Ramuan Untuk Usus Buntu Tradisional Alami Dan Aman

Ramuan untuk usus buntu tradisional alami dan aman. Ternyata usus buntu bisa disembuhkan oleh ramuan tradisional tanpa operasi.  Obat usus buntu bisa dibuat sendiri dengan ramuan alami dari bahan tanaman yang berkhasiat. Cara alami dengan ramuan usus buntu sangat aman dan tanpa efeksamping. Tanaman herbal yang bisa dijadikan obat tradisional usus buntu, diantaranya sambiloto, temulawak dan lainnya. Nah, dalam kesempatan ini, waras sehat akan membahasnya secara lengkap.

Penyebab usus buntu

Penyakit usus buntu disebabkan oleh bakteri yang memicu terjadinya infeksi dan penyumbatan pada saluran usus buntu atau apendix. Penumpukan tersebut terjadi oleh timbunan tinja atau feses, penyakit cacingan, parasit, benda asing dan lain sebagainya. Namun, yang sering terjadi, penyakit buntu yang disebabkan oleh penumpukan tinja. Penumpukan tinja atau feses tersebut menimbulkan bakteri E colli yang menginfeksi usus buntu.

Ramuan Untuk Usus Buntu Tanpa Operasi

Ramuan untuk usus buntu

Loading...

Dalam pengobatan usus buntu bisa dilakukan tanpa operasi. Obat tradisional usus buntu tanpa operasi bisa Anda buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Dan berikut ini bahan-bahanobat herbal usus buntu akut atau kronis,yakni:

1. Ramuan Temulawak

Ramuan pertama obat herbal usus buntu kronis adalah Ramuan temulawak. Cara membuatnya mudah yaitu bahan-bahannya 30 gram daun temulawak, 20 gram kunyit, dan air 400 ml, 1 sendok makan madu. Cara membuatnya, Rebus daun temulawak dan kunyit ke dalam air hingga tersisa setengahnya. Saring rebusan tersebut, lalu tambahkan madu. Diamkan beberapa saat, setelah dingin minum 3 kali sehari.

2. Ramuan Sambiloto.

Obat tradisional usus buntu yang ampuh dan mujarab selanjutnya adalah ramuan sambiloto. Caranya, rebus 30 gram daun sambiloto dalam air 4 gelas hingga menjadi 2 gelas. Tambahkan satu sendok makan madu murni. Minum setelah dingin 3 kali sehari secara rutin.

Baca juga: Cara Mengobati Usus Buntu dengan Kunyit Tanpa Operasi

3. Ramuan Mengkudu

Mengkudu merupakan salah satu tanaman obat herbal usus buntu alami. Dengan membuatnya menjadi ramuan akan bermanfaat penyakit usus buntu kronis atau akut. Caranya, Bersihkan buah mengkudu dan diparut, lalu peras dan ambil airnya. Campurkan 1 sendok madu lalu minum. Minum ramuan ini 2 kali sehari rutin.

Obat Herbal Selain Ramuan Untuk Usus Buntu Kronis

Ada Jenis tanaman lain yang bisa digunakan sebagaiobat tradisional usus buntu mujarab. Diantaranya bawang putih, mentimun, daun kemangi, almond oil dan lain-lain. Simak lebih lengkapnya dibawah ini:

1. Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini, sudah terkenal dengan manfaat penyembuhannya. Dalam pengobatan usus buntu misalnya, bawang putih bisa digunakan sebagai obat mujarab usus buntu. Dengan mengunyah bawang putih mentah ternyata berkhasiat menyembuhkan usus buntu ampuh tanpa operasi.

2. Mentimun

Mentimun juga salah satu jenis tanaman obat herbal usus buntu yang mujarab. Anda bisa menyembuhkan usus buntu dengan menambahkan buah bit dan wortel. Blender semua bahan tersebut, Mentimun, Bit, dan wortel menjadi jus. Minum secara rutin jus tersebut sekali sehari.

3. Daun Kemangi

Daun kemangi tidak hanya digunakan sebagai penyedap menu makanan saja. Daun kemangi juga bisa di buat sebagai obat herbal usus buntu kronis. Caranya dengan mengkonsumsinya secara langsung. Dengan mengunyahnya mentah dalam menu makan Anda secara rutin bisa menyembuhkan masalah usus buntu. Lebih efektif lagi dibarengi minum ramuan untuk usus buntu di atas.

4. Minyak Almond

Minyak Almond ini bisa digunakan untuk meredakan rasa sakit usus buntu. Dengan mengoleskannya pada perut dan pijat berlahan-lahan. Anda juga bisa mengompresnya dengan menggunakan handuk yang di celupkan ke dalam air hangat yang dicampur minyak almond.

5. Jahe

Dengan mencampur jahe dengan kunyit mampu mengobati usus buntu. Mengobati usus buntu dengan kunyit dan jahe bisa mengurangi rasa sakit akibat usus buntu. Anda parut kedua bahan tersebut, peras dan meminumnya air perasannya. Minum obat herbal untuk usus buntu ini 2 kali sehari. Anda bisa menambahkan madu murni secukupnya.

Demikianlah Ramuan Untuk usus buntu dan obat herbal usus buntu yang mujarab. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Mencegah Penyakit Usus Buntu Dengan Ramuan Kunyit

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *