyata bisa Anda buat sendiri dengan mudah di rumah. Dengan memanfaatkan tanaman penurun berat badan seperti jahe dan jeruk nipis kemudian meramunya maka bisa menjadi solusi jitu mengatasi berat badan berlebih dan mengecilkan perut buncit Anda. Seperti apa cara membuatnya dan bagaimana aturan minumnya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat Ramuan Diet Alami Secara Tradisional di Rumah

ramuan diet

Sebetulnya banyak jamu pelangsing atau jenis obat penurun berat badan yang bisa dengan mudah di beli di apotik atau toko obat herbal. Namun jika Anda ingin membuatnya sendiri di rumah tentu akan lebih efisien dan khasiatnya jauh lebih ampuh. Berikut ini adalah cara membuat ramuan diet alami yang paling ampuh untuk menurunkan berat badan dan pelangsing tubuh, yaitu:

1. Ramuan Jahe

Jahe merupakan jenis tanaman herbal untuk penurun berat badan yang mujarab. Dengan membuatnya sendiri dengan ukuran yang pas dan cara minum yang benar maka bisa membantu Anda menurunkan berat badan dan mengecilkan perut secara alami dan cepat. Untuk ramuan jahe ini, Anda cukup menambahkan bahan-bahan alami lain lemon dan madu. Yuk kita simak, cara membuat ramuan diet alami dengan jahe, adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 4 gelas air kemudian rebus hingga mendidih
  • Masukkan jahe yang sudah dikupas dan dipotong kecil-kecil
  • Setelah matang angkat dan diamkan agar hangat, lalu masukkan air rebusan jahe ke dalam gelas
  • Campurkan 1 sendok makan perasan lemon dan 1 sendok makan madu asli
  • Aduk hingga tercampur rata dan siap untuk diminum
  • Minum 2 kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur.

Baca selengkapnya: 2 Cara Membuat Air Jahe Untuk Diet Menurunkan Berat Badan dan Langsing

2. Ramuan Jeruk Nipis

Jenis tanaman penurun berat badan yang ampuh selain jahe yaitu jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan yang dipercaya mampu mengatasi berat badan berlebih dan perut buncit. Sama seperti cara membuat air jahe untuk diet diatas, ramuan jeruk nipis juga dibuat dengan campuran bahan alami lain yaitu madu. Kombinasi jeruk nipis dan madu akan menjadi ramuan tradisional penurun berat badan yang mujarab menurunkan berat badan dan mengecilkan perut dengan cepat. Berikut ini cara membuat ramuan diet alami dengan jeruk nipis, adalah:

  • Siapkan 1 buah jeruk nipis yang segar dan 2 sendok makan madu.
  • Cuci bersih jeruk nipis kemudian potong menjadi dua bagian dan peras.
  • Masukkan air jeruk nipis tersebut ke dalam gelas kemudian tuang 2 sendok makan madu lalu aduk agar tercampur rata.
  • Tuang air panas ke dalam gelas tersebut aduk dan diamkan agar menjadi hangat.
  • Minum secara teratur 2 kali sehari pagi malam maka berat badan akan turun dan tubuh pun akan terlihat langsing.

Demikianlah ulasan tentang ramuan diet alami buatan sendiri yang ampuh menurunkan berat badan dan mengecilkan perut dengan cepat. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca selengkapnya: Ramuan Untuk Diet dengan Jeruk Nipis dan Cara Membuatnya Secara Tradisional

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali