Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot Untuk Diet dan Efek sampingnya

Manfaat teh hijau kepala jenggot untuk diet serta cara minumnya. Banyak merk teh hijau yang bagus untuk membantu menurunkan berat badan, salah satunya adalah teh hijau cap kepala jenggot. Merk teh ini sudah sangat populer dikalangan masyarakat karena diyakini memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan dan juga untuk membantu diet.

Loading...

Seperti pada umumnya teh hijau memiliki khasiat untuk diet. Manfaat teh hijau kepala jenggot untuk diet diklaim mampu menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Selain itu, teh merk ini memiliki rasa yang nikmat. Penyajian dalam keadaan panas atau hangat mampu memberikan sensasi nyaman dan rileks. Disamping itu, kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau terbukti berguna menangkal radikal bebas sehingga dengan mengkonsumsi segelas teh hijau setiap hari dapat meningkatkan kesehatan. Nah, bagaimana dengan Manfaat teh hijau kepala jenggot untuk diet ini?. dan adakah efek samping meminumnya.

Manfaat Teh Hijau Cap Kepala Jenggot Untuk Diet

manfaat teh kepala jenggot untuk diet

Seperti yang telah disebutkan tadi, bahwa teh hijau memiliki khasiat yang terkenal dalam dalam membantu diet untuk menurunkan berat badan. Disamping itu, manfaat lain yang diperoleh dengan mengkonsumsi teh hijau yaitu meningkatkan metabolisme tubuh, memaksimalkan pembakaran lemak dalam tubuh dan masih banyak lainnya.

Teh hijau kepala jenggot untuk diet bisa menurunkan berat badan dan mengecilkan tubuh gemuk. Hal itu Karena kandungan dalam teh hijau ini diperkaya dengan katekin dan kafein. Seperti diketahui dua kandungan tersebut sangat efektif membantu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Disamping itu, kandungan kefein pada teh hijau kepala jenggot disebutkan mampu membantu metabolisme tubuh lebih baik sehingga nantinya dapat bermanfaat menurunkan berat badan. Oleh karena itu, mengkonsumsi teh hijau kepala jenggot 2 kali sehari dapat membantu tubuh langsing dan membuat berat tubuh menjadi ideal.

Loading...

Teh hijau kepala jenggot untuk diet harus mengikuti aturan minum yang benar. Dalam hal ini, cara meminum teh hijau kepala jenggot dianjurkan cukup 2 kali dalam sehari, atau maksimal sebanyak 3 cangkir per hari. Lantas, apakah mengkonsumsi teh hijau dalam jumlah yang berlebihan akan memberi efek samping bagi tubuh?. Tentu semua jenis teh hijau jika diminum terlalu sering bisa menimbulkan efek samping, tak terkecuali teh hijau cap kepala jenggot ini.

Efek Samping Teh Hijau Kepala Jenggot Untuk Diet

teh hijau kepala jenggot untuk diet

Semua jenis minuman teh hijau memiliki efek samping jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan sering meminumnya. Oleh karena itu penting mengikuti aturan minum teh hijau dengan cara yang tepat dan benar. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara minum teh hijau yang benar bisa dibaca di artikel dibawah ini.

Baca juga: Cara Minum Teh Hijau yang Benar Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Lalu, apa saja efek samping teh hijau kepala jenggot untuk diet?. Pada dasarnya semua produk teh hijau atau semua merk teh hijau memilliki efek samping. Hal itu biasanya disebabkan karena pelaku diet ingin mendapatkan manfaat diet secara cepat atau instant. Sehingga mereka mengabaikan aturan minum yang benar. Aturan minum teh hijau kepala jenggot untuk diet yaitu untuk dikonsumsi 300 mg per hari atau maksimal 3 cangkir dalam sehari. Jika lebih dari itu maka akan ada efek samping yang ditimbulkan. Berikut efek samping teh hijau kepala jenggot untuk diet, antara lain:

  • Efek samping mengkonsumsi teh hijau kepala jenggot untuk diet tidak jauh berbeda dengan efek samping mengkonsumsi kopi yakni dapat memicu meningkatnya tekanan darah tinggi karena kandungan kafein yang tinggi.
  • Efek samping teh hijau dapat mempengaruhi kadar gula di dalam darah, jika kadar gula darah tidak terkontrol maka dapat menyebabkan penyakit diabetes.
  • Minum teh hijau membuat kalsium ikut terbawa keluar bersamaan dengan urine. Akibatnya, jika minum teh hijau kepala jenggot berlebihan akan mengurangi kalsium dalam tubuh dan itu berarti meningkatkan risiko terkena osteoporosis.
  • Efek samping minum teh hijau kepala jenggot untuk diet lainnya yaitu dapat menyebabkan terjadinya kecemasan yang berlebihan dan mempengaruhi detak jantung sehingga tidak disarankan dikonsumsi untuk pasien penderita penyakit jantung.

Demikianlah pembahasan mengenai manfaat teh hijau kepala jenggot untuk diet dan efek sampingnya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. salam sehat!!

Baca juga: Cara Membuat Teh Hijau Sendiri yang Baik dan Benar Untuk Diet

 

Loading...

Leave a Comment