Ramuan Tradisional Infeksi Saluran Kencing

Ramuan tradisional infeksi saluran kencing. Penyakit infeksi saluran kencing atau kemih bisa diobati dengan menggunakan obat alami dari tanaman bahan herbal. Ramuan  tradisional infeksi saluran kencing ini, bisa Anda membuatnya sendiri di rumah. Bahan ramuan tradisional infeksi saluran kencing diantaranya adalah tanaman kumis kucing. Namun sebelum kita bahas cara membuat obat tradisional penyakit infeksi saluran kencing, baiknya Anda juga harus mengetahui penyebab dan gejalanya.

Loading...

Penyakit infeksi saluran kencing adalah salah satu jenis penyakit yang umum dan bisa terjadi pada anak-anak maupun dewasa. Infeksi ini akan menyerang beberapa sistem kemih, seperti ureter, uretra, ginjal dan kandung kemih. Penyakit infeksi saluran kencing (ISK) atau infeksi saluran kemih bisa menyebabkan infeksi ginjal. Jika tidak ditangani segera bisa menyebabkan kematian.

Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Penyakit infeksi saluran kemih ini disebabkan oleh bakteri yang juga menyebabkan sakit pada punggung, rasa terbakar saat buang air dan demam. Banyak penyebab infeksi saluran kemih atau saluran kencing ini. Berikut adalah penyebab infeksi saluran kencing:

  • Jamur Candida albicans
  • Bakteri yang menyerang saluran cerna
  • Bakteri E. coli
  • Penyakit kencing manis
  • Penggunaan obat-obatan antibiotik secara terus menerus.

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Loading...

Infeksi saluran kencing ini, sering ditandai dengan gejala. Diantara gejala-gejalanya antara lain seperti sakit punggung, sakit pinggang, rasa terbakar saat kencing, mual, diare, demam tinggi, kelelahan, bengkak pada tangan, kaki dan pergelangan kaki.

Ramuan Tradisional Mengobati Infeksi Saluran Kencing

Pengobatan infeksi saluran kemih bisa dengan obat tradisional. Obat tradisonal untuk infeksi saluran kencing yaitu kumis kucing. Kumis kucing merupakan tanaman yang memiliki manfaat untuk menyembuhkan dan menyehatkan saluran kemih. Tidak hanya itu saja, Manfaat kumis kucing juga bisa mengobati kencing batu dan batu ginjal.

Untuk membuat ramuan tradisional infeksi saluran kencing, yaitu dengan cara merebus 1o daun kumis kucing yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian minum ramuan ini dua kali sehari, dengan dosis setengah gelas setiap minum.

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Secara Alami

Ramuan tradisional infeksi saluran kencing

Selain menggunakan obat ramuan tradisional infeksi saluran kencing diatas tadi, Anda bisa menyembuhkan penyakit ini dengan menggunakan bahan alami. Berikut cara alami mengobati infeksi saluran kencing, yaitu:

Baca juga: Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Secara Tradisional Dan Alami

1. Jahe

Jamuan merupakan tanaman populer yang memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan dan pengobatan. Jahe juga bermanfaat untuk mengobati infeksi saluran kencing. Jahe mengandung bahan aktif yang bernama gingerol. gingerol merupakan antibakteri yang mampu menghambat bakteri dalam ginjal. Untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih atau saluran kencing dengan mengkonsumsinya secara teratur setiap hari.

2. Bawang Putih

Bawang putih memiliki sebutan obat alami dari segala obat penyakit. Manfaat bawang putih untuk mengobati infeksi saluran kencing. Selain itu, bisa juga untuk infeksi pada ginjal. Hal ini karena pada bawang putih mengandung bahan aktif yang bernama allicin yang berfungsi sebagai pembunuh bakteri, anti peradangan dan antijamur. Cara membuat ramuan tradisional infeksi saluran kencing dengan jahe, yaitu dengan makan 3 sampai 4 siung bawang putih mentah. Manfaat makan bawang putih mentah dipercaya dan terbukti menyembuhkan infeksi saluran kemih.

3. Cuka Sari Apel

Obat infeksi saluran kencing berikutnya adalah menggunakan  madu dan cuka sari apel. Dengan mengkombinasikan dua bahan tadi akan memaksimalkan khasiatnya dalam penyembuhan daripada digunakan secara terpisah. Cara membuat Ramuan tradisional infeksi saluran kencing dengan cuka sari apel, yaitu dengan mencampur 2 sendok makan madu dengan 1 sendok makan cuka sari apel. Konsumsi obat alami infeksi saluran kencing/urine  ini dengan rutin setiap hari.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya termasuk tanaman yang banyak manfaatnya untuk pengobatan. manfaat lidah buaya untuk mengobati infeksi saluran kencing dengan dikonsumsi. Anda bisa membuatnya menjadi jus lidah buaya dan diminum 2 kali sehari. Jus lidah buaya bermanfaat juga untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

5. Kunyit

Manfaat kunyit untuk mengatasi infeksi saluran kencing dan membantu mempercepat penyembuhannya. Karena pada kunyit terdapat zat yang bernama kurkumin. Zat ini bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan dan penyebaran bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Selain itu, kunyit memiliki sifat antibakteri, antiradang dan anti jamur yang ampuh untuk menyembuhkannya. Ramuan tradisional infeksi saluran kencing dengan kunyit, yaitu dengan cara mencampur susu dengan kunyit bubuk.

Demikianlah info tentang Ramuan tradisional infeksi saluran kencing atau kemih, dan obat alaminya. Semoga memberi manfaat bagi pembaca semua dan salam sehat.

Baca juga: Tanaman Obat Infeksi Saluran Kencing

Loading...

Leave a comment