4 Obat Darah Tinggi Tradisional Paling Mujarab dengan Ramuan Herbal

Obat darah tinggi tradisional paling mujarab dengan ramuan herbal. Darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit yang muncul secara diam-diam. Memang sulit mengetahui orang mengalami darah tinggi tanpa mengukur tekanan darah. Menurut badan kesehatan dunia WHO, Darah tinggi adalah penyakit yang ditandai dengan naiknya tekanan darah diatas batas tekanan darah normal  140/90 mmHg. Jika Anda mengalami tekanan diatas jumlah tersebut itu menandakan bahwa Anda mengalami tekanan darah tinggi.

Loading...

Ada banyak obat darah tinggi untuk mengatasinya, salah satunya dengan membeli obat darah tinggi di apotik. Selain mengkonsumsi obat darah tinggi generik dari apotik tadi, cara lain yang bisa mengatasi darah tinggi  secara alami dan cepat yaitu minum obat darah tinggi tradisional yang bisa dibuat sendiri di rumah. Untuk lebih jelasnya tentang obat darah tinggi alami yang ampuh tersebut simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Obat Darah Tinggi Tradisional dan Cara Membuatnya

obat darah tinggi tradisional

Seperti diketahui bahwa darah tinggi menjadi penyakit yang berbahaya karena dapat menyebabkan komplikasi penyakit seperti penyakit jantung dan stroke. Nah, agar tidak terjadi penyakit tersebut maka perlu upaya untuk menurunkan darah tinggi dengan tepat, Diantaranya dengan mengkonsumsi obat darah tinggi alami yang ampuh. Dan berikut ini beberapa obat darah tinggi tradisional yang mujarab yang bisa Anda buat sendiri di rumah, yaitu:

1. Ramuan Kunyit dan Belimbing

obat darah tinggi tradisional

Loading...

Kunyit merupakan jenis tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi darah tinggi. Dengan mencampurkan bahan lain yang bermanfaat sama yaitu buah belimbing maka bisa menjadi obat tekanan darah tinggi yang bagus dan ampuh. Berikut ini cara membuat obat darah tinggi tradisional dengan kunyit dan belimbing, yaitu:

  • Siapkan 3 rimpang kunyit, 1 buah belimbing manis dan air sebanyak 400 cc atau 2 gelas.
  • Rebus kunyit dan belimbing manis tersebut dengan dengan 2 gelas air hingga tersisa setengahnya.
  • Setelah itu, angkat rebusan tersebut dan diamkan agar dingin.
  • Saring dan minum secara teratur 2 kali sehari dengan takaran setengah gelas untuk sekali minum.

Baca juga: Hipertensi-Pengertian, Gejala, Penyebab Dan Pengobatan Alami

2. Ramuan Biji Mahoni

Obat darah tinggi tradisional yang mujarab selanjutnya yaitu ramuan biji mahoni. Biji mahoni dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi secara alami dan cepat. Anda cukup meramunya kemudian minum ramuan tersebut secara teratur. Berikut ini cara membuat obat darah tinggi alami yang ampuh dengan biji mahoni, yaitu:

  • Sediakan 8 gram biji mahoni segar dengan 2 gelas air panas.
  • Seduh biji mahoni tersebut dengan air garam yang telah disiapkan.
  • Diamkan agar menjadi dingin kemudian saring dan ambil airnya.
  • Minum secara teratur 2 kali sehari pagi dan sore saat mengalami tekanan darah tinggi .

3. Ramuan Daun Cincau

Daun cincau merupakan salah satu obat darah tinggi tradisional yang paling ampuh. Dengan meramunya secara benar dan kemudian minum secara teratur maka akan membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Berikut ini cara membuat obat tekanan darah tinggi yang bagus dengan daun cincau, yaitu:

  • Siapkan segenggam daun cincau, air dan gula secukupnya.
  • Remas-remas bersama air secukupnya hingga air berubah warnanya menjadi hijau.
  • Tambahkan gula secukupnya, biarkan  sampai menjadi agar-agar.
  • Potong agar-agar cincau menjadi kecil-kecil, lalu makan.
  • Lakukan tiga kali sehari, masing masing satu gelas.

4. Ramuan Belimbing wuluh dan Daun kemangi

Kombinasi belimbing wuluh dan daun kemangi ternyata bisa dibuat menjadi obat darah tinggi tradisional yang paling ampuh. Dengan meminumnya secara teratur selama mengalami tekanan darah tinggi akan membantu menurunkannya dengan cepat. Berikut ini cara membuat obat darah tinggi alami yang ampuh dengan belimbing wuluh dan daun kemangi, yaitu:

  • Siapkan 3 buah belimbing wuluh, setengah ikat daun kemangi dan 4gelas air.
  • Rebus belimbing wuluh dan daun kemangi dengan 4 gelas air sampai mendidih dan air tersisa setengahnya.
  • Diamkan hingga menjadi dingin kemudian saring dan ambil airnya.
  • Minum secara teratur 3 kali sehari.

Demikianlah macam-macam obat darah tinggi tradisional yang mujarab dan cara membuatnya. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Waspadai Bahaya Hipertensi Pada Ibu Hamil dan Janin

Loading...

Leave a Comment