Manfaat Teh hijau Tong Tji Untuk Diet dan Efek Sampingnya

Manfaat teh hijau tong tji untuk diet dan efek sampingnya. Salah satu merk teh hijau yang bagus untuk diet menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh yaitu teh hijau tong tji. Seperti halnya teh hijau kepala jenggot, teh tong tji memiliki manfaat dan efek sampingnya. Seperti yang diketahui bahwa teh hijau terkenal dengan khasiatnya untuk diet menurunkan berat badan dan mengecilkan tubuh gemuk. Hal itu dilakukan hanya cukup minum 2 sampai 3 gelas setiap hari akan memperoleh manfaat meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran lemak.

Loading...

Teh hijau tong tji untuk diet menurunkan berat badan diperoleh dari kandungan yang terkandung pada bahan teh hijaunya. Seperti yang diketahui bahwa teh hijau kaya akan antioksidan yang berguna menjaga kesehatan. Selain itu, kandungan kafein dan tanin bermanfaat meningkatkan pembakaran lemak dan mengikatnya, kemudian mengeluarkan lemak melalui air seni. Manfaat teh hijau tong tji untuk diet tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengikuti aturan minum yang baik dan benar. Lalu, bagaimana cara minum teh hijau tong tji untuk diet menurunkan berat badan yang benar?. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Aturan Minum Teh Hijau Tong Tji Untuk Diet

Teh tong tji dikemas dalam bentuk celup sehingga mudah dalam penyajiannya. Dalam satu kotak teh hijau tong tji terdiri dari 25 celup (kantong teh) dengan berat keseluruhan 50 gram. Cara menyeduh teh hijau tong tji untuk diet yaitu seperti penyajian teh hijau pada umumnya, yaitu dengan menyiapkan cangkir, kemudian letakkan 1 celup teh hijau tong tji pada cangkir tersebut. Tuang atau seduh dengan air panas suhu antara 80-90 derajat celcius. Diamkan selama 5 menit dan teh hijau tong tji siap untuk diminum.

Supaya lebih maksimal hasilnya untuk diet penyajiannya teh hijau tong tji tidak dengan mencampurkan gula sebagai pemanis. Kapan waktu yang baik untuk minum teh hijau tong tji untuk diet?. Waktu minum teh hijau tong tji untuk diet bisa disajikan pada pagi hari sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur.

Baca juga: Cara Minum Teh Hijau yang Benar Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Loading...

Perlu diperhatikan minum teh hijau tong tji untuk diet sebaiknya cukup dalam jumlah 2 sampai 3 cangkir setiap hari. Mengkonsumsi teh hijau tong tji dengan jumlah banyak dan sering akan memicu efek samping bagi kesehatan. Nah, apa saja efek samping minum teh hijau tong tji pada kesehatan tubuh?.

Efek Samping Minum Teh Hijau Tong Tji Untuk Diet

teh hijau tong tji untuk diet

Minum teh hijau tong tji dalam jumlah yang banyak dan terlalu sering bisa memunculkan efek kurang baik untuk tubuh. Hal itu dikarenakan kandungan pada bahan teh hijau tersebut. Ada beberapa efek samping teh hijau tong tji untuk diet, antara lain:

1. Mengganggu Kesehatan Ginjal

Tidak disarankan minum teh hijau tong tji untuk diet dalam keadaan sedang mengkonsumsi obat antibiotik dan semacamnya. Karena teh hijau memiliki khasiat yang berbeda dengan fungsi obat tersebut. Benturan cara kerja keduanya bisa menyebabkan kesehatan ginjal terganggu.

2. Gangguan Sekresi Hormon

Minum teh hijau tong tji lebih dari 3 cangkir sehari akan memicu gangguan sekresi hormon oleh kelenjar tubuh. Meskipun pada teh hijau sendiri terdapat kandungan antioksidan yang tinggi. Kadar yang tinggi tersebut jika dikonsumsi berlebih maka akan menjadikan gangguan tersebut.

Baca juga: Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot Untuk Diet dan Efek sampingnya

3. Gangguan Asam Lambung

Teh hijau tong tji untuk diet yang dilakukan dengan berlebihan, misalnya dengan 4 cangkir lebih tiap hari akan memicu meningkatkan asam lambung. Hal itu dikarenakan kandungan tanin, Zat tanin dapat merangsang asam lambung keluar lebih banyak. Untuk orang yang tidak memiliki gangguan maag mungkin hal ini tidak akan menimbulkan efek serius. Namun bagi yang memiliki maag atau gangguan asam lambung maka akan berbahaya.

4. Menghambat perkembangan Otak Janin

Wanita hamil tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi teh hijau tong tji, apalagi melakukan diet teh hijau. Hal ini akan menyebabkan lambatnya perkembangan otak janin yang dikandungnya yang dikarenakan kandungan kafein. Selain itu bisa menimbulkan gejala anemia pada ibu hamil, tanin pada teh hijau dapat mempengaruhi kemampuan darah untuk menyerap nutrisi penting. Hal ini terutama terjadi pada penyerapan zat besi oleh darah.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat teh hijau tong tji untuk diet dan efek sampingnya jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Maka ikutilah aturan minum teh hijau tongtji yang benar dan memperhatikan kondisi kesehatan tubuh Anda sebelum mencoba untuk mencoba diet dengan teh hijau tong tji. salam sehat!!

Baca juga: 5 Merk Teh Hijau yang Bagus Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

 

Loading...

Leave a Comment