Obat Tradisional Penurun Kolesterol Lengkap dengan Ramuannya

Ada banyak obat penurun kolesterol di pasaran. Namun, jika Anda ingin yang aman tanpa efeksamping, pilihan obat kolesterol tradisional lah yang Anda butuhkan.

Loading...

Ramuan penurun kolesterol tradisional ini terbuat dari tanaman herbal yang dipercaya sejak lama ampuh mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah.

Kolesterol adalah salah satu lemak dasar yang dimiliki tubuh manusia. Gabungan lemak-lemak dasar dan protein pelarut kolesterol akan membentuk senyawa lemak atau lipoprotein.

Kita mengenalnya dengan HDL (high Density Lipoprotei) dan LDL (Low Density Lipoprotein). Pada Hdl komponen kolesterolnya paling rendah. Sementara pada LDL, komponen kolesterolnya paling tinggi. Itulah sebabnya LDL disebut dengan kolesterol jahat.

Kadar kolesterol jahat yang tinggi merupakan penyebab penyakit-penyakit ganas seperti penyakit jantung, stroke dan masih banyak lagi. Namun Anda bisa mengatasi masalah kolesterol dengan menggunakan obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat.

Loading...

Akibat Kolesterol Tinggi

Ramuan penurun kolesterol

HDL disusun di usus dan hati, sedang LDL disusun dalam pembuluh darah. Ketika LDL ini Kadarnya tinggi dalam darah, maka kolesterol dalam darah akan naik juga.

Baca juga: Cara Mengatasi Kolesterol Dengan Jus Jeruk

Akibatnya, pembuluh darah bisa menyempit, dan aliran-aliran darah ke organ-organ penting tubuh, seperti jantung, dan otak akan terhambat dan lama-lama bisa tersumbat. Ini yang kemudian menjadi penyebab utama serangan jantung, hipertensi dan stroke.

Menurut pandangan medis, kolesterol itu penyakit gaya hidup dan pola makan. Namun ada juga faktor genetik yang dapat meningkatkan resiko terkena kolesterol.

Dengan memperbaiki gaya hidup yang sehat dan pola makan yang baik, dengan kita menghindari makanan penyebab kolesterol naik, dan meminum obat penurun kolesterol alami, maka penyakit ini bisa diatasi.

Penyakit kolesterol tinggi banyak menyerang orang yang berbadan gemuk atau pun kurus yang tidak bisa dilihat oleh mata secara fisik, Namun harus melalui pemeriksaan medis. Jika sudah kronis, penderita kolesterol tinggi, biasanya akan timbul gumpalan kecil seperti kutil di sekitar area mata yang disebut Xanthelasmata.

3 Obat Tradisional Penurun Kolesterol

Apa yang kita butuhkan untuk mengatasi kolesterol tinggi?, yaitu dengan cara alami menggunakan ramuan penurun kolesterol. Aman dari segi konsumsi dan jauh dari efeksamping yang akan memperparah kadar kolesterol kita.

Bahan ramuan penurun kolesterol yang kita butuhkan adalah yang berfungsi atau memiliki khasiat untuk menghambat penyerapan kolesterol ke dalam darah, misalnya bahan yang kaya kandungan unsur tanin, dan berikut adalah resep tradisional menurunkan kolesterol tinggi, yaitu:

1. Ramuan Daun Salam

Obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat yang pertama dengan menggunakan ramuanĀ  daun salam, berikut bahan dan cara meramunya.

Bahan-bahanya, 10 lembar daun salam, 4 batang serai, 5 lembar daun dewa.

cara membuatnya: Cuci bersih semua bahan dan rebus dalam 3 gelas air, hingga menjadi 2 gelas. Minum 2 kali sehari, setelah makan siang dan malam.

2. Ramuan Kulit Kacang Tanah

Kulit kacang tanah juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol yang manjur, apa saja bahan dan cara membuatnya, adalah sebagai berikut.

Bahan-bahannya: 1 gelas kacang tanah dengan kulitnya, 1,5 liter air.

Cara membuatnya: Cuci bersih 1 gelas kacang tanah dengan kulitnya, masukkan ke dalam panci, tambahkan 1,5 liter air, lalu rebus hingga tersisa sepertiga dari air tersebut. Setelah dingin, minum airnya seperti minum teh. lakukan rutin setiap hari selama 2-3 minggu, kemudian dikurangi sampai 1-2 kali seminggu.

3. Ramuan Bawang Putih

Ramuan yang terakhir yang saya sampaikan disini adalah ramuan dengan bawang putih, apa saja bahan dan cara meramunya?, adalah sebagai berikut.

Bahan-bahannya: 10 gram bawang putih, 10 gram daun dewa.

Cara membuatnya: Cuci bersih semua bahannya, haluskan dengan ditumbuk, lalu seduh dengan air sebanyak 200 ml air, lalu aduk dan minum selagi hangat. Lakukan sehari 2 kali, setelah makan.

Kesimpulan tentang Obat ramuan tradisional untuk menurunkan kolesterol, yaitu:

  • Pada dasarnya ramuan tersebut tidak dapat mengatasi masalah kolesterol Anda, tanpa memperbaiki pola makan dan gaya hidup.
  • Inilah daftar makanan tinggi kolesterol yang sebaiknya Anda hindari yaitu, daging sapi, bacon, susu sapi, keju, mentega, kuning telur dan daging kambing.
  • Inilah daftar makanan yang dianjurkan untuk Anda konsumsi sebagai tips menurunkan kolesterol, yaitu sayuran, polong utuh seperti kacang merah, kacang kapri, kecambah, jamur, parseley, seledri, kol, beras merah, cabai dan kailan.
  • Konsumsi buah atau jenis makanan yang banyak mengandung vitamin C dan vitamin E seperti, jeruk dan lainnya.
  • Hindari stres dan kondisi badann yang kurang fit dengan rutin berolahraga.

Demikianlah pembahasan tentang cara menurunkan kadar kolesterol dengan ramuan penurun kolesterol, semoga bermanfaat dan salam sehat!!

Loading...

Leave a Comment