Tembakau Gorila-Kandungan dan Bahayanya Bagi Kesehatan

Pengertian tembakau gorila dan bahayanya. Tembakau gorila adalah tembakau yang dicampur dengan zat memabukkan yaitu Synthetic Cannabinoid. Sebenarnya tembakau ini adalah tembakau biasa namun yang sudah disemprotkan zat kimia bernama synthetic Cannabinoid yang efeknya sama seperti ganja. Dalam proses pembuatannya, zat ini disemprotkan pada tembakau kemudian dikeringkan dan dikemas menjadi rokok.

Loading...

Penggunaan ganja kingkong/gorila/tembakau super/ Cannabinoid synthetic telah muncul ramai kurang lebih satu tahun ini. Banyak kasus yang sekarang mencuat dengan pemakaian tembakau jenis ini yang mengakibatkan efek buruk pada kesehatan layaknya bahaya narkoba.

Kandungan Bahaya Tembakau Gorila. Zat utama pada tembakau ini yaitu Zat Synthetic Cannabinoid. Adapun ciri-cirinya adalah sebagai berikut:

  • Zat Cannabonoid synthetic adalah zat yang berbentuk serbuk kristalin, berwarna putih, abu-abu hingga coklat kekuningan.
  • Mudah larut dalam metanol, etanol, acetronitik, etil asetar dan aseton.
  • Setelah zat ini larut maka mudah disemprotkan ke bahan lain.
tembakau gorila
Tembakau Gorila-Kandungan dan Bahayanya Bagi Kesehatan

Pengguna atau pemakai tembakau ini adalah mereka yang rata-rata berusia remaja hingga dewasa dengan akibat yang ditimbulkan sangat mengerikan, menjijikkan dan luar biasa setelah pemakaian. Mereka menceritakan efek samping atau dampak dari pemakaian tembakau tersebut dan berikut merupakan bahaya tembakau gorila pada pemakainya.

Baca juga: Cara Ampuh Berhenti Merokok Dalam 7 Hari Secara Alami

Loading...

Dampak Buruk atau Efek samping Tembakau Gorila Bagi Pemakainya

Setelah pemakaian, beberapa korban menuturkan pengaruh tembakau gorila yang dirasakan pada tubuh mereka yaitu mager (malas gerak), susah bergerak bahkan tidak bisa menggerakkan badan, kejang, muntah, terasa berat dialami dari ujung kepala hingga seluruh badan. Tidak hanya itu, mereka tidak bisa mengontrol badan, mengalami blank pikiran, pusing, pandangan kabur, tidak bisa bicara, terjadi halusinasi dan tenggorokan kering, Sungguh mengerikan.

Efek satu sedotan akan cepat dirasakan efeknya tidak sampai 10 detik kemudian. Efek puncaknya akan dirasakan pemakainya 1 menit pasca penggunaan, 15 menit hingga sampai 30 menit kemudian bertahan dan mata akan memerah. Satu jam kemudian efek akan menghilang. banyak pecandu yang menyatakan kapok setelah mencobanya setelah merasakan pengalaman ngeri jenis gorilas dari tembakau gorila tersebut. Kebanyakan pemakai tembakau ini karena hanya coba-coba dan merasa penasaran dan tertantang untuk mencobanya.

Penyalahgunaan narkoba tidak terjadi secara tiba-tiba, pengguna narkoba mulai menggunakan zat atau obat dimulai dari yang ringan seperti kebiasaan merokok, alkohol, ganja, kemudian meningkat ke lebih berat seperti morfin, sabu, kokain dan sebagainya. Nah, dari pembahasan diatas maka perlu memulai pembenahan diri dan keluarga untuk menjaga pola hidup sehat. Semoga informasi tentang tembakau gorila ini berguna untuk menjadikan kita terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan salam sehat!!

Baca juga: Waspadai Bahaya Bahan Pestisida Pada Buah Dan Sayuran

Loading...

1 thought on “Tembakau Gorila-Kandungan dan Bahayanya Bagi Kesehatan”

  1. Baru sabtu kmren saya nyobain ini, ga lagi lagi saya nyobain ini, karna ingin coba juga, krna ga pernah konsumsi gituan, Demi Allah, rasa sakratul maut yg saya rasakan, ini saja masih kerasa,
    Mudah”an yg lain tidak terkena, itu saja dari saya,
    Wassalam ..

Leave a Comment