Susah Gemuk Apa Solusinya? Coba Makan Makanan Penggemuk Badan Ini

Susah gemuk apa solusinya? coba makan makanan penggemuk badan ini. Memiliki berat badan kurang ideal, tubuh kurus bagi sebagian orang membuat tidak nyaman dan kurang bahagia. Dengan kondisi tersebut mereka berupaya mencari cara agar gemuk sehat. Berbagai cara telah dilakukan seperti minum ramuan penggemuk badan dan lainnya tapi hasilnya tetap nihil, tubuh tetap kurus tanpa ada kenaikan berat badan kemudian pasrah dan beranggapan bahwa Anda mengalami penyakit susah gemuk.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang susah gemuk apa solusinya yang paling jitu, ada baiknya Anda tahu penyebab sulit gemuk. Dengan mengetahui penyebab susah gemuk maka akan membantu mengatasi permasalahan kurus dengan mudah dan tepat. Seperti diketahui bahwa penyebab susah gemuk ada banyak macamnya diantaranya karena penyakit. Penyakit yang menyebabkan sulit gemuk antara lain malnutrisi (kekurangan gizi), kanker, depresi dan ada pula susah gemuk karena cacingan. Jika Anda mengalami penyakit tersebut maka langkah pertamanya dengan mengobatinya hingga sembuh. Perlu diketahui juga bahwa ada jenis penyakit yang menyebabkan tidak bisa gemuk yaitu kanker. Lantas bagaimana masalah susah gemuk apa solusinya?. Simak jawaban lengkapnya dibawah ini.

Masalah Susah Gemuk Apa Solusinya yang Paling Ampuh

Termasuk cara mudah menggemukkan badan dan cepatĀ  yaitu dengan konsumsi makanan yang memang terkenal khasiatnya membuat gemuk dan naik berat badan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda mengkonsumsiĀ makanan untuk orang yang susah gemuk secara teratur setiap hari. Berikut ini jawaban susah gemuk dan solusinya yaitu menjadikan jenis makanan penggemuk menjadi menu makanan harian Anda, antara lain:

1. Kentang

Kentang merupakan bahan makanan yang banyak mengandung karbohidrat dengan nutrisi yang banyak. Selain itu, kentang memiliki kandungan protein yang tinggi dan banyak serat yang diyakini bisa menjadi solusi untuk orang yang susah gemuk untuk pria dan wanita. Anda mengalami susah gemuk dan apa solusinya yang tepat maka jadikan kentang pengganti nasi. Makan setiap hari kentang dalam kurun waktu tertentu kemudian lihat perubahannya.

Baca juga: Penyebab Badan Kurus Susah Gemuk dan Cara Mengatasinya

2. Susu Full Cream

Setelah Anda membiasakan makan kentang sebagai pengganti nasi maka jika susah gemuk dan solusinya yang ampuh yaitu dengan minum susu full cream. Susu memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh seperti dapat membantu meningkatkan kalori tubuh. Cobalah untuk minum setiap hari susu full cream seperti frisian flag di pagi dan sore hari maka kalori tubuh akan bertambah dan berat badan akan naik.

3. Daging Merah

Susah gemuk dan apa solusinya paling jitu selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi daging merah. Daging merah mengandung banyak protein, tinggi lemak dan zat besi yang baik untuk menambah berat badan agar gemuk. Konsumsilah daging merah seperti sosis sapi dan steak setiap hari kemudian amati perubahan yang terjadi pada bentuk tubuh dan berat badan Anda.

4. Telur

Telur adalah salah satu jenis makanan untuk orang yang susah gemuk. Dengan membiasakan makan telur maka akan berpengaruh pada naiknya berat tubuh dan membentuk tubuh menjadi gemuk secara bertahap. Hal ini dikarenakan telur memiliki kandungan banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin D dan E. Selain itu, telur juga mengandung kolesterol baik yang bagus untuk tubuh. Dengan mengkosumsinya dengan jumlah yang benar atau tidak berlebihan maka bisa membantu menggemukkan badan secara alami. Nah jika Anda susah gemuk, apa solusinya maka makan menu telur 2 kali sehari secara teratur.

5. Kacang-Kacangan

Kacang kacangan termasuk jenis makanan untuk orang yang susah gemuk oleh karena itu makan kacang-kacangan termasuk cara menggemukan badan pria dan wanita yang susah gemuk. Adapun jenis kacang-kacangan yang baik untuk menggemukkan badan antara lain seperti kacang hijau, kacang mete. Anda cukup membiasakan mengkonsumsi kacang tersebut dalam bentuk jajanan atau snack sebagai bahan ngemil setiap hari. Susah gemuk apa solusinya maka ngemil saja snack kacang-kacangan.

6. Keju

Karena keju adalah olahan susu maka makanan ini termasuk jenis makanan yang bisa menggemukkan badan dan menambah berat badan. Kandungannya yang tinggi protein maka akan menaikkan bobot tubuh dan membentuknya menjadi lebih gemuk. Anda susah gemuk apa solusinya yang tepat maka makanlah keju sebagai tambahan kreasi makanan setiap hari.

7. Mentega

Selain keju, mentega bisa dengan mudah membantu Anda dalam menggemukkan badan. Makanan yang memiliki rasa gurih dan nikmat ini ternyata memiliki kandungan lemak tinggi dan sehat yang baik untuk orang yang susah gemuk. Oleh karena itu, makan olahan makanan yang dicampuri mentega termasuk cara menggemukan badan yang susah gemuk yang ampuh.

8. Alpukat

Susah gemuk apa solusinya yang tepat maka alpukat jawabannya. Alpukat selama ini dikenal dengan buah yang bagus untuk kesehatan kulit karena kandungan vitamin E nya. Namun siapa sangka alpukat ternyata jenis buah yang bisa menggemukkan badan juga. Dengan membiasakan makan alpukat atau minum jus alpukat setiap hari yang dicampuri susu full cream maka akan menambah berat badan dan gemuk sehat.

Baca juga: Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional

Loading...

Add Comment