3 Obat Ramuan Tradisional Penyakit Maag Kronis Secara Alami dan Cepat

Obat ramuan tradisional penyakit maag kronis secara alami dan cepat.obat maag tradisional paling ampuh dan alami yaitu dengan menggunakan manfaat tanaman herbal. Banyak tanaman herbal yang terbukti mujarab untuk mengobati sakit maag kronis. Diantaranya lidah buaya, kunyit, sirih dan lain sebagainya. Selain tanaman, ada jenis buah yang bisa untuk obat maag alami, yaitu lemon.

Pada kesempatan ini waras sehat akan membahas tentang obat maag tradisional paling ampuh dari bahan herbal yaitu, melon, lidah buaya dan sirih merah. Bahan tersebut terbukti berkhasiat menyeimbangkan keasaman di lambung dan perut, serta bersifat antiradang, dan menyejukkan liver yang panas. Dari ketiga bahan ini, bisa dibuat menjadi obat maag tradisional paling ampuh

Penyakit maag kronis dalam bahasa medisnya adalah gastritis, yaitu peradangan yang terjadi pada perut atau lambung. Maag merupakan masalah yang sering dikeluhkan oleh masyarakat menurut survey para dokter indonesia.Gejala Maag sebenarnya bukan dari lambung atau asam lambung, melainkan gangguan liver dan empedu.

Ramuan Tradisional Penyakit Maag Kronis

Ramuan tradisional penyakit maag kronis

Ada 3 macam ramuan yang akan kita buat sebagai obat maag kronis, yang berbahan seperti saya sebutkan diatas yaitu lemon, lidah buaya dan sirih merah. Yuk, Kita mulai untuk membuat ramuannya dan menyiapkan bahan-bahannya, sebagai berikut:

Loading...

1. Ramuan Lemon

Buah melon bisa dijadikan obat maag kronis dengan membuatnya menjadi ramuan obat. Ramuan ini berbahan buah lemon. Caranya, siapkan satu buah lemon lalu peras, dan minum. Jika tidak kuat dengan asam atau kecutnya, bisa dengan ditambahi sedikit air. Minumlah rutin tiap pagi hari sebelum sarapan.

Banyak yang awalnya takut untuk mencoba, ketika saya menyarankan untuk mengkonsumsinya. Mereka atau mungkin Anda berpikir asam lemon ini akan lebih memicu asam lambung dan membuat maag lebih parah.

Baca juga: Cara Mengobati Maag Dengan Kunyit Dan Kol Secara Alami

Saya jelaskan disini, penggunaan lemon dalam obat maag kronis, karena kerja asam lemon ini merupakan prinsip pengobatan homeopati. Ketika kita minum air lemon, dinding perut akan mengeluarkan cairan dan enzim yang dapat melindungi membran mukosa perut. Awalnya, ada panas seketika, kemudian akan berubah menjadi sejuk. Tapi perlu diingat, obat maag kronis dengan lemon ini tidak dianjurkan pada penderita maag dengan kompilasi luka lambung atau ada luka peradangan pada lambung.

2. Ramuan Lidah Buaya

obat maag alami dari tumbuhan selanjutnya adalah menggunakan lidah buaya. Cara membuatnya, yaitu 1 buah daun lidah buaya, kupas dan cuci dengan air garam, lalu potong kecil-kecil. 2 rimpang kunyit, kupas dan iris tipis, 1 rimpang temulawak kupas dan iris tipis juga.

Rebus kunyit dan temulawak dalam 3 gelas air hingga tersisa menjadi 2 gelas. Campurkan potongan lidah buaya, lalu ramuan ini dibagi 2 gelas. Minum satu gelas sebelum sarapan dan minum satu gelas  sebelum makan malam dengan menambahkan 1 sendok madu. lakukan setiap hari sampai keadaan membaik.

obat maag alami dari tumbuhan dengan lidah buaya ini, berkhasiat meredakan peradangan perut dan berperan memperbaiki fungsi liver. Lidah buaya terkenal menyembuhkan ,membran mukosa seluruh sistem pencernaan.

3. Ramuan Sirih Merah

obat maag alami dari tumbuhan sirih ini termasuk baru. Namun sirih merah sendiri sudah banyak digunakan untuk berbagai penyakit. resep obat maag tradisional yang terakhir dengan menggunakan bahan sirih merah, dan ini caranya. Ambil 2 lembar daun sirih merah sedang yang segar, kunyah sampai benar-benar halus lalu telan. lakukan sekali sehari sebelum makan.

Tips Ramuan Tradisional Penyakit Maag Kronis

Penyakit maag atau gastritis adalah kondisi yang biasanya mendahului luka lambung. setelah Anda tahu resep obat maag tradisional, selanjutnya adalah dengan menjaga pola makannya sama dengan untuk luka lambung, kecuali pantangan citrus. Selain itu, hindarilah makanan yang keadaannya kasar jadi sebaiknya makan dengan lembut atau bisa membuatnya menjadi bubur.

Hindari juga makanan pedas, es karena akan memperparah penyakitnya. Minumlah minuman yang hangat seperti teh hangat tapi perlu diingat untuk kopi sebaiknya dihindarkan dulu. jangan telat makan dan perbanyak sayuran untuk menghindari penyakit maag.

Demikianlah pembahasan tentang resep obat maag tradisional dan cara mengatasinya dengan mengkonsumsi ramuan tradisional penyakit maag kronis. Semoga bermanfaat dan salam sehat!!

Baca juga: Kegunaan Akar Kayu Manis Untuk Kesehatan Dan Obat Penyakit

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *