Cara Mengatasi Kegemukan (Obesitas) dengan Ramuan Tradisional

Memiliki tubuh ideal merupakan suatu impian setiap orang. Namun terkadang tidak sesuai dengan ekpetasi, bukannya ideal malah kegemukan. Kesalahan pola makan dan faktor lainnya yang menjadi penyebab kegemukan.

Loading...

Cara mengatasi kegemukan badan atau obesitas jangan melulu menggunakan obat kimia, cobalah ramuan tradisional berikut ini.

Obat tradisional untuk gemuk dengan membuat ramuan tradisional dengan bahan tanaman herbal. Jahe dan daun mint merupakan jenis tanaman herbal yang berkhasiat untuk mengurangi kegemukan atau berat badan berlebih.

Penyebab Kegemukan (Obesitas)

Ada banyak penyebab obesitas, tetapi yang paling sering adalah asupan kalori yang berlebihan dan kurang gerak atau kurang olahraga. Selain itu penyebabnya bisa karena metabolisme, termasuk hipotiroid atau kekurangan hormon tiroid.

Stres bisa juga menjadi penyebab obesitas, karena pada saat stres, kelenjar adrenal mengeluarkan hormon adrenalin. Adrenalin ini diubah menjadi kortisol dalam darah dan hormon kortisol memicu tubuh agar menyimpan kalori-kalori dalam bentuk lemak, sehingga tubuh menjadi gemuk.

Loading...

Kortisol juga menjadikan seseorang menyukai makanan yang rasanya manis atau sweet cravings, yaitu keinginan memakan sesuatu yang manis. Dari penelitian dan observasi klinis, anak-anak yang diberi susu kaleng akan lebih cenderung berisiko obesitas atau kegemukan dibandingkan anak-anak yang yang diberi ASI sejak lahir dan tidak mengkonsumsi susu kaleng berlebihan.

Bahayanya Obesitas

ramuan tradisional mengatasi kegemukan

Sangat penting Bagi Anda untuk waspada pada obesitas atau gemuk berlebih. Masalah obesitas mendatangkan banyak penyakit akut diantaranya, stroke, darah tinggi dan serangan jantung mendadak yang menyebabkan kematian.

Seseorang disebut mengalami obesitas, jika berat badannya melebihi 20% berat badan rata-rata untuk umur jenis kelamin seperti pada umumnya. Obesitas adalah salah satu jenis ketidakseimbangan kesehatan yang kini sering di ditemukan dan dialami sebagaian masyarakat kita.

Ketidakseimbangan ini terjadi saat pertukaran energi makanan yang dikonsumsi secara berlebihan tidak sebanding dengan jumlah kalori yang dibakar oleh tubuh untuk menghasilkan energi. Kelebihan kalori ini disimpan dalam bentuk lemak. Kondisi kegemukan meningkatkan resiko penyakit antara lain, diabetes, jantung,asteoarthritis dan kanker. Nah, bagi Anda yang sedang mengalami kegemukan, sebaiknya segera mengatasinya. .

Selain ramuan tradisional, ada juga cara lain mengatasi kegemukan yaitu dengan mengkonsumsi teh hijau, atau kopi hijau yang telah terbukti mampu menurunkan berat badan dan menghilangkan timbunan lemak berlebih pada tubuh kita. Teh hijau dan kopi hijau bisa Anda membuatnya sendiri ramuannya. Bisa diseduh layaknya kita minum teh sehari-hari.

Baca juga: Manfaat Kopi Hijau Ampuh Menurunkan Berat Badan

Saya tegaskan disini ramuan tradisonal mengatasi kegemukan berguna untuk menurunkan berat badan secara berkelanjutan. Meminum ramuan tradisional mengatasi kegemukan harus disertai dengan usaha mengatur pola makan atau minum, berolahraga dan mengurangi stres.

Ramuan tradisional mengatasi kegemukan yang akan saya tulis dibawah ini, hanya membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Bukan untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Berikut ada dua macam ramuan untuk obesitas, yaitu Ramuan Jahe dan Ramuan Daun Mint

Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Kegemukan

1. Ramuan Jahe

Cara mengatasi kegemukan yang pertama yaitu dengan membuat obat tradisional dengan bahan jahe. Berikut adalah cara membuat ramuan jahe untuk obesitas. Bahan-bahan yang harus Anda siapkan adalah: 1 ruas jari jahe atau jahe merah, 1 ruas jari bangle, 1 batang kayu manis, 1 sendok makan teh hijau.

Cara membuat ramuannya, yaitu dengan memasukkan semua bahan ke dalam 3 gelas air, kecuali teh hijau. Rebus hingga air berkurang kira-kira 2 gelas, lalu matikan api dan masukan teh hijau. Aduk dan diamkan selama 5 menit, saring dan minum 1 gelas sebelum makan, atau setelah berolahraga. Minum ramuan ini 2 kali sehari.

2. Ramuan Daun Mint

Bahan Ramuan ini adalah: segenggam daun selada, segenggam daun mint, segenggam daun seledri, segenggam daun kemangi, 5 lembar daun dewa. Cara meramunya: Rebus semua bahan dengan air 4 gelas hingga menjadi 2 gelas, saring dan diamkan hingga hangat. minum 2 kali sehari sebelum makan atau setelah berolahraga.

Tips Mengatasi Kegemukan

  • Lakukan olahraga rutin selama minimal 5 hari dalam seminggu, lakukan dengan berlatih fisik selama 20 menit sampai 30 menit.
  • Hindari semua jenis makanan yang manis, susu dan makanan olahan
  • Lakukan kombinasi makanan untuk mengkonsumsinya, misalnya tidak makan daging dan karbohidrat seperti nasi, tetapi sayuran.
  • Lakukan kegiatan meditasi selama 15 sampai 20 menit untuk mengatasi stres dan menyeimbangkan fungsi fikiran, jiwa dan tubuh Anda.

Demikianlah ulasan lengkap tentang Ramuan tradisional mengatasi kegemukan dan beberapa hal penting untuk usaha menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Teh Pelangsing Donlitea

Loading...

Leave a Comment