4 Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah yang Benar dan Mudah

Tips memilih kacamata sesuai dengan bentuk bulat wajah dan hidung. Sekarang ini kacamata bukan lagi berguna untuk membantu kesehatan mata, seperti kacamata minus. Namun saat ini Kacamata sudah menjadi bagian penting dalam fashion. Dengan berbagai pilihan warna bingkai, model lensa, serta tambahan pelindung dari sinar matahari/UV. Jika Ingin mengenakan kacamata agar makin tampil bergaya maka sangat penting memperhatikan bentuk wajah, apakah bentuk wajah bulat dan lainnya.

Loading...

Disamping mengenali bentuk muka, tips memilih kacamata yaitu dengan menyesuaikan bentuk hidung, apakah hidung termasuk yang pesek atau mancung. Banyak orang menganggap bahwa kacamata menurutnya kurang sesuai dengan bentuk wajahnya. Tak jarang mereka lebih memilih untuk memakai lensa kontak. Menurut mereka lebih nyaman dan bisa memberikan rasa percaya diri lebih, Namun bagaimana pun juga memakai kacamata lebih aman dibandingkan dengan lensa kontak. Nah, agar lebih jelasnya tentang tentang memilih kacamata yang benar maka simak penelusurannya tentang tips memilih kacamata sesuai dengan bentuk bulat wajah dan hidung.

Tips Memilih Kacamata yang Benar Sesuai Bentuk Wajah

tips memilih kacamata

Memakai kacamata Selain lebih aman, Anda tetap bisa bergaya saat menggunakannya. Hanya saja apakah kacamata yang Anda gunakan bisa sesuai dengan bentuk wajah atau tidak. Disini perlunya Anda tahu tips memilih kacamata. Jika tidak, maka bukan akan memberi kesan yang menarik dengan Anda memakainya, namun malah sebaliknya akan mengurangi penampilan Anda. Berikut ini beberapa cara dan tips memilih kacamata yang sesuai untuk Anda berdasarkan dari bentuk wajah, sebagai berikut:

1. Wajah Persegi

Loading...

Jika Anda mempunyai bentuk wajah persegi, maka tips memilih kacamata yang cocok untuk Anda adalah kacamata dengan frame atas berbentuk busur melengkung. Bentuk kacamata ini akan membantu menyamarkan wajah persegi Anda yang terkesan tegas. Setidaknya akan menimbulkan kesan lembut. Anda tinggal memilih warna frame-nya sesuai dengan keinginan Anda.

Baca juga: 8 Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami Agar Tetap Sehat

2. Wajah Bulat

Tips memilih kacamata untuk Anda yang memiliki wajah bulat adalah dengan memilih frame persegi dengan warna gelap, seperti hitam. Jika Anda mau, saya sarankan untuk memakai warna hijau torquise. Dengan bentuk frame persegi akan menyamarkan wajah bulat Anda dan membuat penampilan Anda makin menarik.

3. Wajah Segitiga

Pemilik wajah segitiga memiliki bagian kening yang cukup lebar, kemudian semakin ke bawah makin menyempit atau ramping. Sehingga dagu terlihat sangat runcing. Jika Anda memiliki wajah segitiga, tak perlu khawatir ada tips memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Memakai frame oval jadi pilihan Anda, Anda tinggal pilih warna frame yang sesuai keinginan. Anda bebas memilih warna apa saja sesuai dengan warna kesukaan Anda.

4. Wajah Oval

Jika Anda memiliki bentuk wajah oval, selamat buat Anda saya sampaikan. Wajah oval bisa memakai semua bentuk frame. Setiap hari Anda mau ganti bentuk frame-nya pun tak akan jadi masalah bagi Anda. Demikianlah cara memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Semoga bermanfaat untuk Anda semua. salam sehat!!

Baca juga: Cara Menyembuhkan Mata Minus Dalam 1 Minggu Secara Alami Tanpa Kacamata

Loading...

Leave a comment