Daftar Sayuran yang Mengandung vitamin D Tinggi dan Manfaatnya

Daftar sayuran yang mengandung vitamin d tinggi dan manfaatnya. Vitamin D merupakan jenis vitamin yang bermanfaat untuk tubuh khususnya untuk kesehatan tulang dan gigi. Vitamin D banyak ditemukan pada buah-buahan, daging dan sayuran. Jika pada kesempatan yang lalu telah dibahas macam-macam buah yang mengandung vitamin D tinggi dan manfaatnya. Pada kesempatan ini akan membahas secara khusus tentang macam sayuran vitamin D.

Loading...

Sayuran yang mengandung vitamin D memiliki banyak manfaat kesehatan seperti memenuhi nutrisi kepadatan tulang agar semakin kuat, mencegah kanker, mencegah diabetes dan mengatasi peradangan serta masih banyak lainnya. Nah, untuk lebih jelasnya tentang jenis sayuran yang mengandung vitamin D tinggi dan manfaatnya, dibawah ini pembahasan lengkapnya.

Jenis Sayuran yang Mengandung Vitamin D

sayuran yang mengandung vitamin d

Sama seperti jenis vitamin-vitamin lainnya, vitamin D pada sayuran penting dikonsumsi untuk menjaga kesehatan. Memang ada cara mudah mendapatkan vitamin D ini selain mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin d pada buah dan sayur, bisa didapatkan pada sinar matahari pagi. Namun jika Anda ingin mendapatkan vitamin D dari jenis sayuran berikut ini ada beberapa jenis sayuran yang mengandung vitamin D tinggi, antara lain:

1. Bayam

Loading...

Bayam adalah jenis sayuran yang mengandung vitamin D tinggi. Tidak hanya baik dikonsumsi untuk kesehatan tulang dan gigi saja, manfaat bayam untuk tubuh sangat banyak. Sering makan bayam dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, menjaga kesehatan mata, mencegah diabetes dan melancarkan pencernaan. Untuk mendapatkan semua manfaat tadi Anda cukup mengkonsumsinya sebagai menu makanan atau membuatnya menjadi jus. Jus bayam sangat baik diminum untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit.

Baca juga: Daftar Buah yang Mengandung Vitamin D Tinggi dan Manfaatnya

2. Kacang Kedelai

Kacang kedelai masuk dalam jenis sayuran yang mengandung vitamin D. Nutrisi dan vitamin d pada kacang kedelai sangat tinggi dan baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan vitamin D dari kacang kedelai yaitu dengan memakan produk-produk dari hasil pengolahan kedelai tersebut seperti tempe dan tahu. Ada banyak manfaat kacang kedelai untuk tubuh diantaranya dapat mencerdaskan otak, mencegah penyakit osteoporosis dan menangkal radikal bebas. Selain itu mengkonsumsi tempe tahu dapat membantu menyehatkan pencernaan dan menyehatkan jantung.

3. Jamur Tiram

Jamur tiram memiliki kandungan vitamin D tinggi dibandingkan jenis jamur lainnya. Oleh karena itu jamur tiram ini masuk pada jenis sayuran yang mengandung vitamin D tinggi. Dengan mengkonsumsinya Anda akan banyak mendapatkan keuntungan khususnya dapat memenuhi kebutuhan akan vitamin D untuk tubuh. Manfaat jamur tiram untuk tubuh lainnya antara lain meningkatkan kekebalan tubuh dan menyehatkan organ pencernaan.

Itulah tadi beberapa jenis sayuran yang mengandung vitamin D tinggi dan manfaatnya untuk tubuh. Semoga ini tadi bisa berguna bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Bahaya Akibat Kekurangan Vitamin D Bagi Tubuh

Loading...

Leave a Comment