Ramuan Susu Untuk Penderita Amandel yang Ampuh Menyembuhkan

Ramuan susu untuk penderita amandel yang ampuh menyembuhkan. Amandel disebut juga tonsil atau sejenis getah bening yang terdapat pada kedua sisi belakang rongga mulut dekat tenggorokan. Sedang penyakit amandel atau tonsilitis adalah peradangan yang terjadi pada amandel yang umumnya disebabkan oleh bakteri dan virus. Para dokter biasanya menyarankan untuk penyembuhan penyakit amandel yang akut atau kronis dengan cara operasi pembedahan atau pengangkatan amandel tersebut. Amandel yang membengkak akibat peradangan yang terjadi bisa disembuhkan dengan cara alami tanpa melakukan operasi, yaitu dengan susu kambing etawa yang dibuat obat tradisional amandel.

Loading...

Susu untuk penderita amandel bisa juga menggunakan jenis susu kambing biasa, namun efeknya kurang dibandingkan dengan susu kambing etawa. Manfaat susu etawa tersebut mampu mengatasi dan mengempiskan peradangan amandel. Dengan membuatnya menjadi ramuan obat alami amandel dengan tambahan bahan herbal lainnya terbukti ampuh membantu penyembuhannya. Nah, agar lebih jelasnya tentangĀ  ramuan susu untuk penderita amandel dan cara membuatnya, simak lengkapnya di bawah ini.

Ramuan Tradisional Susu Untuk Penderita Amandel Pada Anak dan Orang Dewasa

susu untuk penderita amandel

Penyakit amandelĀ  bisa menyerang semua usia dari anak-anak hingga orang dewasa. Penyakit ini akan semakin parah dengan mengkonsumsi makanan-makanan pedas dan kurang air minum. Namun jangan khawatir ada ramuan tradisional yang bisa Anda buat sendiri di rumah dengan mudah. Berikut ini cara membuat ramuan tradisional susu untuk penderita amandel, yaitu:

  • Siapkan 2o gram bubuk kunyit, 2 buah mengkudu yang sudah matang, 1 sendok makan air perasan jeruk nipis, 1 sendok makan madu dan 200 ml susu kambing etawa
  • Kupas dan bersihkan buah mengkudu dengan bersih dengan air, lalu potong-potong
  • Masukkan ke dalam blender dan campur dengan susu etawa kemudian blender hingga halus
  • Masukkan juga madu dan perasan air jeruk nipis, kemudian aduk hingga tercampur rata
  • Minum 3 kali sehari dengan ukuran 1 gelas untuk sekali minum
  • Untuk pengobatan amandel pada anak, minumkan dengan dosis setengah gelas dan minum ramuan susu untuk amandel tersebut 3 kali sehari hingga sembuh

Baca juga: 5 Buah Untuk Penderita Amandel yang Cocok Pada Anak dan Dewasa

Loading...

Susu untuk penderita amandel juga bisa menggunakan susu kambing biasa, dengan menambahkan 1 sendok teh pada minuman susu kambing hangat kemudian minum 2 kali sehari secara rutin. Minum susu untuk amandel ini dipercaya membantu penyembuhan radang amandel dengan alami dan cepat.

Baca juga: Cara Menyembuhkan Amandel Dengan Buah Buahan

Demikianlah pembahasan tentang Ramuan susu untuk penderita amandel dan cara membuatnya. Semoga informasi ini bisa berguna bagi pembaca semua dan khususnya bagi yang sedang mengalami penyakit amandel. Selamat mencoba dan salam sehat!!

 

Loading...

Leave a Comment