Fakta Sayap Lalat Menurut Islam: (Kandungan dan Manfaatnya)

Apa yang terlintas ketika melihat lalat, mungkin dari kita menganggap hewan kotor yang menjengkelkan dan mungkin Anda akan merasa jijik dengan serangga yang satu ini. Banyak yang tidak suka dengan kehadiran lalat karena diidentikkan dengan kotor.

Loading...

Fakta tentang lalat ternyata bermanfaat untuk kesehatan kita. Kandungan dalam sayap lalat bisa untuk obat sekaligus penawar racun-racun dalam tubuh.

Sayap lalat diyakini mempunyai kandungan obat yang manjur bagi kesehatan, tapi ada racun juga yang terdapat padanya. Pengen tahu apa saja kandungan dan manfaat sayap lalat untuk kesehatan, yuk kita simak lebih lanjut.

Hadits Tentang Sayap Lalat

Saya akan membahas sayap lalat menurut pandangan islam, tentang apa saja manfaat dan kandungan dari sayap tersebut. faktanya bahwa Rasulullah dalam materi lalat, telah mendahului para pakar medis modern saat ini. Beliau bersabda dalam haditsnya yang disangsikan oleh orang-orang non muslim selama 1400 tahun yang lalu.

Hadits tentang lalat masuk ke minuman, hadits riwayat dari Abu Hurairah ra. Bahwa Rasulullah Saw. telah bersabda,

Loading...

“Apabila lalat itu hinggap diminuman salah seorang diantara kalian, hendaknya ia menenggelamkan lalat itu, kemudian mengangkatnya. Sesungguhnya pada salah satu sayapnya ada penyakit dan disayap lainnya ada penyembuh.” (HR. AL-Bukhori).

Sayap lalat

Dalam riwayat ibnu Hibban menambahkan:“Sesungguhnya lalat itu menjaga dirinya dengan sayap yang ada penyakitnya, maka celupkanlah lalat itu, kemudian angkatlah.”

Baca juga: Cara Mengatasi Depresi Menurut Islam Dengan Talbinah

Penelitian Tentang Sayap Lalat

Siapakah yang memberitahu rasulullah atas kebenaran sayapnya lalat mengandung bahan-bahan pengobatan yang mujarab? Ppadahal belum ditemukannya alat-alat seperti miskroskop seperti sekarang ini.

Para pakar medis dan pengobatan modern, membenarkan hal itu. Menurut hasil penelitian terungkap, pada salah satu sayapnya terdapat mikroba dan sisi sayap yang lain terdapat obat yang menyembuhkan dengan seijin Allah Swt.

Dalam hadits lain dari Ali ra, Bahwa Rasulullah bersabda:

“Pada salah satu sayapnya (lalat) terdapat penyakit, dan pada sisi yang lain terdapat obat. Maka jika lalat jatuh pada bejana maka tenggelamkanlah ia, niscaya akan menghilangkan penyakitnya.”

Dalam hadits tersebut ada mukjizat dan sekaligus tantangan lain. Rasulullah Saw. menetapkan bahwa obat yang terdapat pada sayapnya lalat merupakan penyembuh untuk penyakit yanga ada pada sayap pertamanya. Beberapa laboraturium di negara jerman telah berhasil melakukan ekstraksi antibiotik dari sayapnya.

Baca juga: Ruqyah Syariah Untuk Mengobati Penyakit Ain

Manfaat Sayap Lalat

Perkembangan Medis modern pun terus berupaya membuat obat untuk beberapa penyakit, dengan cara meneliti penyakit yang disebabkan oleh lalat.

Selanjutnya menemukan manfaat lalat untuk dibuat obat dengan ekstraksi sayapnya tersebut. Sebagai contoh lalat dapat menyebabkan penyakit antara lain, typhus, kolera, paratyphus dan lain sebagainya. Para peneliti kesehatan pun membuat bahan obat dari sayapnya lalat untuk mengatasi penyakit-penyakit tersebut.

Dengan demikian kita dapat mengambil hikmah dan ilmu berdasarkan kebenaran hadits-hadits Rasulullah Saw. Sungguh maha benar Allah dari segala firman-Nya dan sungguh merupakan kebenaran pula, apa yang disabdakan oleh Rasulullah.

Loading...

Leave a comment