ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan

Ramuan Tradisional Untuk Menambah Nafsu Makan Anak dan Orang Dewasa

Ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan anak dan orang dewasa. Masalah nafsu makan menjadi hal yang paling umum terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa, Bahkan dialami oleh anak balita. Kurang nafsu makan membuat seseorang menjadi kurus dan susah untuk gemuk. Pada anak-anak biasanya dapat berakibat terganggu pertumbuhan dan perkembangannya, seperti berat badan yang kurang dan kurus dibandingkan anak seumurannya. Kurang nafsu makan akan membuat enggan mengkonsumsi makanan, hal ini tentu tidak baik bagi kesehatan. Dengan makan berkurang maka pemenuhan asupan nutrisi dan gizi seimbang menjadi berkurang. Maka akibatnya kekurangan gizi, kurang energi yang menjadikan tubuh lemas.

Loading...

Ada cara untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan mengkonsumsi ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan alami. Anda bisa membelinya langsung obat nafsu makan di apotik yang banyak merk dan macamnya. Anda juga bisa dengan membuat sendiri obat tradisional penambah nafsu makan tersebut. Ramuan tradisional nafsu makan ini terbuat dari bahan alami seperti buah dan tanaman yang berkhasiat membuat nafsu makan menambah berat badan. Untuk lebih jelasnya tentang ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan anak dan orang dewasa simak dibawah ini.

Ramuan Tradisional Untuk Menambah Nafsu Makan Anak

ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan

Nafsu anak berkurang akan menimbulkan masalah bagi kebanyakan si ibu. Hal ini akan bertambah bingung dan khawatir dengan keadaan anak yang tidak mau makan kalau pun mau makan itu pun memilih makan jajanan. Pada kondisi yang seperti itu, Anda bisa mengupayakan untuk memberinya ramuan tradisional untuk nafsu makan untuk anak. Seperti ramuan jahe dan lainnya.

Kurang nafsu makan berarti akan mengganggu kesehatan si anak, karena pada usia balita khususnya asupan gizi dan nutrisi yang seimbang sangat diperlukan untuk membantu tumbuh kembang fisik dan otaknya. Namun jangan khawatir, Ada solusi  untuk Anda agar anak mau makan dengan lahap dan gemuk, yaitu dengan memberinya jamu penambah nafsu makan anak yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Berikut ini adalah ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan anak, yaitu:

Loading...

1. Ramuan Jahe

Jahe merupakan jenis tanaman herbal yang biasa digunakan pada pembuatan jamu nafsu makan menambah berat badan. Anda bisa menggunakan tanaman ini untuk mengatasi nafsu makan anak berkurang atau tidak mau makan. Jahe bisa menjadi jamu penambah nafsu makan anak yang ampuh. Berikut ini cara membuat ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan anak dengan jahe, yaitu:

  • Siapkan 1 ruas jahe ukuran sedang lalu cuci bersih
  • Keprek atau tumbuk jahe kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih
  • Setelah mendidih, Angkat dan saring air rebusannya.
  • Tuang ke dalam wadah atau cangkir dan tambahkan satu sendok teh perasan lemon dan satu sendok makan madu
  • Minumkan dua kali sehari secara rutin dan anak Anda pun akan menambah nafsu makan anak Anda.

Baca juga: Obat Ramuan Penambah Berat Badan Tradisional Alami dengan Cepat

2. Jus atau Ramuan Lemon

Selain menggunakan ramuan jahe, Anda juga bisa memberinya buah. Buah penambah nafsu makan ini yaitu lemon. Lemon terbukti ampuh menambah nafsu makan anak agar lebih lahap makannya. Dengan minum 1 gelas jus lemon akan berkhasiat banyak bagi anak Anda selain nafsu makan, yaitu dapat membunuh kuman dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain itu juga sangat bagus untuk melancarkan sistem pencernaan anak. Cara membuat ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan anak dengan lemon, yaitu:

  • Siapkan 1buah jus lemon kemudian peras
  • Masukkan perasan lemon tersebut dalam gelas lalu tambahkan air hangat atau dingin
  • Minum 1 sampai 2 kali sehari, maka anak menambah nafsu makan anak Anda.

Selain membuat ramuan diatas, Anda juga bisa memberikannya buah-buahan. Buah penambah nafsu makan untuk anak yaitu pepaya dan apel hijau. Berikan anak Anda buah tersebut sebelum makan siang yang bertujuan saat makan nanti maka anak akan lahap makannya. Buah pepaya dan apel hijau terbukti ampuh menambah nafsu makan pada anak-anak.

Ramuan Tradisional Untuk Menambah Nafsu Makan Orang Dewasa

Masalah nafsu makan hampir sama kasusnya baik pada anak balita atau pun orang dewasa. Mereka enggan untuk makan, Hal ini juga akan berdampak buruk pada kondisi fisik seperti kurus dan juga bisa menyebabkan penyakit seperti maag. Ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan orang dewasa ini tidak hanya untuk orang yang lagi susah makan. Namun juga bisa dimanfaatkan untuk seseorang yang ingin memiliki tubuh ideal. Banyak kasus yang ditemukan seorang mempunyai badan yang kurus dan ingin gemuk. Nah, saat itulah maka dibutuhkan obat tradisional penambah nafsu makan.

Ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan juga memiliki khasiat sebagai jamu nafsu makan menambah berat badan bagi Anda yang menginginkan tubuh ideal atau lebih gemuk. Memang sangat tak enak memiliki tubuh kurus karena akan menurunkan penampilan dan ketertarikan wanita terhadap Anda. Dengan alasan tersebut, tentu untuk solusi terbaiknya adalah dengan menambah nafsu makan Anda. Berikut ini adalah ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan yang ampuh, yaitu:

1. Ramuan Brotowali (Jamu Pahitan)

Mungkin Anda pernah mendengar jamu pahitan ini, jamu yang rasanya pahit ini berkhasiat menambah nafsu makan. Anda bisa membuat sendiri ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan ini. Berikut ini adalah cara membuat jamu nafsu makan menambah berat badan dengan brotowali yaitu:

  • Siapkan dua jari brotowali dan cuci, lalu potong menjadi kecil-kecil
  • Siapkan juga 3 lembar daun brotowali yang telah di cuci bersih dan dua gelas air
  • Rebus kedua bahan tersebut dengan 2 gelas air hingga mendidih dan tutup saat merebusnya
  • Setelah mendidih, diamkan hingga hangat atau dingin lalu saring air rebusannya
  • Minum 1 gelas jamu pahitan tersebut satu kali sehari secara rutin

2. Ramuan Jahe

Ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan selanjutnya adalah jahe. Jahe bisa digunakan untuk obat alami penambah nafsu makan anak 1 tahun keatas dan dewasa. Dengan meminum ramuan jahe ini terbukti efektif mengatasi masalah susah makan. Jahe memiliki kandungan minyak atsiri yang membantu memperbaiki sistem pencernaan dan mampu membuang gas yang tidak dibutuhkan tubuh sisa hasil proses pencernaan. Berikut ini cara membuat jamu nafsu makan menambah berat badan dengan jahe, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok bubuk jahe atau bisa Anda keprek atau tumbuk satu ruas jahe
  • Masukkan ke dalam cangkir dan seduh dengan air rebusan yang panas
  • Diamkan beberapa menit hingga hangat, kemudian tambahkan satu sendok makan madu dan aduk
  • Minum jamu tradisional penambah berat badan ini satu kali sehari secara rutin.

3. Beras Kencur

Selain jahe yang bisa dibuat sebagai ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan adalah beras dan kencur atau disebut beras kencur. Anda bisa dengan mudah mendapatkan jamu ini di toko-toko jamu atau tukang jamu keliling. Jika Ingin membuatnya pun sangat mudah, Anda bisa membuatnya sendiri jamu nafsu makan menambah berat badan ini di rumah. Berikut ini adalah cara membuat obat alami nafsu makan dengan beras kencur, yaitu:

  • Pertama seperti biasa siapkan bahan-bahannya, yaitu beras kencur, jahe dan asem jawa.
  • Rebus bubuk beras, bubuk kencur dan jahe dengan air 4 gelas hingga dua gelas
  • Tambahkan juga asem jawa ukuran sedang
  • Setelah mendidih angkat dan diamkan hingga hangat kemudian saring dan ambil airnya
  • Minum 1 kali 1 gelas setiap hari dengan rutin.

Sebagai informasi tambahan selain penggunaan ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan diatas. Ada bisa juga mengkonsumsi buah penambah nafsu makan. Buah-buahan yang berkhasiat menambah nafsu makan antara lain buah berry hitam, apel hijau, pepaya dan anggur. Buah-buahan tersebut sangat baik dikonsumsi untuk merangsang rasa lapar. Konsumsi buah penambah nafsu makan tersebut minimal 1 minggu sekali untuk menjaga nafsu makan Anda.

Selain buah, jenis makanan penambah nafsu makan lainnya adalah sayuran seperti lobak. Lobak bisa digunakan sebagai ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan dengan memarut lobak mentah kemudian campur dengan mentimun dan bawang putih untuk lalapan. makanan penambah nafsu makan tersebut berguna melancarkan sistem pencernaan dan tentunya menambah nafsu makan Anda.

Demikianlah pembahasan tentang ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan, semoga informasi ini berguna bagi pembaca semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *