Obat Ramuan Penambah Berat Badan Tradisional Alami dengan Cepat

Obat ramuan penambah berat badan alamiĀ  disebut juga dengan jamu penggemuk badan tradisional. Jamu ini berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan seseorangĀ  sehingga mampu menaikkan berat badan secara cepat dan tanpa efeksamping. Anda bisa membuat ramuan penambah berat badan sendiri di rumah sebagai cara menggemukkan badan alami. Sekarang ini, banyak beredar obat atau jamu tradisional untuk badan gemuk. Namun jika Anda bisa membuatnya sendiri tentu hal ini akan lebih baik dan efisien.

Loading...

Sebelum kita bahas tentang cara membuat ramuan penambah berat badan, Sebaiknya Anda mengetahui tips-tips agar badan menjadi gemuk tidak kurus. Diantara tips menggemukkan badan yaitu dengan cara berhenti merokok dan bergadang, perbanyak konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari, Makan teratur 3 kali sehari dan menambah porsi makan Anda.

Selain itu, Saat makan kunyahlah makanan sampai lembut. Hal ini dilakukan supaya untuk mempermudah kerja organ pencernaan, yaitu lambung. Agar cepat menjadi gemuk, biasakan minum susu 2 kali sehari yaitu pagi dan malam sebelum tidur. Jangan lupa istirahat yang cukup, kurang tidur menjadi salah satu penyebab badan kurus susah gemuk, kulit kusam dan mata panda serta badan kurang fit.

Cara Membuat Ramuan Penambah Berat Badan (Jamu Gemuk Sehat)

Pada umumnya orang kurus adalah orang yang kurang nafsu makannya. Bahkan bisa dikatakan tidak memiliki nafsu makan. Nah, jamu penambah berat badan ini, akan membantu meningkatkan nafsu makan Anda yang nantinya bisa menambah bobot tubuh dan menggemukkan. Khasiat dari obat penambah berat badan alami ini adalah untuk meningkatkan nafsu makan dan menggemukkan badan.

ramuan penambah berat badan
Obat Ramuan Penambah Berat Badan Tradisional Alami dengan Cepat

Bahan-bahan yang digunakan pada ramuan ini, cukup mudah ditemukan di sekitar Anda atau di pasar tradisional atau toko obat herbal alami. Biar tidak membuat Anda penasaran dengan ramuannya, berikut adalah tanaman herbal yang bisa dijadikan ramuan penggemuk badan Anda. yaitu:

Loading...

Baca juga: Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional

Temulawak

Temulawak merupakan tanaman obat yang berkhasiat untuk menambah nafsu makan. Cara membuat obat penambah nafsu makan dengan temulawak cukup mudah. Caranya, Parut 1 batang temulawak dan tambahkan air 3 sendok makan lalu peras. Campurkan perasan temulawak ke dalam satu gelas air hangat. Kemudian tambahkan madu atau gula aren sebagai penghilang rasa pahitnya. Minum sekali sehari secara rutin, maka Selera nafsu makan Anda akan bertambah.

Brotowali

Selain temulawak, Brotowali adalah tanaman obat untuk ramuan penambah berat badan. Manfaat temulawak antara lain meningkatkan nafsu makan dan sebagai bahan jamu penggemuk badan secara alami dan cepat. Cara mengolah brotowali untuk menggemukkan badan sangat sederhana, yaitu dengan menggunakan daun dan batangnya.

Siapkan 3 lembar daun brotowali dan 2 batang brotowali yang dipotong kecil-kecil. Cuci semua bahan kemudian rebus menggunakan 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas. Setelah itu, diamkan hingga dingin, kemudian disaring dan diminum 2 kali sehari. Minum secara teratur setiap hari selama seminggu maka nafsu makan akan meningkat badan menjadi gemuk dan bertambah berat badan yang kurus.

Selain itu dua ramuan tersebut, ada ramuan kombinasi untuk cara menggemukkan badan secara cepat. Bagaimana cara membuat dan apa saja bahannya?, adalah sebagai berikut:

Ramuan Pertama

Bahan-Bahannya:

  • 1 Genggam daun pegagan
  • 2 ruas rimpang temulawak
  • Air dua gelas

Cara membuat ramuannya:

  • Kupas dan iris kecil temulawak
  • Cuci semua bahan hingga bersih, lalu rebus menggunakan 2 gelas air
  • Tunggu hingga menjadi 1 gelas. Diamkan sampai dingin, kemudian saring
  • Minum air ramuan tersebut sekali sehari selama satu minggu.

Ramuan Kedua

Bahan-bahannya:

  • 1 ruas kunyit
  • 2 lembar daun pepaya
  • setengah kelapa tua
  • Gula Aren dan Air 1 liter

Cara membuatnya:

Parut semua bahan, kunyit daun pepaya dan kelapa campurkan semua bahan dan rebus menggunakan 1 liter air sampai mendidih. Diamkan hingga dingin lalu peras atau saring dan minum ramuannya 3 kali sehari pagi, siang dan malam menjelang tidur. Demikianlah pembahasan tentang obat tradisional ramuan penambah berat badan dengan cepat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu pembaca semua. Salam sehat!!

Baca juga: Penyebab Badan Kurus Susah Gemuk dan Cara Mengatasinya

Loading...

Leave a Comment