4 Resep Tradisional Menurunkan Kolesterol Tinggi yang Ampuh

Resep tradisional menurunkan kolesterol  tinggi  yang ampuh. Kolesterol jahat disebut juga dengan Low Density Lipoprotein (LDL). Kolesterol jahat tersebut memiliki pengaruh buruk untuk kesehatan tubuh. Dan kolesterol jenis ini dapat memicu beberapa penyakit ganas antara lain penyakit pembuluh darah arteri, penyakit jantung, stroke dan masih banyak lagi. Namun Anda tak perlu khawatir untuk menurunkan kadar kolesterol tersebut. Anda bisa membuat sendiri  obat tradisional menurunkan kolesterol dengan cepat yang menggunakan bahan-bahan herbal alami, yaitu dari tanaman penurun kolesterol yang terbukti mujarab.

Loading...

Khasiat resep tradisional menurunkan kolesterol tersebut disamping aman digunakan dalam jangka waktu yang lama, juga terbukti ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Diantara bahan-bahan yang digunakan untuk obat tradisional kolesterol paling mujarab ini antara lain daun salam, bawang putih dan kacang-kacangan. Agar lebih jelasnya tentang Daftar resep tradisional menurunkan kolesterol jahat yang ampuh ini, simak lebih lanjut di bawah ini.

Daftar Resep Tradisional Menurunkan Kolesterol Jahat Alami Paling Mujarab

resep tradisional menurunkan kolesterol

Daftar ini berisi tentang cara membuat obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat sekaligus untuk menurunkannya dengan cepat tanpa efek samping. Dan berikut ini adalah daftar cara membuat resep tradisional menurunkan kolesterol, yaitu:

1. Daun Ceremai

Loading...

Daun ceremai merupakan tanaman penurun kolesterol. Manfaat daun ceremai bisa membantu mempertahankan kadar kolesterol darah dan menurunkan kolesterol jahat yang tinggi. Hal ini karena pada daun ceremai bersifat antioksidan yang tinggi. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa membuatnya menjadi obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat. Berikut adalah resep tradisional menurunkan kolesterol jahat dengan daun ceremai.

  • Siapkan 300 gram  lembar daun ceremai dan 7 lembar daun salam.
  • Rebus menggunakan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya.
  • Minum secara teratur pagi dan sore obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat ini, maka akan mengatasinya dengan cepat.

Baca juga: Obat Ramuan Penurun Kolesterol Tradisional Alami Dan Ampuh

1. Daun Salam

Salam merupakan salah satu tanaman penurun kolesterol yang ampuh. Pada daun salam memiliki kandungan yang baik untuk menurunkan kolesterol dengan cepat. Menggunakan obat alami untuk kolesterol dengan bahan daun salam diyakini mampu menurunkan kolesterol dalam 5 hari. Dan berikut ini resep tradisional menurunkan kolesterol tinggi dengan daun salam.

  • Siapkan 10 lembar daun salam, 4 batang serai, 5 lembar daun dewa.
  • Cuci bersih semua bahan dan rebus dalam 3 gelas air, hingga menjadi 2 gelas.
  • Minum obat menurunkan kolesterol dalam 5 hari ini 2 kali sehari, setelah makan siang dan malam.

2. Kulit Kacang Tanah
Selain daun salam tanaman penurun kolesterol berikutnya adalah kacang tanah. Kulit kacang tanah juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol yang manjur. Kulit kacang tanah bisa dibuat menjadi obat tradisional menurunkan kolesterol dengan cepat dan aman. Berikut ini adalah resep tradisional menurunkan kolesterol tinggi dengan kulit kacang tanah, yaitu:

  • Siapkan 1 gelas kacang tanah dengan kulitnya, 1,5 liter air.
  • Cuci bersih 1 gelas kacang tanah dengan kulitnya, masukkan ke dalam panci, tambahkan 1,5 liter air.
  • Rebus hingga tersisa sepertiga dari air tersebut.
  • Setelah dingin, minum obat tradisional menurunkan kolesterol dengan cepat ini seperti minum teh. lakukan rutin setiap hari selama 2-3 minggu, kemudian dikurangi sampai 1-2 kali seminggu.

3. Bawang Putih

Resep tradisional menurunkan kolesterol dengan bawang putih juga ampuh membantu untuk mengatasi kolesterol tinggi. Bawang putih merupakan tanaman penurun kolesterol yang ampuh. Dan Anda bisa membuatnya sendiri di rumah untuk membuat bawang putih menjadi obat tradisional kolesterol paling mujarab. Berikut adalah resep tradisional menurunkan kolesterol tinggi dengan bawang putih, yaitu:

  • Siapkan 10 gram bawang putih, 10 gram daun dewa.
  • Cuci bersih semua bahannya, haluskan dengan ditumbuk.
  • Seduh dengan air sebanyak 200 ml air, lalu aduk dan minum obat tradisional kolesterol paling mujarab ini selagi hangat.
  • Lakukan sehari 2 kali, setelah makan.

Demikianlah resep tradisional menurunkan kolesterol jahat dan tinggi. Semoga pembahasan atau informasi ini bisa berguna untuk pembaca semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 6 Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi dan Jahat di Dalam Darah Secara Alami

Loading...

Leave a Comment