2 Ramuan Penurun Berat Badan Alami Paling Ampuh dan Cara Membuatnya

Ramuan penurun berat badan alami paling ampuh dan cara membuatnya. Memiliki berat badan yang berlebih dan gemuk kadang membuat wanita dan pria menjadi kurang percaya diri. Disamping itu, tubuh gemuk dengan keadaan perut buncit sering disebut-sebut sebagai pemicu datangnya penyakit seperti stroke, jantung dan diabetes. Oleh karena itu, penting untuk membuat berat tubuh menjadi ideal dengan cara menurunkannya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi berat badan seperti diet dan olahraga. Selain itu, ternyata dengan minum minuman sehat seperti jamu dapat juga membantu menurunkan berat badan secara cepat dan alami.

Loading...

Ada beberapa ramuan penurun berat badan tradisional buatan sendiri yang terbukti mampu membuat berat tubuh menjadi ideal. Dengan memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar Anda ternyata bisa diracik menjadi ramuan diet buatan sendiri yang mujarab menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Nah, agar tidak menjadi penasaran lagi, dibawah ini beberapa ramuan penurun berat badan herbal yang ampuh buatan sendiri.

Kumpulan Ramuan Penurun Berat Badan Tradisional

Ada banyak ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang dengan mudah Anda buat sendiri di rumah. Khasiat ramuan tradisional tersebut membantu mengurangi nafsu makan, membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Berikut ini beberapa ramuan penurun berat badan alami paling ampuh dan cara membuatnya, antara lain:

1. Ramuan Bawang

Bawang putih ternyata selain digunakan sehari-hari sebagai bumbu masakan ini ternyata bisa dibuat menjadi jamu diet tradisional yang mujarab. Dengan meminumnya secara teratur mampu membantu menurunkan berat badan sebanyak 3 sampai 4 kg dalam sebulan. Berikut ini cara membuat ramuan penurun berat badan dengan bawang putih, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 2 hingga 3 siung bawang putih dan 1 sendok makan madu.
  • Tumbuk bawang putih sampai lembut kemudian tambahkan madu dan aduk hingga tercampur rata.
  • Makan campuran bawang putih dan madu setiap pagi sebelum makan selama 1 bulan.
  • Agar lebih cepat menurunkan berat badan dan melangsingkan maka harus dibarengi perbanyak minum air putih dan membiasakan olahraga.

Baca juga: 5 Ramuan Tradisional untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami

2. Ramuan Jahe

Herbal penurun berat badan jahe memang sudah populer. Hal ini dibuktikan dengan adanya produk-produk pelangsing herbal yang banyak dijual dipasaran. Sebentulnya tidak harus membeli karena Anda bisa membuat sendiri jamu diet tradisional tersebut di rumah. Seperti diketahui bahwa jahe memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh dan mampu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut secara alami dalam beberapa hari saja. Berikut ini cara membuat ramuan penurun berat badan dengan menggunakan jahe, yaitu:

  • Siapkan 1 rimpang jahe kemudian cuci dan tumbuk
  • Sediakan juga setengah buah lemon kemudian ambil airnya
  • Haluskan beberapa helai seledri kemudian blender hingga halus.
  • Rebus 1 gelas air hingga mendidih dan masukkan jahe selama 10 menit.
  • Angkat dan biarkan menjadi hangat dalam gelas lalu campurkan seledri dan air lemon kemudian minum.
  • Aturan minum agar cepat menurunkan berat badan dan melangsingka n perut yaitu dengan dikonsumsi secara teratur pada malam hari sebelum tidur.

Itulah 2 ramuan penurun berat badan paling ampuh buatan sendiri. Semoga ulasan diatas tadi bisa memberi manfaat dan berguna bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Ramuan Diet Alami Buatan Sendiri yang Ampuh Menurunkan Berat badan

Loading...

1 thought on “2 Ramuan Penurun Berat Badan Alami Paling Ampuh dan Cara Membuatnya”

Leave a Comment